Skip to main content

Mildaini, Emak Blogger yang Super

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Apa kabar sahabat blogger semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya. Kali ini saya mau memperkenalkan sahabat saya, namanya Mildaini, saya biasa memanggil dengan sebutan Mbak Milda. Eh, tapi sebelum memperkenalkan Mbak Milda lebih jauh, saya mau cerita sedikit nih tentang awal perkenalan kami.

     Asal muasal perkenalan ini berawal dari facebook. Saya merupakan salah satu anggota komunitas yang diampu oleh Bunda Asma Nadia dan Pak Isa Alamsyah (Suami Bunda Asma). Pastinya sudah pada kenal kan dengan beliau? Itu loh, penulis yang beberapa novelnya difilmkan di bioskop dan sekarang ini sedang naik layar yang berjudul "Surga yang Tak Dirindukan 2" (Ayooo, pada nonton :D ). Waktu itu saya mengomentari statusnya Mbak Milda, kalau tak salah di postingannya Pak Isa. Dan, saya pun tak menyangka ternyata saya dan Mbak Milda sama-sama berasal dari Bengkulu. Tahu kan, ya, Bengkulu? Itu loh, provinsi yang menjadi saksi abadi saat pertama sang saka merah putih dijahit oleh mantan ibu Negara "Ibu Fatmawati" istri dari presiden pertama Negara Indonesia "Ir. Soekarno". Duh, kepanjangan :).

     Setelah saya telusuri lebih jauh lagi, ternyata eh ternyata Mbak Milda penggagas sebuah komunitas blog, atau lebih dikenal dengan blogger Bengkulu, selain ngeblog beliau ternyata sudah banyak menelurkan karya-karya keren, beberapa buku solo, antologi dan masih banyak lagi. Dan yang tak kalah hebatnya, beliau adalah seorang mompreneur. Keren ya!
     Berikut identitas beliau:
Nama: Mildaini
Suami: Solihin S.E
TTL.   : Bengkulu, 15 Mei 1979
Anak. : 3 orang putri

     Meskipun disibukkan dengan aktivitas di rumah, seperti mengurus anak, suami, rumah, beliau ternyata juga sering diundang menjadi pengisi acara kepenulisan. Beliau merupakan ketua Forum Lingkar Pena Bengkulu (FLP) Bengkulu. Dari beberapa hasil wawancara teman yang saya baca di blog mereka, ada sesuatu yang membuat saya berdecak kagum kepada sosok Mbak Milda ini, yaitu beliau sudah mencoba masuk ke dunia bisnis dari kecil (SD kelas 5). Mengapa saya katakan demikian? Karena, pada masa-masa itu, di mana seorang anak sedang asik-asiknya menikmati dunia bermain, beliau malah sudah terfikirkan untuk berbisnis meskipun saat itu bisnisnya masih kecil. Namun, pada akhirnya beliau telah menikmati hasil jerih payahnya. Tuh, yang masih SD, contoh beliau yang menghilangkan gengsinya demi pencapaian kesuksesan kedepannya. Toh, sukses yang awet itu kan memulai dari hal terkecil.

Berikut adalah karya-karya yang sudah beliau telurkan:
BUKU SOLO
1. Buku Nutrisi Pintar Golongan Darah A
2. Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah B
3. Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah AB
4. Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah O

Keempat buku ini diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP) Kelompok penerbit Gramedia.
BUKU ANTOLOGI

Ada, 14 buku dari berbagai penerbit
1. Nikah Gak Boleh Ngutang, My Wedding Story
2. Di Masjid Hatiku Terkait
3. Pujangga Kedurang, Sebait Kisah Dari Bengkulu
4.Menjadi Salah Satu Tim Penulis Buku Kamus Indonesia
5. Kejutan-kejutan Abi Tersayang, Kejutan-kejutan Abi Tersayang
6. Bukan Lajang Desperado
7. Rejang Be'ikuak Serawai Anggit, Perempuan Langit
8. Neng, Korban Jimat Bapaknya, Obat Galau Masa Kini
9. Put Your Heart Into Teaching
10. I Love Bengkulu
11. My Wedding Story
12. Asma Nadia Inspirasiku
13. Sepucuk Surat Untuk Rasulullah
14. Melukis Langit

PENGALAMAN ORGANISASI
1. Koordinator Ibu-ibu Doyan Nulis Wilayah Bengkulu (2012 sd sekarang)
2. Badan Pengurus Pusat (BPP) Forum Lingkar Pena Divisi Jaringan Wilayah ( 2013 sd sekarang)
3. Pengurus Komunitas Seni dan Budaya Ambin Bengkulu 2016
4. Pendiri Komunitas Cinta Buku (KCB)
5. Pendiri Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)

Kalau kata orang Bengkulu, Mbak Milda ini Cam Ko Ha! *sambil kasih jempol

Jika sahabat sekalian ingin mengenal lebih jauh lagi sosok Mbak Mildaini, silakan berkunjung ke:
Blog: http://www.mildaini.com/
Email: mildaini.bkl@gmail.com
FB: Milda Ini
Instagram: @mildaini.bkl
Twitter: @mildainibkl

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…