Skip to main content

Ria M Fasha, Blogger Cam Ko Ha dari Bengkulu

Assalamu'alaikum wr. wb

     Tanpa terasa sudah memasuki minggu terakhir bulan ini, semoga lebih baik ya dari hari yang lalu. Oke, kali ini saya akan memperkenalkan seorang ibu muda dari Bengkulu yang prestasinya Masyaa Allah.


     Ibu muda dengan satu anak ini bernama lengkap Ria Mustika Fasha, lebih akrab disapa Ria M Fasha. Kelahiran dari bumi Raflesia tanggal 26 Mei 1990.

Foto Ria M Fasha bersama suami dan anak tercinta.

     Awal perkenalan kami melalui jejaring sosial yaitu Faceebook, karena sama-sama anggota BoBe (Blogger Bengkulu) yang didirikan oleh Mbak Mildaini. Selain berkecimpung di dunia blogger, ibu satu anak ini juga mempunyai usaha pernak pernik dan juga kue yang diberi nama Moystuff_.

     Beberapa hari lalu saya mewawancarainya, berikut hasil wawancara saya:

1. Sejak usia berapa mulai menggemari dunia tulis-menulis lalu berlanjut nge-blog?
Jawab: Saya suka nulis sejak masih duduk di bangku SMP, sedangkan nge-blog sekitar tahun 2008 saat saya masih kuliah.

2. Apa ada kendala yang dihadapi saat memulqi menulis di blog?
Jawab: Tentu saja ada. Kendala saya saat itu, saya nggak punya tempat bertanya dan belajar karena pada saat itu blogger Bengkulu nggak banyak, jadi saya belajar dari google.

3. Apa harapan ke depannya?
Jawab: Saya berharap makin dan semakin semangat ngeblog rutin dan membagikan content positif, sehingga semakin banyak yang kenal dan merasakan manfaat ngeblog.

Setelah saya telusuri blog ibu muda ini, ada banyak prestasi yang telah diraih, diantaranya:
1. Juara 3 Lomba Menulis Feature Perjalanan Tingkat Nasional "Pesona Wisata dan Budaya Bengkulu" Tahun 2011.

2. Pemenang Lomba Menulis "Smart Yellow Story" Sunsilk Indonesia Week 10 Tahun 2012.

3. Pemenang 3 Sun Anugerah Caraka 2014 Kategori Blogger Tema "Melek Finansial" Tahun 2014.

4. Juara 1 Lomba Blog Beauty in Ramadhan With Halal Cosmetics yang Diselenggarakan oleh Wardah dan Kompasiana Tahun 2014.

5. Pemenang 3 Lomba Menulis Resensi Seri Sayap Sakinah Tahun 2015.

6. Juara 1 Liga Blogger Indonesia yang Diadakan +Dot Semarang Tahun 2Pemenang 1 blog Competition Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja BKKBN Tahun 2016.

Foto Ria M Fasha Bersama Anggota Komunitas Blogger Bengkulu.

     Kesimpulan yang dapat saya petik dari hasil wawancara adalah: "Sebesar apapun kendala yang mencoba mematahkan sayap cita-cita, hendaklah terus berjuang dan diperjuangkan dengan doa. Karena Allah SWT selalu beserta orang-orang yang senantiasa berjuang dalam doa."

     Semoga semangat ibu muda ini menular pada kita yang mau berjuang dan berusaha. Aamiin.

Yang mau berkenalan lebih lanjut, dapat menghubungi ke:
Blog: www.riafasha.com dan www.happyummi.com

Comments

  1. wahh jadi malu
    makasih banyak ya mbak elva tulisannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak.. Semoga bisa menginspirasi pembaca :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…