Maulana Malik, Pesastra Kepramukaan.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

     Apa kabar sahabat rumah baca online Elva dan Heri? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya. Oke, kali ini saya kembali memperkenalkan sahabat baru kita.

        Namanya Maulana Malik. Ia terlahir di Kota Malang pada tanggal 23 Juni 1998. Maulana Malik sehari-harinya lebih dikenal dengan sebutan Malik,  dan merupakan anak tunggal. Ayahnya bekerja di sebuah pabrik gula Kebonagung-Malang, sedangkan ibunya telah lama meninggal akibat kecelakaan, ketika Malik masih duduk di bangku sekolah dasar, kelas 4. 

        Usai menamatkan sekolah dasar, Malik kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP yakni SMP Negeri 7 Malang, lalu setamatnya dari SMP Malik melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 6 Malang pada Jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik. Sejak duduk di kelas X, Malik mulai senang berorganisasi, yakni OSIS dan kepramukaan. Menurut Malik, ada beberapa manfaat yang dapat diambil ketika mengikuti sebuah kegiatan organisasi, diantaranya: Melatih kemampuan berbicara di depan khalayak, melatih percaya diri, menambah wawasan dan teman, dan lain sebagainya. Pada organisasi OSIS, Malik ditunjuk sebagai ketua staff Informasi untuk mengisi Mading atau lebih dikenal dengan Majalah Dinding, membuat poster dan lainnya. Dan, pada organisasi kepramukaan, Malik pernah ikut dalam Satuan Tugas Badan Narkotika Nasional Kwarcab Kota Malang.



     Alasan Dik Maulana menulis pada blog yakni, 'Untuk mengingat sebuah memori yang nantinya ia bisa membacanya kembali atau dapat dibaca oleh orang lain.' Akan tetapi, sekarang personal blognya jarang terurus dikarenakan merawat blog lainnya, blog berkonten materi kepramukaan.

      Yang ingin berkenalan langsung dengan Maulana Malik, ia dapat dihubungi melalui akun di bawah ini:
Facebook: Maulana Malik
FansPage: Pramuka Baper.ID
Twitter: @pramukabaper_id
Instagram: maulana_postboy
Blog: http://­juraganbaper.blogspot­.com/ dan https://­pramukabaper.id/

     Teruslah berkarya Dik, dan semoga cita-citamu tercapai. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Maulana Malik, Pesastra Kepramukaan."

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.