Tips Agar Menjadi Makhluk yang Lebih Baik

     Manusia, identik dengan kesalahan-kesalahan, baik yang dilakukan secara tidak sengaja maupun yang disengaja. Baik laki-laki, maupun perempuan. Akan tetapi, di dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa penghuni neraka kebanyakan adalah kaum wanita. Naudzubillah. Karena wanita yang paling banyak melakukan perkumpulan seperti menggosip, dan lain sebagainya.

     Berikut beberapa tips agar terhindar dari sifat tersebut:
1).  Buatlah Kegiatan yang Bermanfaat.
       Hal ini dapat dilakukan secara berkelompok. Semisal melakukan kegiatan pengajian rutin mingguan.


2).  Cari Informasi Tentang Aktivitas Terbaru.
     Bulan lalu, saya mendapat informasi dari seorang teman jika di Kalisari (Tidak jauh dari rumah) ada kegiatan kursus, dan kebetulan kursus menjahit gratis. Jika pun belum mendapat info seperti itu, cobalah bertanya pada ibu RT ataupun pada ibu-ibu lainnya, siapa tahu salah satu diantaranya mempunyai info yang menarik untuk dilakukan.

Foto Asli Tanpa Make-up :D

3).  Bergaulah Dengan Mereka yang Memiliki Aktivitas Positif Lainnya.
       Tak bisa disangkal jika sekarang kita telah berada di era digital, jadi gunakan kesempatan itu sebanyak-banyaknya. Ada banyak aktivitas positif yang bisa dilakukan dengan gadget yang dimiliki. Seperti blogger, komunitas memasak, dan komunitas-komunitas positif lainnya. Bahkan, dari kegiatan online yang dilakukan pun ada yang bisa menghasilkan uang, seperti berjualan online.
     Baik di dunia nyata maupun maya, hendaklah kita bergaul dan mencari pergaulan yang dapat mengarahkan pada hal positif lainnya. Karena, baik pergaulan yang kita lakukan maka akan baik pula hasil yang didapatkan. Aamiin.

4).  Membuat Bros Jilbab, atau lainnya yang Dapat Memberikan Penghasilan Tambahan.
      Saat sekarang ini, ada banyak tutorial yang bisa kita download melalui internet, semisal ingin membuat bros jilbab yang unik, ataupun tutorial mendaur ulang sampah plastik agar menjadi souvenir cantik. Sehingga, karya tersebut dapat dijual kembali. Dan kita, bisa mendapat penghasilan tambahan. Dan untuk proses pemasarannya pun akan lebih mudah dengan menggunakan media pendukung (online).

Semoga tips di atas bermanfaat. Karena, apapun yang kita lakukan di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. 

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Tips Agar Menjadi Makhluk yang Lebih Baik"

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.