Skip to main content

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.

      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saja, saat kami periksa bersama ternyata sisi tas sebelah kanan terbelah. Suami saya memeriksa dengan teliti penyebab terbelahnya tas tersebut. Tak ada benda tajam apapun di dalamnya dan saya pun mencoba mencermati. "Ini sih percobaan penjambretan dengan teknik menyayat tas, Pa!" kataku kemudian. Kami langsung mengecek benda apa saja yang sudah berhasil diambil oleh si pelaku.
Tampilan lubang tas yang berhasil disilet si pelaku.

      Alhamdulillah! Ternyata Allah masih sayang pada kami. Isi tas tak ada yang hilang satu pun, termasuk hp dan dompet di dalamnya. Mengapa bisa demikian? Ternyata, suami saya meletakkan hp dan dompetnya di tengah. Dan di sisi kiri-kanan dia menyimpan botol kecil minuman mineral dan satunya botol larutan penyegar.

      Dari kisah di atas dapat diambil hikmahnya: pertama, betapa pentingnya kehati-hatian saat berbelanja. Jangankan wanita, pria saja bisa mengalami hal tersebut. Kedua, hendaklah tas yang dibawa dekap di dada, karena jika letaknya di samping itu bisa membuat lalai dalam penjagaan tas. Ketiga, sebelum bepergian hendaklah memohon perlindungan pada-Nya. Dan, alhamdulillah sebelum pergi kami sempatkan berdoa, sehingga hp dan dompet suami saya masih utuh. Jangan pernah lelah untuk berdoa, meminta perlindungan dan pertolongan hanya pada-Nya.

      Semoga bermanfaat ya :).




Comments

  1. Bener mba, berdoa sangat penting sekaligus bersikap waspada yaa

    ReplyDelete
  2. Aku kalo jalan di tempat umu bawa tas punggung aku taro depan loh, biar ga was2 saat dempet2an orang banyak. Jangan lupa berdoa saat keluar rumah hehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak. Makasih ya sudah mau mampir

      Delete
  3. wah kog bisa gitu ya, sampai-sampai disileti segala. jadi lebih hati-hati neh kalo mau pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Dulu pernah juga saya lihat di televisi hal semacam ini, tapi sekarang malah melihat dengan nyata saat tas punggung suami saya yang kena silet.

      Delete
  4. Alhamdulliah gak ada yang hilang.
    Semoga Allah senantiasa melindungi kita ya mbak.
    Makasih sharenya, jadi mesti lebih hati2 lagi nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. sama2 mbak, semoga bermanfaat agar kita lebih berhati2 lagi.

      Delete
  5. Alhamdulillah ya mba, barang berharga masih utuh. Serem, orang mau jambret memakai segala cara. Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur banget mbak, untungnya waktu itu suami saya taruh botol minuman di sebelah kiri kanan tasnya, kalau nggak mungkin isi2nya udah dicopet sama itu pelaku. Masih rezeki mbak.

      Delete
  6. Alhamdulillah ya Mbak, masih rejeki.
    Apalagi skrng mendekati lebaran, banyak org nekat hiks
    Moga selalu dilindungi kita semua aamiin

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah mb.
    Sy juga klo narok tas ransel di keramaian sering tarok di depan dan di peluk. Selalu di ingatkan ibu. Waspada aja sih katanya.. sudah sering dengar cerita begituan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semoga kita bisa selalu berhati-hati

      Delete
  8. Waduh turut prihatin mbak, waspada terus dech . .

    ReplyDelete
  9. Iya Mbk..dulu pernah gitu..jd kapok pake tas sandang klo lagi rame mcm Deket lebaran gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bulan Ramadhan menjadi incaran banget oleh para pelaku. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.

      Delete
  10. Serem ya. Alhamdulillah masih rejeki dan ga kenapa2. Ngeri jg kl kena badan pasti siletnya tajem bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak. jangan sampai kena badan deh mbak, ngeri

      Delete
  11. Alhamdulillah ga Ada yang hilang yaa Mbak.
    Saya pernah mengalami dijambret model begitu waktu belanja di Malioboro. Tas saya disilet sangat panjang hampir terbelah. Alhamdulillah ga ada yg hilang, keburu sadar diingatin penjual disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah mbak kl nggak ada yang hilang, semoga para pelaku tindak kejahatan mendapat ganjaran yang dapat membuat mereka insaf.

      Delete
  12. Hrus banget extra berhati2 di jaman sekarang ya mba.. Dan memang ga cukup hanya mengandalkan niat akan berhati2, ttp berdoa jg perlu kita lakukan.. Aku prnh ngalamin kecopetan begini.. Tapi ngenesnya uang yg baru aku tarik dr bank berhasil diambil.. Dan lumayan banyak.. Tp ya sudahlah.. Introspeksi, mungkin aku jarang bersedekah, lalai, dan lupa berdoa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diberi pengganti rezeki yang lebih banyak ya mbak :).

      Delete
  13. Duh, ekstra hati hati. Mendekati lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Kesempatan banget bagi pelaku kejahatan

      Delete
  14. Kirain hanya tas sandang aja yg bisa. Ternyata ransel juga yah? Huff.. bener2 harus hati2 dan selalu doa ya Mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, berdoa itu memang perlu agar kita terhindar dari tindak kejahatan.

      Delete
  15. Alhamdulillah ya mbaaak masih diberikan perlindungan oleh Allah dan gak ada yg hilang. Skrng banyak banget kejahatan yg mengincar. . Harus ttp waspada dan selalu berdoa meminta perlindungan sama Yang Maha Melindungi. Tfs mbaaak, salam kenal mbak ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. iya mbak salam kenal juga

      Delete
  16. Aiiihhh. Selalu. Dimanapun selalu ada orang iseng yang senang mengambil hak milik orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pelaku kejahatan pada insaf ya mbak dan kembali ke jalan yang benar

      Delete
  17. wah beruntung banget mba
    mba orang baik, makanya masih ditolong sama Alloh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bersyukur mbak dan semoga kita semua selalu dalam lindungan dan pertolongan-Nya. Aamiin

      Delete
  18. Mamah saya pernah ngalamin yg seperti ini. Masya Allah jahat ya..
    memang mesti waspada kpn dan dimanapun

    ReplyDelete
  19. ada2ajayaa kejahatan zaman sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi ngeri kalau jalan sendirian meskipun ke pasar.

      Delete
  20. Tas saya jg pernah disilet di angkot, tp keburu ketahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah keburu ketahuan mbak, kita doakan saja semoga pelaku2nya sadar apalagi di bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini.

      Delete
  21. Suamiku pernah ngalamin dicopet orang hugs mbak dan HPnya mereka berhasil ambil. Sedih sih tapi jadi pelajaran ke depannya HP atau dompet jangan disimpan di back pack

    ReplyDelete
  22. Kan ada doanya, ya, buat keluar rumah.

    ReplyDelete
  23. wuaa ngeri banget mba :( jadi mikir, insya allah lebih aman ya kalau barang barang penting ditaruh di tengah.

    thanks for sharing mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…