Diet Sehat Bersama Heavenly Blush TummYogurt

Assalamu'alaikum wr. wb.

Menjaga kesehatan pencernaan merupakan kunci dalam mendapatkan kesehatan fisik menyeluruh sepanjang hari. Akan tetapi awareness masyarakat terhadap kesehatan pencernaan masih minim, termasuk saya. Saya merupakan seorang istri yang memiliki aktivitas cukup padat. Mulai dari bangun jam 04. 00 WIB untuk star beraktivitas, dari memasak, mencuci, bersih-bersih rumah dan lainnya. Apalagi setelah hampir satu tahun membuka toko pakaian plus pulsa dan tiket pesawat, jadi datang ke tokonya harus lebih awal, ibaratnya sebelum ayam berkokok, hehe. Toko mulai buka jam 05.30 WIB di hari jam kerja, kalau di hari libur terkadang toko mulai buka jam delapan lewat sekian-sekian :D. 

Nah, karena jadwal yang cukup padat inilah terkadang saya hampir lupa sarapan pagi. Sebab, kalau sudah tiba di toko, ada saja hal yang harus saya kerjakan, termasuk salah satunya menulis. Apalagi kalau dikejar deadline, otomatis kerjaan bersih-bersih toko selesai langsung stanby di depan laptop. *hadeeuh.

Karena terlalu sering tidak sarapan pagi bahkan terlambat makan, akhirnya saya mulai merasakan perih di lambung, dan pencernaan saya menjadi kurang sehat. Duh, nggak nyaman banget rasanya. Bekerja kurang bersemangat. Akan tetapi, saat menjelang siang lagi lapar-laparnya saya justru bisa menghabiskan makanan dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga saya pun terkadang khawatir, takut kalau-kalau jadi gemuk, dilema.

Berbicara soal makanan, sebenarnya saya suka makan apa saja (yang penting bersih dan halal ya), namun saya jarang konsumsi buah dan sayur. Terlebih lagi saya termasuk tipe yang kadang suka, kadang juga nggak suka pada buah dan itu pun hanya buah-buah tertentu seperti buah klengkeng dan jeruk. Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, bisa dihitung jari berapa kali saya mengkonsumsi buah-buahan, sebab lebih sering membuat menu berbuka berupa kolak ubi. Karena merasa kurangnya konsumsi buah dan sayur, saya pun mencari tahu di google mengenai dampak apa saja yang dapat ditimbulkan jika tubuh kita enggan konsumsi buah dan sayur, sebab buah dan sayur merupakan makanan yang kaya akan gizi dan protein. Duh, ternyata dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, diantaranya:

  • Stres atau depresi. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, dan magnesium, dimana terdapat pada buah melon, anggur, bayam, dan makanan nabati lainnya.
  • Tekanan darah tinggi. Hal ini dapat disebabkan karena tubuh kekurangan potasium, kalsium, dan magnesium, dimana terdapat pada buah anggur, pir, ceri, serta buah-buahan lainnya.
  • Gusi berdarah. Hal ini dapat disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C, dan magnesium, dimana terdapat pada buah apel, pir, daun bayam, wortel, seledri, dan buah lainnya.
  • Gangguan mata. Hal ini dapat disebabkan karena tubuh kekurangan gizi yang berupa betakaroten. Maka hendaklah konsumsi wortel, selada air, dan buah-buah lainnya.
  • Sembelit. Merupakan tanda bahwa pencernaan terganggu, dan agar terhindar dari gangguan pencernaan hendaklah rajin konsumsi wortel, lobak cina, mentimun, buah sirsak, nanas, pepaya, dan buah lainnya. Dan, masih banyak jenis penyakit lainnya yang dapat menyerang akibat malas konsumsi buah dan sayur.
Sekarang sudah tahu ya apa saja manfaat dari rajin konsumsi buah dan sayur? Nah, dari sekian panjang pemaparan di atas, ada juga loh olahan makanan yang mengandung serat, vitamin dan lain sebagainya yang dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi kalau bukan Yogurt.


Yogurt merupakan hasil fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, dan menjadi salah satu makanan terbaik yang dapat menyehatkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah jantung koroner, menurunkan kolesterol, serta menjadi sumber kalsium yang aman dikonsumsi oleh penderita lactose intolerance sekalipun. Sebab, yogurt mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan. Agar mengetahui lebih lanjut, berikut adalah beberapa jenis bakteri yang ada dalam yogurt:

  1. Streptococcus Thermophilus. Jenis bakteri ini sering ditemukan pada produk fermentasi susu, akan tetapi biasanya juga digunakan untuk memproduksi yogurt, keju, susu dan produk susu lainnya. bakteri ini bermanfaat untuk meredakan gejala intoleransi laktosa, menurunkan asam lambung, dan gangguan pencernaan lainnya. Menghasilkan ATP (adenosin trifosfat) dari respirasi serta menghasilkan senyawa nitrogen dari hidrolisis protein susu.
  2. Lactobacillus Delbrueckii Subspecies Bulgaricus. Bakteri ini kadang-kadang disebut disebut sebagai Lactobacillus Bulgaricus adalah bakteri yogurt yang memfermentasi laktosa untuk menghasilkan asam laktat dan sebagai pemberi aroma khas yogurt. Bakteri ini bermanfaat membantu memecah laktosa, membantu perkembangan bakteri baik lainnya, mempertahankan kekebalan terhadap penyakit, mengelola kadar kolesterol, efektif dalam dalam proses metode lipid, serta menghambat pertumbuhan mikroorganisme patogen berbahaya pada saluran pencernaan.
  3. Lactobacillus Acidophilus. Merupakan bakteri menguntungkan yang ada secara alami di dalam mulut serta serta saluran penernaan hewan dan manusia. Bakteri ini digunakan secara komersial untuk memproduksi yogurt acidophilus.dimana acidophilus merupakan jenis bakteri yogurt yang bermanfaat menurunkan perut kembung, bau mulut, memperbaiki kerusakan pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh antibiotik, serta menjaga kesehatan dan kebersihan usus. Bakteri ini juga bisa ditambahkan ke dalam susu untuk mengurangi tingkat pH.
  4. Bifidobacterium. Merupakan jenis bakteri asam laktat. Di mana bakteri probiotik ini bersifat non-motil dan anaerob sehingga sering ditambahkan ke dalam yogurt, frozen dessert, susu bubuk dab buttermilk. Jenis bakteri ini dapat membantu mengurangi efek samping dan kerusakan yang disebabkan oleh antibiotik, melancarkan buang air besar, mempertahankan keseimbangan pH usus, menghambat pertumbuhan bakteri penghasil nitrat di usus besar, serta mensintesis vitamin B-Kompleks.

Kandungan yang terdapat pada yogurt, diantaranya: mengandung protein, riboflavin, vitamin B6, kalsium, Vitamin B12, serta baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Saat ini, banyak varian yogurt dengan tambahan buah-buahan, sehingga tidak hanya manfaatnya yang didapat namun manfaat buah-buahan sebagai pelengkapnya pun juga didapat. Yang belum mengenal baik yogurt serta manfaatnya, yogurt dianggap hanya sebagai "dessert" saja. Bahkan, ada yang beranggapan jika yogurt asam sehingga bikin sakit perut atau maag, padahal itu hanya mitos dan sebenarnya ada banyak manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi yogurt setiap hari.

Ada banyak aneka yogurt yang dapat dikonsumsi, salah satunya Heavenly Blus. Heavenly Blush adalah minuman fresh yogurt dengan nutrisi lengkap dari susu dan buah, dilengkapi serat probiotik, high calcium, less sugar, serta tanpa bahan pengawet. Sejak bulan April lalu, Heavenly Blush mengadakan kampanye #heavenlytummy untuk meningkatkan awareness serta kepedulian masyarakat Indonesia akan kesehatan pencernaan. Tidak hanya itu saja, melalui perayaan World Digestive Health Day, Heavenly Blush mengajak setiap orang mulai mengaplikasikan pola hidup sehat guna mendapatkan pencernaan yang sehat.

Sesuai dengan motto "Wellness Yogurt Specialist", Heavenly Blush ingin membantu World Gastroenterology Organisation (WGO) menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan pencernaan dengan mulai mengkonsumsi yogurt. Memang, sebagian besar masyarakat Indonesia masih menghindari yogurt dikarenakan rasanya yang asam, namun sekarang masyarakat Indonesia tidak perlu takut serta menghindari yogurt lagi karena heavenly blush dibuat dari bakteri generasi terbaru sehingga menghasilkan yogurt yang tidak terlalu asam. Heavenly blush ada dua jenis, Heavenly Blush TummyYogurt Bar dan Heavenly Blush TummyYogurt Drink.
Heavenly Blush TummyYogurt Bar

Heavenly Blush TummyYogurt Drink.















Berikut adalah informasi mengenai  Heavenly Blush TummyYourt Bar dan Drink:
Diet Sehat Bersama Heavenly Blush TummYogurt

Heavenly Blush TummyYogurt Drink tersedia tiga varian, yakni:
Mango Carrot. Raspberry Broccoli, dan Blueberry Redbeet.
Heavenly yang pernah saya coba yaitu varian Blueberry Redbeet, rasa tidak terlalu asam. Pokoknya pas!. Pada setiap botolnya terdapat informasi nilai gizi dan label halal oleh MUI.


Buat yang lagi program diet, Heavenly Blush jawabannya. Sebab, Yogurt drink kental tinggi serat (high fiber), rendah lemak (low fat), Fruit dan Veggie Yogurt, sehingga jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu diet, melancarkan pencernaan, sehingga menurunkan berat badan. Apalagi wanita yang sibuk seperti saya dan sering telat sarapan pagi, Heavenly Blush recommended banget untuk dikonsumsi, sebab membantu menahan lapar. Namun, asupan gizi serta protein dan vitamin tetap didapatkan. High-Fiber dapat membuat pencernaanmu lebih sehat.

Nah, bagi teman-teman yang mau mencoba, Heavenly Blush TummyYogurt Drink kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia loh. Heavenly Blush hi fiber TummyYogurt Drink, good For Your Tummy.

Heavenly Blush TummYogurt Drink tersedia di:


Dan, TummyYogurt Bar dapat dibeli di:




Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Diet Sehat Bersama Heavenly Blush TummYogurt"

  1. wuah..yogurt. saya cukup suka konsumsi nih
    rekomen bgt terlebih utk puasa dimana terjadi perubahan pola makan dan istirahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya juga jadi suka konsumsi yogurt, kalau dulu sih belum suka karena saya pikir pasti rasanya asam, sebab pernah cicip yogurt yg kebetulan saat itu rasanya mmng asam. Nah, yogurt by heavenly blus ini rasanya tidak terlalu asam. :).

      Delete
  2. Dari kemasannya kau suka, dan sepertinya mudah juga untuk dibawa kemana-mana. Aku jadi pengen coba, penasaran sama rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muat kok dimasukin ke tas berukuran sedang.

      Delete
  3. Yogurtnya seger ya mba, saya juga udah coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dan asamnya juga nggak berasa.

      Delete
  4. Rasanya enak, diet yang bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  5. dikantor ada yang jual yogurt no merk mba dan rasanya warbiyasah kecut hahaha ada yg blg klo minum yogurt baik buat kulitnya nah untuk heavenlu sendiri aku blm coba pas ke minimarket cari kemasan botol kek gitu ga ada adanya yg kemasan karton tp ga jadi takut salahxixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya tersedia di Indomaret mbak kl yang kemasan botol dan di beberapa tempat yang sudah saya share di atas. Kalau nggak ada merk ngeri jg sih mbak, takutnya produk palsu.

      Delete
  6. Kalau saya sih lebih suka heavenly blush drink varian mango carrot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda selera ya, kalau saya suka varian bleberry redbeet

      Delete
  7. urusan minum yougurt, aku doyan banget. tapi belum pernah coba yang heavenly blush. next time, mesti coba dan beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja mbak, karena rasa asamnya pas.

      Delete
  8. pengen coba yang heavenly blush yougurt bar nya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mbak dan rasakan sensasi diet sehatnya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.