Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Apa kabar bunda-bunda hebat? Semoga selalu sehat ya :). Bagaimana nih persiapan weekend bersama keluarga dan anak tercinta? Rencana mau ajak anak main ke mana? Dan mau main apa? 

Bicara soal mainan, sekarang sudah banyak loh bunda mainan anak yang keren-keren dan canggih. Proses pembeliannya pun bisa melalui offline hingga online. Jadi, bunda yang nggak sempet ke luar rumah buat beliin mainan anaknya, bisa tinggal klik melalui handphone. Barang yang dipesan langsung datang deh ke rumah, bahkan ada yang menawarkan gratis ongkos kirim. 

Bagi bunda yang lebih senang memberikan mainan yang terjangkau di kantong, cukup membeli di toko mainan terdekat. Akan tetapi, bunda-bunda tahu nggak sih kalau ternyata mainan yang diberikan kepada anak ada yang mengandung bahan berbahaya atau bahkan mainan tersebut mengancam kesehatan anak bunda? Duh, nggak mau pastinya donk anak tersayang diserang penyakit.

Saya jadi teringat semasa kecil dulu, saat masih usia kanak-kanak. Bapak membuatkan saya mainan yang terbuat dari pelepah pisang, bukan karena nggak punya uang (karena bapak merupakan seorang guru PNS salah satu SD di Bengkulu), akan tetapi karena bapak lebih suka berkreasi dari bahan alam sekitar rumah. Saya suka meskipun mainan saya nggak secanggih punya teman-teman sepermainan. Bapak membuatkan sebuah boneka lucu dari pelepah pisang itu, bahkan ketika saya menunjukkan hasil kreasi saya bersama bapak, teman-teman justru ikut minta dibuatkan boneka pelepah pisang.
Selain tidak berbahaya juga tidak membahayakan anak-anak seperti saya kala itu. Hanya saja, emak harus rela pelepah pisangnya diambil :D.

Buat bunda-bunda yang ingin memberikan mainan buat anandanya, hendaklah memerhatikan beberapa hal berikut:

  • Zat yang terkandung pada mainan tersebut. Jika mainan terbuat dari plastik, bunda harus mencari tahu plastik tersebut aman atau tidak untuk anak. Sebab, plastik terdiri berbagai bahan kimia  (monomer). Mainan anak yang terbuat dari plastik serta aman untuk anak yakni yang terbuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC) atau yang lebih dikenal dengan vinyl. Jika mainan terbuat dari bahan alumunium atau kaca, ini benar-benar harus diperhatikan, jangan sampai buah hati bunda terluka karenanya. Maunya buat anak senang, malah bunda jadi nggak tenang. Dan, jangan sampai karena itu anak bunda jadi trauma dengan mainan.
  • Sesuaikan usia anak. Jangan sampai salah pilih ya bunda! Sebab, kadangkala ada mainan plastik yang mudah pecah menjadi bagian-bagian kecil, sehingga cukup berbahaya untuk anak usia prasekolah. 
Akan tetapi, meskipun mainan anak sudah aman, tempat bermain mereka pun aman, namun yang namanya penyakit tetap bisa menyerang buah hati bunda. Kasian kan bunda jika di usia lucu-lucunya buah hati sakit. Kita pun sebagai orangtua nggak bisa tenang. Siapa sih yang bisa tenang? Tentu nggak ada ya, Bun!

Nah, di postingan saya kali ini, saya ingin berbagi informasi nih. Bila buah hati bunda terserang demam, bunda nggak perlu khawatir! Sebab, sudah ada obat cair rasa anggur yang pasti disukai oleh anak-anak, termasuk buah hati bunda, yakni Tempra Syrup. Selain menurunkan panas, Tempra Syrup juga dapat meredakan nyeri loh! Obat ini sangat cocok buat anak usia 1-6 tahun. Tempra syrup mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak. Ketika bepergian hendaklah membawa Tempra Syrup, untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba buah hati mulai tampak tanda akan diserang demam. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.
Kemasan Tempra Syrup 60 ml
Pada kotak kemasan Tempra Syrup terdapat takaran dosis yang dapat disesuaikan dengan usia anak.
Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.

Obat ini juga tersedia gelas takar dengan dosis tepat yang terdapat pada tutup botol, sehingga lebih mudah dan praktis dibawa kemana saja saat bunda dan buah hati pergi.
Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.

Untuk penurun panas buah hati tercinta? Tempra Syrup jawabannya!


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Tempra yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi. Artikel ini tidak dapat menggantikan hasil konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional.


Subscribe to receive free email updates:

37 Responses to "Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas."

  1. Tempra terpercaya oleh keluarga Indonesia sejak dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Apalagi rasa anggur yang digemari anak-anak, mereka pasti jadi tambah suka.

      Delete
  2. Punya tempra syrup anggur di rumah, gak sengaja jatuh dari lemari, alhamdulillah gak brebes bocor ato retak kemasannya. Itu yg saya suka dari Tempra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Jadi nggak cemas kalau tanpa sengaja jatuh, apalagi kalau jatuhnya dekat pada anak-anak.

      Delete
  3. Mainan masa kecil kebanyakan anak jaman dulu ini ya, pelepah pisang, hihii
    Kalo Tempra sih dari jaman anak-anakku aja udah siap sedia di lemari obat. Takutnya kan demam sering datang tanpa diundang, alhamdulillah anak-anak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mbak cocok dengan tempra syrup. :).

      Delete
  4. Enak ya tempra sirup itu ga mudah dibuka sama anak, jadi nggak khawatir diteguk tanpa
    pengawasan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau si anak sangat aktif, benar2 harus dijauhkan dari jangkauan anak2 bun obatnya takutnya krn merasa enak dgn rasanya malah dihabisin.

      Delete
  5. waalaikumsalam,
    Bicara tentang mainan anak-anak. Aku jadi inget waktu kecil, Mba. Berantem sama sepupu berebutan gimbot. Akhirnya gimbotnya jatoh, rusak :D

    Aku suka tempra syrup karena ngga mengandung alkohol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya paling numpang sama teman mbak kalau mau main gimbot :).

      Iya mbak, obat tanpa kandungan alkohol memang sangat cocok untuk anak.

      Delete
  6. Aku juga selalu pakai tempra untuk anak2 kalau panas karena cepat turunkan demam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tempra Syrup memang jadi pilihan tepat untuk penurun panas anak. Wajib sedia di rumah deh pokoknya.

      Delete
  7. Tempra memang terbukti cepat menurunkan demam anak ya mbak. Aku jg selalu sedia tempra di rumah

    ReplyDelete
  8. Mainan dr hasil bikin itu rasanya lebih mantap ya mba. Kl beli mah smua jg bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, lebih terasa serunya karena ikut melihat proses pembuatannya.

      Delete
  9. Bener banget nih kadang mainan anak ada yang kelihatannya menarik tapi mengandung bahaya, memang harus selektif yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jangan sampai membahayakan anak

      Delete
  10. Penting banget memperhatikan mainan yang mudah pecah. Anakku tuh sering banting-banting mainannya dan berakhir dengan terbelah dua. Jadi kasih mainan yang ramah lingkungan aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, harus hati2 ya mbak, apalagi kalau anak masih suka banting2 mainan, takutnya saat kitanya lengah.

      Delete
  11. Si bungsu mainannya nggak sesuai umur. Karena ada kakak-kakaknya jadi ikutan saja. Kalau saya pengennya tetap ya sesuai umur, tapi kalau sudah bareng saudara2nya yang penting nggak berbahaya, seperti mainan benda tajam, cairan, dsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mbak, si adek pasti mau ikut mainan sama kakaknya. Ntar kalau dibeda2in mainannya malah kitanya dikira mau pilih kasih lagi.

      Delete
  12. Iya aku juga nih pakai Tempra, selalu sedia di rumah Mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sedia buat jaga2 saat anak mulai diserang demam mbak :)

      Delete
  13. Anakku cocok juga minum Tempra rasa anggur ini mbak...aku selalu sedia Tempra di lemari obat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wajib sedia di rumah nih tempra.

      Delete
  14. Tempra syrup menjadi pilihan tepat untuk anak. Mainan zaman dulu kreatif2 ya, karena dibuat dari bahan alam sekitar.

    ReplyDelete
  15. Dulu kecilnya aku juga suka mainan pelepah pisang, seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kira cuma saya aja mbak yg mainannya dari pelepah pisang :D. Seru banget malah mbak

      Delete
  16. Sewaktu anak ku umur 3thn aku selalu sedia tempra mbak, kebetulan juga resep dr dokter ya tempra ini. Alhamdulillah cocok mbak...

    ReplyDelete
  17. Tempra ini andalanku juga kalau anak demam neh

    ReplyDelete
  18. Slaku ada obat panas ini di lemari obatku :). Yg paling cepet nurunin panas memang cuma tempra kalo utk anak :) .

    Ttg mainan, aku termasuk yg lbh sering beli krn suka bingung kalo bikin DIY mainan anak sendiri :p. Tp jujur sih kdg aku jg ga terlalu merhatiin apa bahan nya berbahaya ato ga :( .. Kdg krn udh telanjur tergoda ama bntuknya yg lucu.. Next memang hrs lbh hati2 sih ya mba kalo milih mainan gini

    ReplyDelete
  19. Anak-anak di rumah juga pakai Tempra

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.