Skip to main content

Keceriaan Milad BoBe Bersama Villco

Milad BoBe Bersama Villco

"Dek, biso dak datang ke Villco Pantai Panjang? Ado acara komunitas ayuk, 
sekalian ambik hadiah kek Ayuk Milda. Soalnyo ayuk menang lomba nulis!" 
Pesan yang saya kirim ke adik laki-laki saya yang berada di Bengkulu. 

     Tepatnya tanggal 30 Juli 2017, Komunitas Blogger Bengkulu atau BoBe mengadakan syukuran atas hari lahirnya yang pertama. Acara tersebut diadakan di Villco Pantai Panjang Jl. Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu, pukul 15.30-17.30 WIB. Karena saya tidak bisa menghadiri karena terpisahkan oleh jarak dan waktu, akhirnya saya meminta adik laki-laki saya menghadiri acara tersebut sebagai perwakilan saya, dan kebetulan saat itu adik saya bisa.

     Sebelum saya menceritakan keseruan demi keseruan acara syukuran Milad BoBe yang pertama, kita intip dulu yuk sejarah berdirinya komunitas ini.

     Tepat tanggal 1 Juli 2016, komunitas Blogger Bengkulu dibentuk Duo Women yang super keren, Mbak Mildaini dan Mbak Ria M Fasha. Dari cerita yang saya dapat dari narasumbernya, ternyata tidak mudah loh membentuk komunitas ini, apalagi saat pertama dicetuskannya BoBe (Blogger Bengkulu), anggotanya masih sangat sedikit. Namun, seiring berjalannya waktu, anggota komunitas ini bertambah, termasuk saya salah satu anggota yang saat ini berdomisili di Depok. Ya, meskipun raga di rantau orang, namun tak bisa dipungkiri bahwa Bengkulu adalah tumpah darah saya, tanah kelahiran saya, dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Kok ceritanya jadi melow-melow gini ya :D.

     Kembali ke cerita tentang Milad Blogger Bengkulu. Pada acara tersebut, dihadiri oleh Bapak Kadis Kominfo TIK Bengkulu yakni Pak Edy Prawisno, SH, M.Hum, ikut hadir owner villco, anggota Blogger Bengkulu, dan para undangan. Oh iya, dari informasi yang saya dapat dari adik saya, pada acara tersebut ada sesi baca puisi, akan tetapi sayangnya adik saya tidak tahu siapa nama yang membacakan puisi tersebut.

     Setelah kata sambutan dan doa selesai, selanjutnya masuk ke sesi potong tumpeng. Dan, orang yang pertama kali diberi potongan tumpeng tersebut adalah Mbak Mildaini, Ketua Komunitas Blogger Bengkulu, kalau kami bilang Emaknya Bobe :D, jangan marah ya, Mak!.



     Nah, yang tidak kalah serunya saat sesi foto bersama. Semua memasang gaya yang paling narsis, ada yang tidak kebagian kefoto, ada yang tertutup bahkan ada yang wajahnya terpampang gede (karena berdiri paling depan). Dengan acara syukuran ini, semoga Komunitas Blogger Bengkulu semakin dewasa dan berkah, kan umurnya masih satu tahun, jadi masih banyak hal yang mesti dipelajari.

     Tulisan ini untuk menjawab tantangan #NulisSerempak dari Blogger Bengkulu dengan tema #PuncakMilad1BloggerBengkulu
#BloggerBengkulu

Milad BoBe Bersama Villco

Comments

  1. Semoga bobe makin kompak yaa dan Semakin bnyak job haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Bahkan tawaran job dari mana-mana :D

      Delete
  2. Semoga suatu saat bisa ikutan kumpul ya mbaa

    ReplyDelete
  3. mantap untuk BOBE, Semoga kedepannya semakin maju dan terus eksis, dan job juga berdatangan untuk para anggotanya. Aamiin

    ReplyDelete
  4. wah, sukses selalu ya buat BoBe!

    ReplyDelete
  5. selamat ulang tahun blogger bengkulu, semoga senantiasa menyebarkan berita positif, dan semakin kompak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih doanya utk Bobe mbak :)

      Delete
  6. Mbak elva nih patut ditiru semangatnya, waLau ga dibengkulu selalu aktif ikuti kegiatan online bobe

    ReplyDelete
  7. Kembali ke cerita tentang Milad Blogger Bengkulu. Pada acara tersebut, dihadiri oleh Bapak Kadis Kominfo TIK Bengkulu yakni Pak Edy Prawisno, SH, M.Hum SELAKU owner villco, anggota Blogger Bengkulu, dan para undangan. Oh iya, dari informasi yang saya dapat dari adik saya, pada acara tersebut ada sesi baca puisi, akan tetapi sayangnya adik saya tidak tahu siapa nama yang membacakan puisi tersebut.


    Mohon ralat mba, Kominfo TIK bukan owner villco.

    Acara tersebut juga dihadiri oleh owner villco.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya ubah, terima kasih koreksinya.

      Delete
  8. Wajah2 yg ceria meski kebanyakan kenalnya lewat dunia maya namun tetap berlanjut ke dunia nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itulah serunya Bobe. Selalu buat acara kopdar demi mempererat tali silaturahmi.

      Delete
  9. Wah seru banget nih Bobe. met milad bobe sukses selalu :)

    ReplyDelete
  10. Ada kesan tersendiri pasti jika dapat berkumpul bersama blogger yang lain
    Semoga kedepannya BoBe tambah sukses

    Aamiiin

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun kepada BoBe, semoga berkah dan jaya selalu

    ReplyDelete
  12. seeruu skaliii, maju trus bobee :)

    ReplyDelete
  13. Asyiknya bisa berkumpul dengan teman teman sesama blogger apalagi dihadiri perwakilan dari kominfo pasti meriah...pengin deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…