Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Saturday, January 20, 2018
Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Setelah beberapa hari lalu terkurung di toko saja, karena motor suami sedang dalam proses perawatan. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu dapat merefreshingkan diri sejenak. Refreshing yang biasa saya dan suami lakukan kalau bukan sekadar jogging setidaknya pergi ke tempat wisata.


Berbicara mengenai wisata, lokasi yang biasa kami kunjungi kalau bukan ke ragunan maka ke danau yang letaknya tak terlalu jauh dari tempat tinggal. Namun, kali ini kami berwisata ke tempat yang memang belum pernah kami kunjungi. Ini sebenarnya faktor kebetulan, sebab beberapa bulan lalu suami mendapat lokasi penempatan kerja di daerah Cibubur, sehingga mengetahui tempat wisata di sana.


Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Siang jam 11.05 saya dan suami menuju ke salah satu lokasi wisata cibubur, karena beberapa bulan lalu suami cerita kalau ada tempat yang bagus buat berfoto-foto (dengan memperlihatkan lokasi yang bagus). 

Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Penasaran, kami lanjutkan perjalanan. Namun, semakin jauh masuk ke dalam lokasi, pandangan saya bertambah kagum. Sebab, ternyata di sana merupakan lokasi perumahan elite, arsitektur bangunanpun bukan seperti rumah biasa, sangat keren. Nama jalan pun Jl. Washington. Sepanjang jalan yang kami tempuh dipenuhi pepohonan yang besar-besar, diantaranya pohon pinus, rumah-rumah pun berukuran besar. Dan, yang uniknya, semakin ke dalam jalan yang kami telusuri, semakin unik arsitektur bangunannya, dan terbagi beberapa zona, diantaranya zona Colombus, Zona Cleopatra, Zona Marcopolo, Zona Picasso dan beberapa zona lainnya. Bisa dikatakan perumahan elite di tengah hutan. Hutan pinus loh ya, bukan hutan belantara.

Karena waktu Shalat Zuhur telah masuk, kami pun mencari mushala. Akan tetapi, bukan mushala yang kami dapatkan namun bangunan masjid megah yang kami temukan. Dan yang membuat saya semakin takzim, saat memasuki ruangan demi ruangan.

Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus


Bernama Masjid Al-Ittihad, terletak di kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur. Perumahan Legenda Wisata dapat dicapai dengan mudah melalui pintu keluar Tol Km. 13 Jagorawi Cibubur/ Cikeas/ Cileungsi ke arah Bogor. Pintu masuk Legenda Wisata berada di seberang Kota Wisata. Portal dijaga sama Pak Satpam, setiap Zona pun juga ada penjagaannya. Sepanjang mata memandang kita akan melihat pohon pinus yang besar dan rimbun, minimarket dan toko-toko pun juga ada. 

Masjid Megah


Halaman masjid tertata rapi, dan bersih. Yang membuat saya semakin takjub saat masuk ke toilet. Sebanyak-banyak toilet bersih yang saya temui, toilet di Masjid ini yang bisa 'mencuri hati' saya. Ruangannya adem, wangi di setiap sudut ruangan, baik ruangan toilet, ruangan berwudhu, dan ruangan buat bercermin, jadi betah berlama-lama di sana. 

Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus


Usai berwudhu dan merapikan jilbab, saya lanjut ke dalam masjid untuk segera menunaikan kewajiban, Shalat Zhuhur. Karena saya memang tak pernah membawa mukenah kemana-mana, jadi untuk Shalat saya menggunakan mukenah yang ada di masjid tersebut. Masya Allah, rapi dan wangi banget.

Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus

Biasanya mukenah diletakkan pada lemari kecil yang terkadang pernah saya temukan mukenah susunannya sedikit aut-autan (mungkin yang pake saat itu lagi terburu-buru, jadi gak sempat melipat mukenah dengan benar dan rapi), namun di Masjid ini yang saya dapatkan, mukenahnya disusun rapi menggunakan hanger, pas buka lemari saat ambil mukenah pun aroma theraphy-nya semerbak (rasanya pengen nginep dalam lemari, hehe...). Karena penasaran dengan lemari di sebelahnya (dalam pikiran saya, mungkin di lemari ini nih yang mukenahnya berantakan) tapi masyaa Allah ternyata saya salah. Justru lemari di sebelahnya merupakan khusus mukenah yang baru keluar dari laundry, rapi dan wangi euy.

Betah dan khusyuk rasanya mengerjakan Shalat wajib di Masjid ini, tenang dan damai yang saya rasakan saat itu, sebab jauh dari kebisingan lalu lintas kota, selain itu udara yang masuk ke ruangan masjid masih alami tanpa polusi. Namanya aja masjid di tengah hutan Pinus.


Oh iya, di Kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur ini ada Water Park-nya loh. Tiket masuk di hari weekday hanya Rp. 25.000, sedangkan di hari weekend harga Rp. 40.000. Penasaran? Langsung aja ke lokasi :D.
6 comments on "Masjid Megah di Tengah Hutan Pinus"
  1. Wah sepertu nemu istana di gurn pasir ya..
    Mesjidnya keren bgt..
    Gede bingit udah gitu rapih..

    ReplyDelete
  2. Mukenanya bersih ya, warnanya pun cantik kalem. Bikin betah buat sholat kalo begini. Berarti pemeliharaannya bagus banget. Mudah-mudahan bisa dicontoh masjid lainnya

    Kalo masjidnya kotor kan sedih banget rasanya

    ReplyDelete
  3. Pernah ke rumah teman di Legenda Wisata cuma nggak mampir ke masjidnya. Bagus banget ya Mbak..Lain kali kesana lagi singgah ah..

    ReplyDelete
  4. Subhanallah, megah ya mbak, semoga kapan-kapan bisa kesini juga lah.

    ReplyDelete
  5. Fasilitasnya udah oke, semoga warga sekitar mesjid tambah semangat sholat jamaah di mesjid ya, Mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  6. Sungguh masjid yg instagramable ya kak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Auto Post Signature