Merasakan Salju di Wahana Snow World

Thursday, June 29, 2017
Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo sahabat setia rumah baca online Elva dan Heri! Gimana nih lebarannya? Pastinya seru-seruan bareng keluarga dong ya. Kali ini saya mau berbagi pengalaman merasakan salju luar dalam negeri kita tercinta Indonesia. Pasti pada penasaran kan?

     Saya, suami, ipar dan sepupu sedang jalan-jalan ke Kota Bekasi. Lalu, adik ipar memberitahu kalau di Kota Bekasi ada wahana salju, yakni Snow World International. Wuih, jadi penasaran maklum belum pernah :D. Maka, pergilah kami berempat ke lokasi (usai bersilaturahmi dengan wak).

     Oh iya, di wahana snow  world suhunya 15° C. Jadi, siapin jaket tebal plus sarung tangan. Tapi kalau nggak mau ribet bawa, tenang saja karena jaket sudah disediakan di wahana snow world ini. 

     Mungkin karena lagi musim libur lebaran kali ya, pengunjung yang datang ruameee banget karena saya juga baru pertama kali ke sana. Dari awal ngantri pengambilan tiket masuk hingga masuk ke wahana, semuanya kudu ngantri. Tapi, nggak apa-apa deh demi ngerasain salju :D. Mana tahu impian bersama suami ke negara bersalju terwujud, aamiin.

Berikut adalah keseruan saya berada di Snow World atau Dunia Salju.
Suasana Mengantri Beli Tiket
Untuk harga tiket masuk, sudah ada ketentuan harga. Yakni:
*Tinggi  > atau = 140cm harga tiket Rp. 50.000
*Tinggi di atas 140cm harga tiket Rp. 60.000.

     Kami tiba di lokasi wahana sekitar jam dua siang, dan hampir 20 menit mengantri. Naaah, di dalam yang antriannya cukup panjang, kira-kira hampir dua jam kami menunggu giliran untuk bisa masuk ke dalam ruang yang bersuhu 15° C.
Antrian di Dalam
     Oh iya, jika saat menunggu  giliran masuk ke wahana ternyata sudah masuk waktu shalat dan kita mau keluar shalat dulu, bisa kok. Nanti bilang saja sama petugas yang berjaga di pintu masuk, dan sebelum keluar tangan kita dicap stempel. Tapi, karena saya mau shalat dan gak mau stempelnya terhapus, jadi saya minta distempel aja di kertas karcis parkir kendaraan :D (Ingat! Agar antrian tidak mengulang dari awal, ada baiknya salah satu anggota kita  tetap berada di dalam barisan).

     Wahana Snow World International ini buka setiap hari, mulai dari pagi kira-kira jam 07.30 WIB (lupa nanya jam pastinya buka) hingga jam 21.00 WIB (kalau jam tutup yang saya tanyakan waktu itu :D).

     Sebelum ke dalam, penjaga pintu masuk memberi arahan terlebih dahulu pada  kami,  menyiapkan jaket tebal untuk dipakai. "Kalau nanti tidak sanggup, jangan dipaksakan. Sebab, ada kejadian orang yang terlalu memaksakan diri untuk berlama-lama berada di dalam akhirnya kakinya kaku." Pesan yang disampaikan sebelum kami berempat akhirnya masuk ke dalam area bersuhu 15 derajat Celcius.

     Dan, saya pun mulai merasakan dingin menggelantungi wajah.

www.elvanasira.com
Ipar, Me and My Husband, dan adik sepupu
   Di dalam terdapat wahana yang dibagi menjadi beberapa area, seperti area patung, dimana di dalamnya terdapat bongkahan es yang dibuat mirip seperti hewan-hewan. Di area lain terdapat taman salju, dimana terdapat boneka salju, rumah salju dan ada juga area dimana pengunjung dapat bermain seluncuran salju.
Boneka Salju







Tangga Menuju Seluncuran Salju


Sebelah Kiri Kami Terdapat Rumah Salju

Pyramida Salju

Danil dan Bintang

Untuk lebih jelas keseruan berada di Snow World International, berikut vidio saya:



Nah, bagi sobat yang juga mau merasakan berada di suhu 15 derajat Celcius, bisa datang ke alamat di bawah ini:
Jl. Jend. Ahmad Yani, Kav. 1 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi-Jawa Barat 17148

Baca Juga: Pilihan Terbaik untuk Hari-hari Mengetik

Sekian keseruan saya di hari libur lebaran, kalau kamu liburan ke mana? Share ya :)
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature