Skip to main content

Nge-Trip ke Pulau Tikus

Image: Pulau Tikus (Sumber: Internet)

Pulau tikus karang bejungut
Tempek(tempat) orang bermain delman
Biar jauh bekalang laut
Asal di hati berubah jangan

Bukan putri sembarang putri
Putri benamo Gading Cempaka
Bukan janji sembarang janji
Janji dibuek beserto sumpah

Jangan pecayo dekeklah janji
Jauh di mato jauh di hati
(2x)

     Syair di atas merupakan penggalan sebuah lagu yang berjudul 'Pulau Tikus'. Ada yang tahu nggak Pulau Tikus ada di mana? Atau sobat pernah  mengunjunginya? Nah, bagi yang belum tahu, baca terus ya ulasan dari saya.

     Pulau Tikus adalah pulau kecil yang terletak di perairan pantai Bengkulu, merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah Barat dari Kota Bengkulu dan dari pantai-pantai di Kota Bengkulu pun dapat terlihat.

     Pulau ini dapat ditempuh dengan menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi. 

     Hal yang menyenangkan di pulau ini adalah, kita dapat melihat keindahan bawah laut dengan ber-snorkling ria. Di pulau ini disajikan keindahan karang dan berbagai macam sumber daya hayati yang sangat mengagumkan. 

     Dan, ada info menarik buat kamu nih, Sob, jika mau merasakan indahnya berwisata ke Pulau Tikus. Ada beberapa pilihan paket Trip menarik loh, apalagi kalau bawa rombongan, tentunya akan mendapat potongan harga. Waw banget deh pokoknya. Berikut adalah paket trip yang bisa kamu pilih, Sob:
1. Paket Snorkeling       Rp. 150.000/Orang.
2. Paket Fun Trip           Rp. 200.000/Orang.
3. Paket Full Fasilitas    Rp. 250.000/Orang.
4. Paket Gathering        Rp. 350.000/Orang.
5. Paket Menginap        Rp. 400.000/Orang.
6. Charter Boat             Rp. 1.500.000.

Lalu, fasilitas apa saja yang akan didapat? Banyak, diantaranya:
1. Transportasi Boat.
2. Life Jacket & Asuransi.
3. Snorkeling.
4. Foto Dalam Air.
5. Welcome Drink.
6. Snack & Air Mineral.
7. Makan Siang.
8. Bakar Ikan.
9. Toilet - Kamar Bilas.
10. Home Stay/ Camping.
11. Fun Game - Outing.
12. Api Unggun.

Nah, kali ini Mak BoBe (Mbak Mildaini) akan mengajak anggota BoBe (read: Blogger Bengkulu) akan diajak nge-trip ke Pulau Tikus, yang rencana berangkatnya pada hari kemerdekaan RI yakni 17 Agustus 2017, dari jam 09.00 wib hingga sore, puas-puasin dah main di pulaunya (soalnya saya nggak bisa ikutan, karena jarak yang memisahkan :( ). Tapi tak apa-apa deh, berdoa aja dulu dari sekarang, siapa tahu suatu saat bisa nge-trip ke Pulau Tikus bareng suami :D. Aaamiin.

Duuh, makin penasaran kan sama pulaunya? Ayo, jalan ke Bengkulu :D. 

Oh iya, untuk informasi dan registrasi, kamu bisa langsung kontak ke sini ya :)
WA:           081367794296
Line:          082186100401
Instagram: @wisata_pulautikus
Facebook: Pulautikus Anakpulau

#BobeGoPulauTikus
#BloggerBengkulu



Comments

  1. Pulau tikus namanya, namun kucing penghuninya.

    ReplyDelete
  2. Wah.. seru ya kayaknya. Semoga Pulau Tikus tetap terjaga. Miris juga dengan kabar, kalau pulau tikus sekarang hanya seluas lapangan bola

    ReplyDelete
  3. semoga kegiatan ini diberikan kelancaran dan barokah

    ReplyDelete
  4. Wahhhh sayang banget ya mba elva ga bisa ikutan

    ReplyDelete
  5. Duh jadi namanya pulau tikus ya, bikin penasaran. :) Moga mba dan suami terwujud ya jalan2 barengnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…