Warung Somay dan Bakso Enak di Kerinci

Selasa, 19 Mei 2020

Assalamu'alaikum pecinta kuliner, sudah bereksperimen masakan apa aja nih selama di rumah? Kalau Saya sih baru beberapa menu masakan yang sudah Saya cobain, tentunya dengan berbekal tutorial yang Saya lihat di youtube. Berhasil? Ada sih yang gagal, seperti terlalu manis, kurang asin dan lain-lain 😂, namanya aja masih proses belajar. Meskipun nyontek resep, tapi kesalahan kan nggak bisa dielakkan. Wkwkwk... 

Kalau ngomong soal kuliner, Saya mau share kuliner yang selalu Saya incar saat pulang ke kampung halaman suami di Kerinci Provinsi Jambi, yakni Somay Goyang Lidah, yang rasanya emang benar-benar memanjakan lidahku, enak banget deh pokoknya. Kuliner enak ini Saya kenal waktu diajak teman kuliah (Neri, Nesva, Kak Eli dan Ariza) berkeliling ke Plaza Kincai, yang merupakan satu-satunya Plaza yang ada saat itu hingga sekarang. Karena sama-sama lapar, akhirnya Saya pun diajak ke sana, yang lokasinya dekat dengan lapangan Merdeka, sejajar dengan Bank BRI Kota Sungai Penuh. 


Awal mengenal tempat ini, Saya merasa menunya bakalan sama saja dengan penjual somay lainnya yang pernah Saya temui, tapi ternyata Somay di Goyang Lidah ini ada yang berbeda, yakni dimana isi mangkuk juga terdapat Mie Kuning. Jadi, isi mangkuk terdiri dari kentang rebus, tahu, pentol bakso, mie kuning, dan telur rebus. Tapi jika teman-teman tidak menyukai salah satunya bisa dipesan, agar diganti dengan apa yang diinginkan. Nah, yang bikin tambah yummy adalah kuah kacangnya yang kental 😋, sama taburan bawang goreng yang bikin makin berselera. Dan, makin enak ditambah sambalnya yang pedes (Ini sesuai selera juga ya, mau dikasih sambel ataupun kecap, karena kalau Saya pakai semua 😆). 


Nah, kalau teman-teman sedang berada di Kerinci, cobalah mampir. Karena nggak hanya somay aja yang disediakan, tapi juga ada mie ayam, bakso dan berbagai minuman seperti jus juga tersedia. Soal harga? Terjangkau banget. Dari pandangan pertama sama somay hingga terakhir tahun 2019 Saya dan suami kesana, rasanya nggak pernah berubah. Saya pikir, makin lama rasa bakal berubah seperti misal kuah kacangnya agak mencair, ternyata tidak. Ada harga, ada rasa. 
Harga per porsi menunya per tahun 2019: 
  • Siomay: Rp. 15.000 
  • Bakso: Rp. 15.000 
  • Mie Ayam: Rp. 15.000 
  • Bakso + Telor: Rp. 20.000 
  • Mie ayam + Bakso: Rp. 20.000 

Selamat mencoba dan selamat berkunjung ke Kerinci, jangan lupa pula mampir ke berbagai objek wisatanya yang akan Saya ulas di next tulisan ya!

Auto Post Signature