3 Hal yang Saya Lakukan Untuk Bangkit dari Keterpurukan

Sunday, May 20, 2018
3 hal yang saya Lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

Bengkulu, enam tahun yang lalu. Dimana saat saya belum memiliki pekerjaan setelah setahun lamanya menganggur. Yang pernah nganggur, pasti tahu rasanya gimana! Tersisihkan, bahkan dipandang sebelah mata. Padahal, bukannya nggak ada usaha, sebab sudah banyak lamaran pekerjaan dikirim ke berbagai badan pemerintahan, ke sekolah-sekolah, bahkan ke minimarket. 

Lulusan sarjana melamar kerja di minimarket? Why not! Saat semua lamaran dilayangkan, maka minimarket pun turut jadi pilihan, daripada nggak ada kerja πŸ˜‚. Itulah yang terpikirkan saat itu. Malu? Sebagian orang mungkin akan merasa malu, sebab biasanya akan jadi bahan olokan "tinggi-tinggi sekolah, ujung-ujungnya lari ke minimarket". 

Ya sudahlah, lebih baik, daripada mencuri, mencopet dan melakukan tindakan buruk lainnya. Namun, ternyata di minimarket pun lamaran juga nggak ada kabar berita hilang bagai ditelan bumi. Akhirnya harus bersabar dan membuat lamaran baru untuk instansi baru, sekolah baru dan minimarket baru lainnya yang belum disentuh oleh surat lamaran saya. 

Pernah suatu ketika, bertemu teman lama, teman masa sekolah yang dari penampilannya ia sudah menjadi orang yang sukses, karena terlihat dari pakaiannya sudah meching

Minder? Ada rasa itu, sebab saya belum menjadi apa-apa. Saling sapa dan saling menanyakan profesi. Dia begitu bahagia menceritakan kesuksesannya, lalu air mukanya berubah sedikit keruh saat mendengar cerita saya yang belum sesukses dia. 


3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

Sebulan kemudian kami dipertemukan pada suatu acara, berpapasan tapi terlihat dia menghindar. Dalam benak berkata, "mungkin dia malu punya teman seperti saya". Sebab, jelas-jelas kami berpapasan. Saat saya melempar senyum padanya, dia menoleh seolah tidak melihat. Sakit? Tentunya rasa sakit itu masih tersimpan, namun saya kemudian sadar bahwa rasa sakit itu tidak pantas untuk dipelihara, sebab rasa sakit yang dipendam berlama-lama itu datangnya dari setan, yang siap membelokkan jiwa dari kesabaran. Hingga akhirnya, saya melakukan cara sederhana untuk menaklukkan rasa sakit hati itu. 


Cara Menaklukkan Rasa Sakit Hati. 

Rasa sakit hati harus segera ditaklukkan, sebab berdampak tidak baik untuk diri sendiri. Hanya akan menambah beban hati. Dan, berikut beberapa cara sederhana untuk menaklukkan rasa sakit hati yang sudah terlanjur sakit.


  • Membaca Istigfar. 

Tiap kali rasa sakit hati itu datang, cara termudah dan juga ampuh dalam menyikapi hati yang mendadak patah, ucapan istigfar memberi ketenangan jiwa.

  • Belajar Mengerti. 

Bagaimana pun, orang yang menyakiti adalah teman, manusia biasa yang tidak luput dari salah, seperti halnya khilaf. Jika tetap berbuat baik padanya, insyaa Allah akan jadi tambahan pahala.

  • Evaluasi Diri.

Saat seseorang menyakiti, baiknya tengok ke dalam diri, adakah yang salah? Adakah yang perlu diperbaiki? Bisa saja kitalah yang telah melakukan kesalahan itu lebih dulu.

  • Berprestasi. 

Kejar cita-cita setinggi langit, lakukan hal positif merupakan cara terbaik untuk melupakan rasa sakit hati. 

Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah saya bisa mendapatkan pekerjaan, menjadi guru honor di SMK. Dan, sebulan lamanya bekerja, akhirnya saya bisa mencicipi hasil kerja keras. Untuk merayakan bangkitnya dari keterpurukan, tentunya memanjakan diri adalah hal lumrah yang bisa saya lakukan.

3 Hal yang Dilakukan Sebagai Penghargaan Terhadap Diri Sendiri

Meskipun disibukkan dengan segudang aktivitas, tentunya memanjakan diri adalah sebuah penghargaan terhadap diri sendiri atas jerih payah yang telah dilakukan. Apalagi sebelumnya sudah merasakan masa-masa sulit dalam mendapatkan pekerjaan,  tapi bukan berarti harus foya-foya yaa. Dan berikut ada 3 hal yang dapat dilakukan:

1. Jalan ke Pantai Bersama Keluarga. 

Mengajak makan ataupun jalan-jalan ke pantai merupakan cara saya untuk membahagiakan keluarga dan mempererat hubungan antar anggota keluarga. 

2. Me Time. 

Me Time yang biasa saya lakukan yakni membaca buku di rumah ataupun menonton film detektif πŸ˜‚. Hal ini biasa saya lakukan saat tidak ingin pergi kemana-mana. 

3. Melakukan Perawatan. 

Perawatan dapat dilakukan, mulai dari perawatan rambut, kulit dan perawatan lainnya yang dianggap perlu. Apalagi setelah bekerja 5 hari dalam sepekan. Untuk perawatan, hal yang bisa dilakukan yakni salah satunya dengan menggunakan Secret Key Snow White Essence. 

3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

Buat teman-teman yang ingin mencoba produk Secret Key Snow White Essence ini, produknya ada di iLOTTE.

3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan
3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

Ada beragam produk kecantikan lainnya yang tersedia di iLOTTE.

3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

Alasan Memilih iLOTTE

Sebelum memutuskan membeli suatu produk, sebagai wanita, hal yang akan dilakukan adalah mencari informasi terlebih dulu terhadap produk yang akan dibeli, apalagi jika produk tersebut menyangkut dengan tubuh, tentunya akan memberikan yang terbaik. 

Berikut alasan memilih dan membeli produk di iLOTTEπŸ‘‡

  • Barang yang dijual merupakan barang yang berkualitas dan terjamin ✔
  • Ada beragam promo yang ditawarkan ✔
  • Prosesnya mudah dan cepat ✔

Tidak hanya itu saja, iLOTTE bahkan memberi free ongkir selama Ramadan 😍 dan saya pun bisa mendapat inspirasi juga di iSTYLE, baik itu inspirasi fashion bahkan inspirasi kecantikan, dan masih banyak lagi yang bisa saya ambil kisah inspirasinya. Sebab, sekuat apapun kita, pastinya juga memerlukan inspirasi dari orang lain untuk dapat menginspirasi diri kita, karena kita hidup bersosial.

3 hal yang saya lakukan untuk bangkit dari keterpurukan

Nah, itulah beberapa hal yang saya lakukan untuk bangkit dan merayakannya, yang semata-mata saya lakukan hanya untuk menghargai diri sendiri. Kalau teman-teman dengan cara apa?  Yuk saling sharing!  πŸ˜‰

Solusi Hidup Modern yang Bikin Sehat

Friday, May 18, 2018
Solusi Hidup Modern yang Bikin Sehat

Assalamu'alaikum. Alhamdulillah kita telah memasuki bulan suci Ramadan, bulan yang penuh ampunan. Bicara soal bulan Ramadan, saya jadi ingat kisah awal menikah dulu, hiks 😒. 

Sebagai ibu muda saelah, saya sempat galau tujuh keliling. Kenapa? Namanya juga baru menikah, hidup jauh dari orangtua, keluarga, tentunya belum punya perabotan, apalagi perabotan seperti kulkas. Loh,  kok ngomongin kulkas! πŸ˜‚

Eh tapi beneran loh jika kulkas itu sangat sangat penting dimiliki loh, buat nyimpen stok makanan seperti buah hingga sayur mayur. Tapi, karena belum punya kulkas, saya akhirnya harus rela ke pasar hampir tiap hari πŸ˜ͺ.

Saya pun kemudian menabung demi untuk beli kulkas, dan alhamdulillah bisa kebeli itu kulkas karena pak suami dapat bonus dari tempatnya bekerja. Alhamdulillah 😍. Tapi, itu tak berlangsung lama, sebab kulkas yang saya beli itu daya tahan sayur dan buahnya tidak lama, bahkan menimbulkan bau yang tidak sedap dari dalam kulkas. Hiks, syeeedih😭



Awal Mula Pertemuan dengan Belleza 3

4 Mei 2018 saya dan sahabat Blogger Crony menghadiri undangan dari Womantalk  pada sebuah event bertema "Healthy Plan for Ramadan" Supported by Polytron serta juga menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya, yakni: Jocelyn Halim dari Klinik Medifit, Mbak Diana serta Mbak Fifi Alvianto. Serta menghadirkan Pak Sugiat dan Mbak Sasha perwakilan dari Polytron. 

Saat memasuki ruangan,  mata saya langsung terpanah oleh kulkas yang ada di pojokan ruangan itu.  😍. 



Healthy Plan for Ramadan Inpirasi by Fifi Alvianto

Tidak jauh-jauh dari aktivitas ibu rumah tangga,  Mbak Fifi Alvianto menceritakan awal ia memulai kehidupan berumah tangga.  Yang mana saat awal Ramadan ia kewalahan karena harus menyiapkan menu sahur.  Sudah bisa dibayangkan dong gimana ribetnya,  apalagi mata masih menahan kantuk.  Nah,  saat dirundung galau itulah yang akhirnya membuat Mbak Fifi Alvianto memutar otak,  mencari cara agar tetap dapat mengkonsumsi hidangan segar saat bersahur bersama keluarga.  Dan,  akhirnya ia menemukan solusi,  yakni dengan Foodprep.
"Untuk menu yang akan dimasak,  saya pisahkan dan bedakan,  seperti misalnya sayuran dipisah dengan sayuran lainnya yang beda jenisnya. Dan pastikan juga kulkas dalam kondisi suhu yang baik" ucap Fifi Alvianto,  Influencer. 

Tuh,  Mbak Fifi punya tips agar kita tetap dapat menjaga kualitas  masakan yang akan kita masak dan berikan untuk keluarga tersayang. Dan,  hal inilah yang kemudian akhirnya Mbak Fifi Alvianto mempercayakan penyimpanan bahan makanan untuk keluarga tercinta menggunakan kulkas Polytron Belleza 3.

Pic by Fifi Alvianto

Sekilas Sejarah Polytron Belleza 3 

Demi memenuhi keinginan mamah rempong seperti saya pasar, Polytron terus melakukan inovasi terhadap produk-produknya, sehingga dapat bersaing dengan produk import, sebagaimana yang saya lihat pada acara Womantalk bersama Polytron. Dengan mengusung tema "Healthy Plan for Ramadan". Pas banget nih temanya. 

Inovasi Kulkas Belleza 3 by Polytron ini saya lihat sendiri dari spesifikasinya langsung yang mengusung tagline "cantik di luar, cantik juga di dalam" saya udah cantik apa belum?πŸ˜‚. Dari taglinenya, Polytron seolah ingin menegaskan jika kulkas ini tidak hanya berfungsi sebagai alat pendingin saja, akan tetapi juga berfungsi sebagai furniture untuk mempermanis interior ruangan.
"Kami selalu berusaha untuk membaca trend dan kecendrungan masyarakat Indonesia yang menjalani gaya hidup sehat dengan senantiasa ingin selalu mengkonsumsi makanan yang sehat" ucap Pak Sugiat selaku perwakilan dari Polytron. 


Belleza 3 yang Memukau

Yang membuat saya terpukau pada Polytron Belleza 3, yakni beberapa hal berikut:

  • Unsur 'Zen Design'

Pada Polytron Belleza 3, unsur Zen Design ini merupakan keseimbangan antara penyempurnaan interior dan eksterior, yang tentunya dengan sentuhan desain borderless serta beragam pilihan motif baru yang lebih memukau. Tidak hanya itu, Polytron Belleza 3 juga semakin menawan dengan beragam warna baru.

  • Dilengkapi Shielded Moisture Compartment.

Shielded Moisture Compartment ini mampu mencegah udara dari luar masuk ke dalam wadah penyimpanan buah, sehingga buah tetap segar hingga 2X lebih lama serta tidak cepat keriput.

  • Dilengkapi Humidity Control Crisper.

Humidity Control Crisper ini memiliki pengatur tingkat kelembapan sehingga sayuran tetap segar hingga 2X lebih lama dan juga tidak cepat keriput dan layu. 

  • Dilengkapi Deodorizer.

Deodorizer ini berfungsi untuk menyerap serta menetralkan bau yang tidak sedap. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang bisa dicuci bahkan digunakan kembali. 

  • Tampilan lebih terang serta lebih mewah.

Hal ini dikarenakan Polytron Belleza 3 telah dilengkapi dengan lampu LED yang membuat terang lebih merata serta hemat energi sampai dengan 70%.

Bagaimana?  Pasti teman-teman ikutan naksir sama Belleza 3 ini, sama seperti saya.

"Iya nih jadi naksir.  Tapi,  mahal nggak? "

Ada harga sudah pasti ada kualitas dong!  Nah,  Belleza 3 yang berkualitas ini tentunya menyesuaikan budget ibu rumah tangga.  Karena harga yang ditawarkan pun ekonomis.  😍

"Mau dooong!  Dimana ya saya bisa nyari Belleza 3?"

Bagi teman-teman yang masih penasaran,  bisa kok berselancar ke beberapa akun berikut πŸ‘‡
IG: @polytronindo
Website: www.polytron.co.id

Bonanza: Bakso Daging Sapi Asli Pilihan

Wednesday, May 16, 2018
Bonanza: Bakso Daging Sapi Asli Pilihan
"Mamang tukang bakso mari-mari sini aku mau beli, mamang tukang bakso cepatlah kemari sudah tak tahan lagi, satu mangkok saja dua ratus perak yang banyak baksonya, tidak pake saos, tidak pake sambel juga tidak pake kol" 

Ingat dengan penggalan lirik itu? Yang kelahiran tahun 80-an pasti tahu dong. Apalagi jaman dulu harga bakso hanya dua ratus perak, jadi ingat lagu ini karena dulu almarhum bapak sering sekali mutarin kaset lagu tukang bakso, jadi saya hapal banget liriknya dari awal hingga akhir. 

Kalau sekarang sih harga bakso sudah limabelas ribuan hingga lebih (tergantung lokasi dan potongan bakso masing-masing penjual), jadi kebayang kan sudah berapa tahun lamanya? Udah, nggak usah ngebayangin berapa lamanya, mending langsung nyari tukang baksonya πŸ˜‚. 

"Tapi, takut! Apalagi ada yang bilang kalau bakso terbuat dari olahan daging yang nggak bagus serta proses yang tidak baik pula" 

OMG! Apa yang disampaikan oleh orang itu harus kita telaah dulu, apa benar atau hanya hoax. Dan kalaupun ternyata info tersebut benar, peran ibu dalam rumah tangga sudah dipastikan memegang keputusan besar dalam menentukan menu makanan untuk keluarga tercinta, baik itu menu sehari-hari, hingga menu jajanan ketika hangout sekeluarga. Ngomong-ngomong soal menu jajanan, baik untuk acara arisan, weekend bersama keluarga hingga hangout bersama teman-teman, bakso menjadi pilihan favorit. Akan tetapi, bicara soal bakso, saya jadi ingat isu beberapa tahun lalu, jika bakso dibuat dari daging tik*s. Na'udzubillah. Sehingga saya sempat ilfill untuk konsumsi bakso, padahal tidak semua penjual bakso berbuat curang seperti itu. Ibarat pepatah 'karena nilam setitik, rusak susu sebelanga' yang mana karena satu perbuatan seseorang menjadi imbas pada semuanya. Namun, semua berbeda saat saya dipertemukan oleh Bonanza Beef Bakso

"Apa tu Bonanza Beef Bakso? Paling baksonya sama seperti yang beredar seperti isu-isu. Ya kan?" 

Eits, sebelum komentar yang macam-macam, yuk mari kenalan dulu sama Bonanza Beef Bakso, sebab tak kenal maka tak tahu, dan tak tahu itulah akhirnya ngomong yang macam-macam dan tidak sesuai kenyataan. 

Bonanza Beef, Bakso Daging Sapi Asli 

Perlu diketahui jika campuran daging sapi dengan adonan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas sebuah bakso saat akan disantap. Bakso yang mengandung banyak daging tentu saja akan lebih terasa nikmat. Nah, banyaknya kandungan daging sapi pada bakso ini terdapat pada Bonanza Beef Bakso. 

Bonanza Beef Bakso mengandung 84% daging sapi (yakni 100% daging sapi, tidak mengandung daging tambahan lain), terjamin kualitasnya tanpa bahan pengawet dan diproses secara halal serta aman. Selain itu, daging yang digunakan dalam produksi Bonanza Beef Bakso berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan 'Good Farming Practise' yang menjamin Kesejahteraan Hewan, Keamanan Pangan serta diproses secara halal dan 'Good Manufacturing Practise'. 

Beberapa hari lalu saya menghadiri acara launching Bonanza Beef Bakso dengan dihadiri oleh dua pembicara yang ahli dibidangnya masing-masing, yakni: Bu Dayu Ariasintawati selaku Managing Director PT Great Giant Livestock (GGL) serta Bu Emilia E. Achmadi selaku Ahli Gizi

Perlu diketahui, jika saat ini di sejumlah kalangan masyarakat mulai berkembang program diet tanpa mengkonsumsi produk hewani, padahal pada program diet sekalipun sebenarnya tetap membutuhkan asupan protein yang cukup. Terlebih soal konsumsi daging sapi, dimana berbagai persepsi bermunculan terkait konsumsi daging sapi, bahkan kerap sekali menjadi faktor yang membatasi konsumsi daging ternak, sehingga akhirnya mempengaruhi rendahnya konsumsi daging di Indonesia. 

Tidak banyak yang mengetahui jika daging sapi memiliki kandungan yang baik dan juga penting untuk menjaga metabolisme dalam sel tubuh, sebagai sumber protein yang merupakan high value commodities. Sehingga dengan demikian, mengkonsumsi protein hewani secara teratur akan menjadikan tubuh memperoleh asupan pangan nutrisi secara seimbang. 

Pada peluncuran 'Bakso Bonanza' yang bertemakan 'Filosofi Bakso' tersebut, Bu Dayu Ariasintawati menyampaikan,
"Kami ingin memberikan konsumen alternatif Bakso makanan yang mudah untuk dimasak sendiri, disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi, tanpa tambahan zat pengawet, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas". 

Perhatian kan Bu Dayu terhadap masyarakat, masa sih kita nggak perhatian pada diri sendiri terhadap apa yang dikonsumsi?

Bu Dayu menyampaikan jika tujuan dari dikeluarkannya produk bakso ini adalah untuk mengembalikan tradisi makan bakso, yakni yang dapat dikonsumsi secara sehat dan aman tanpa harus khawatir dari mana sumber daging sapi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Emilia E. Achmadi mengemukakan bahwa:
"Saat ini kebutuhan nutrisi yang berasal daging sapi bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Sebab berdasarkan keterangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito tahun 2017, konsumsi daging sapi Indonesia masih cukup rendah yakni 2,9 kg/kapita/tahun. Salah satu penyebabnya karena banyak kekhawatiran terkait isu pencampuran daging sapi dan juga penggunaan bahan pengawet. Untuk itu konsumen harus pintar dalam memilih produk yang dikonsumsi".

Secara tradisional, penyajian bakso biasanya disajikan dalam mangkuk kuah kaldu sapi, dengan beberapa tambahan seperti mie, tahu, bihun, tauge, sayuran serta taburan bawang goreng dan seledri. Dan dengan berkembangnya tren masa kini, penyajian bakso telah mengalami pengembangan variasi penyajian yang luar biasa. 


Beberapa Menu Hasil Olahan dari Bakso

Sepulangnya dari peluncuran Boganza Beef Bakso, saya pun kemudian membuat menu sendiri menggunakan Bonanza Beef Bakso.




Lumpia Bakso Wortel Oriental

Bahan:

  • 1 bungkus Bonanza Beef Bakso, potong dadu.
  • Daun bawang dan daun seledri secukupnya.
  • 3 Siung bawang putih, cincang halus
  • 5 siung bawang merah, cincang halus.
  • 2 ruas jahe sebesar ibu jari, cincang halus.
  • 1 ruas laos, cincang halus.
  • 2 sdm kecap asin.
  • 1 sdm air.
  • 1 butir telur, untuk perekat.
  • 1 sdt gula.
  • 2 sdt minyak wijen.
  • 2 buah wortel berukuran sedang, iris.
  • 12 lembar kulit lumpia.
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng



Cara Membuat:

  • Tumis semua bumbu hingga harum menggunakan minyak wijen.
  • Kemudian tambahkan kecap asin, air, gula, lalu masukkan bakso dan wortel. Tumis hingga wortel setengah matang. Angkat. Sisihkan.
  • Letakkan kulit lumpia, kemudian taruh bakso dan wortel yang sudah ditumis tadi sekitar 1 sdm. Lipat dan gunakan telur sebagai perekat antara kulit lumpia.
  • Goreng dengan api medium hingga kulit lumpia berwarna kuning kecoklatan.
  • Sajikan bersama mayonaise ataupun cabai rawit.


Tidak hanya itu, saya pun membuat kreasi masakan lainnya menggunakan Bonanza Beef Bakso.

Sambalado sayur bola bakso
"Enak ya! Mau deh bikin di rumah. Tapi, dimana ya beli Bonanza Beef Baksonya?"

Nah, buat teman-teman yang mau mencoba berkreasi dengan Bonanza ini, produk dapat dijumpai di sejumlah ritel modern yang ada di Jakarta Tangerang, Bekasi, Bandung, Khususnya di superindo, Ranch Market, papaya ya, Lulu market, Market City serta di Hero).

Produk Bonanza tersedia dalam satu kantung ukuran 500 gram, berisi ± 30 butir bakso dijual dengan harga eceran (ritel), yakni Rp. 85.000/ bungkus.

Buat teman-teman yang masih ingin tahu mengenai bakso Bonanza, berikut kontak yang bisa terhubung:
IG : @bonanzabeef.id
FB: fb.me/ bonanzabeef.id
Web: www.bonanza-beef.co.id

Alfatrex: Jasa Pengiriman Terpercaya by Alfamart

Monday, May 14, 2018
Alfatrex: Jasa Pengiriman Terpercaya by Alfamart
Pasti teman-teman sudah nggak asing lagi dengan 'Alfamart', bahkan menjadi tempat berbelanja bulanan. Ya kan? Tapi, pasti diantara teman-teman belum tahu, jika pada tanggal 7 Mei 2018 lalu Alfamart melaunching jasa pengiriman bernama Alfatrax.

"Apaan sih Alfatrax? Pasti jasa pengiriman biasa-biasa aja. Ye kaan?" nggak dong! Nah, daripada asal ngomong, Next For You Information, Guys!

Alfatrex: Jasa Pengiriman Terpercaya by Alfamart

Senin, 7 Mei 2018, saya menghadiri acara launching Alfatrex by Alfamart. Seiring pesatnya perkembangan teknologi digital, memberikan dampak positif terhadap industri jasa pengiriman barang. Dalam hal ini, Alfamart terus melakukan inovasi dengan memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh kalangan masyarakat dengan mengeluarkan layanan barunya, yakni berupa Alfamart Digital Bussiness sebagai pilihan masyarakat, baik sebagai konsumen maupun sebagai individu yang berwirausaha dalam memudahkan segala urusannya, bahkan hanya dalam genggaman tangan saja. Hal tersebut memotivasi Alfamart untuk berbagi sumber daya yang dimiliki melalui pelayanan Alfatrex. Dan hal ini jugalah yang mendasari Alfatrex untuk berkomitmen dalam menyediakan layanan pengiriman yang terpercaya, sesuai kebutuhan pelanggan, cepat dan tepat.

Bicara soal pengiriman, sebagai seorang pedagang pakaian, elektronik dan lainnya, tentunya saya membutuhkan jasa pengiriman barang untuk mengirim paket pesanan pelanggan, namun sayangnya jasa pengiriman hanya berada pada titik tertentu yang cukup jauh dari toko. Sehingga, saya kerap kirim paket pesanan pelanggan keesokan harinya, dengan menitipkan pada suami. Yah, meskipun terkadang pak suami lupa kirim paketnya. Terpaksa keesokannya paket dikirim, dimana saya menelpon suami lebih awal kira-kira lima menit sebelum jam istirahat kantornya dengan maksud agar dia tidak lupa lagiπŸ˜….

Bagai mendapat duren runtuh, saat menghadiri acara peluncuran Alfatrax saya sangat senang, sebab Alfamart telah membuka jasa pengiriman barang bernama Alfatrax. Pas banget Alfamart dekat dengan toko, jadi nggak perlu 'motoran' bahkan nggak perlu lagi merepotkan suami. 

Alfamart Digital Bussiness 

Logistik menjadi salah satu dari masalah utama pertumbuhan e-commerce di Indonesia, selain cara pembayarannya yang terpercaya, juga didukung jaringan internet. Sehingga, sebagai solusi, Alfamart menghadirkan Alfatrex dengan maksimal keberadaan 13.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Jasa Pengiriman Terpercaya
Pic: @alfatrex_id
Pada acara peluncuran Alfatrax ini, selain dihadiri oleh tim media, blogger dan tamu undangan lainnya, juga turut menghadirkan narasumber yang kompeten, yakni Bapak Bambang Setyawan Djojo (International Bussiness dan Technology Director Alfamart), Ibu Lisa Widodo (Product Manajement Blibli.com), Bapak Donny M. Wardhana (Technical Advisor Tada), Bapak M. Feriadi (Ketum Asperindo), dan Mbak Mira Sahid (Founder Komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger).  

"Alfamart Digital Bussiness sebagai pilihan masyarakat yang memudahkan segala urusan hanya melalui genggaman tangan" terang Pak Bambang Setyawan Djojo. 

Alfamikro.

Diciptakan demi untuk menghidupkan warung atau toko kelontong, yang mana sebelumnya disurvei terlebih dulu oleh pihak Alfamart, kemudian warung atau toko kelontong tersebut diajak kerjasama dengan memberikan fasilitas setelah terdaftar sebagai member. 

Alfamind.

Merupakan jaringan toko ritel Nasional virtual 3D pertama di Indonesia dari Alfamart berbasiskan aplikasi smartphone, dimana Alfamind ini memungkinkan semua kalangan untuk memiliki toko ritel sendiri dengan modal minimal namun mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan, tentunya dengan 9 keunggulan: 

  • Didukung jaringan kuat Alfamart.
  • Modal minim.
  • Jualan pasti untung.
  • Segudang barang dagangan.
  • Bebas ribet operasional.
  • Bisa kapan dan dimana saja.
  • Pengalaman belanja seperti aslinya.
  • Ada poin rewardsnya.
  • Pelatihan terpadu.

Alfapop Atau Alfa Poin of Purchase.

Ditujukan untuk konsumen yang tidak memiliki ponsel, sehingga konsumen berbelanja secara offline.

Alfagift.

Yang mana konsumen bisa memperoleh promo melalui aplikasi ini, bahkan konsumen bisa memperoleh poin yang mana poin tersebut dapat ditukarkan dengan belanjaan sesuai harga dari poin itu sendiri. Poin disini ialah poin Ponta yang memberikan diskon serta harga khusus buat member Ponta.

Alfacart.

Menjadi media belanja online yang mana memberikan banyak keuntungan dengan berbagai diskon dan potongan harga setiap hari melalui email.

Alfatrex.

Ada 3 kata yang menjadi semboyan Alfatrex dalam melayani pelanggannya. Yakni: 

1) Kecepatan. 

Dimana Alfamart melalui jasa pengiriman Alfatrex ini memberikan layanan paket cepat sampai pada tujuan. Dengan masing-masing keinggulan:

  • Same Day Service (SDS).

Yakni layanan pengiriman barang/ paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman 'DIHARI YANG SAMA' sampai tujuan, yakni kurang dari 15 jam. Namun, hanya berlaku untuk layanan Door to Door saja.

  • Next Day Service (NDS). 

Yakni layanan pengiriman barang/ paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan 'KEESOKAN HARINYA (1 HARI), yakni kurang dari 48 jam. Berlaku untuk semua layanan pengiriman.

  • Regular Service (RGS). 


Yakni layanan pengiriman barang/ paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu '1 SAMPAI 7 HARI' berdasarkan zona daerah tujuan pengiriman. Berlaku untuk semua layanan pengiriman.

Nah, tidak hanya itu saja, Alfatrex juga telah dilengkapi keunggulan Economy Service (ECS), yakni pengiriman paket dalam jumlah besar.

Alfatrex: Jasa Pengiriman Terpercaya by Alfamart
Saya dan mobil operasional Alfatrex


2) Ketepatan. 

Dimana paket yang akan dikirim akan diantar tepat pada tujuan alamat yang telah ditulis oleh si pengirim paket. Untuk hal ini, kita selaku pengirim paket harus teliti dalam memberikan rincian alamat yang dituju, sehingga memudahkan Alfatrex dalam pengiriman paket tersebut.

3) Terpercaya.

Dimana Alfatrex memegang teguh kepercayaan pelanggannya, yakni dengan menjamin paket sampai sesuai waktu serta sesuai sasaran tujuan. Sebagaimana program kerja yang dicanangkan Alfamart tahun 2018 "Menangkan Hati Konsumen".

Alfatrex: Jasa Pengiriman
Tim operasional (pic: @alfatrex_id)

Layanan by Alfatrex

Layanan Alfatrex meliputi:

  • Door to Door. 


Dimana barang dijemput oleh kurir ke rumah kemudian kurir mengantar paket ke tempat tujuan dengan batas pengambilan paket jam 6 sore.


  • Door to Store.


Yakni paket diambil ke rumah si pengirim kemudian paket tersebut diantar ke alamat toko Alfamart terdekat si penerima paket..


  • Store to Door.


Yakni si pengirim paket meletakkan barang/ paket yang akan dikirim di toko Alfamart terdekat kemudian kurir Alfatrex mengambil lalu mengirimkannya ke alamat tujuan si penerima dengan jam operasional pada jam 07.00 hingga jam 21.00 WIB.


  • Store to Store.


Yakni si pengirim paket meletakkan paket ke Alfamart kemudian paket tersebut diantar kurir ke alamat toko Alfamart terdekat si penerima paket.

Cara Kirim Paket Melalui Alfatrex

Bagi teman-teman yang mau ikut kirim paket melalui layanan Alfatrex, caranya sangat mudah, dengan step by step berikut:

Daftarkan dirimu pada website Alfatrex.

Yakni dengan cara isi data seperti: Nama lengkap, email aktif, nomor handphone, password yang mudah diingat.

Booking pengiriman.

Yakni dengan mengisi nama pengirim dan nama penerima, nomor handphone, serta alamat lengkap. Kemudian isi detail paket berupa berat paket, dimensi paket (panjang, lebar dan tinggi paket), hingga isi paket juga disebutkan.

Masukan kode voucher.

Penggunaan kode voucher ini, hanya berlaku untuk pengiriman di toko Alfamart terbatas (sekarang baru sebatas Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya). Next, semoga bisa mencapai hingga ke berbagai daerah lainnya. Setelah memasukan kode voucher, kita akan mendapatkan nomor kode booking. Note: Kode booking hanya berlaku selama 3 hari dari kita menginput data booking.

Kirim paket di Toko Alfamart.

Setelah berhasil mendapatkan nomor kode booking, selanjutnya kita bawa paket yang akan dikirim ke Alfamart dengan menunjukkan kode booking yang telah kita dapatkan sebelumnya. (Kode booking harap dicatat).

Lacak Paket.

Paket yang telah dikirim dapat kita lacak, yakni dengan menggunakan nomor AWB (AirWailbill), dimana nomor AWB inilah yang dapat kita gunakan untuk melakukan Track & Trace paket yang kita kirim tersebut.

Bagaimana, mudah kan cara dan proses kirim paket melalui Alfatrex? Saya sudah coba kok kirim paket melalui Alfatrex, sebagaimana yang terlihat pada video saya berikut:



Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Ramadhan Ektra

Sunday, May 13, 2018
Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Ramadhan Ektra

Marhaban ya Ramadhan! 

Alhamdulillah kita akan memasuki bulan suci Ramadan, bulan yang penuh ampunan. Ada berbagai hal yang dapat kita lakukan agar Ramadan kali ini menjadi Ramadan ekstra, yakni:

  • Perbaiki niat. 

Niat adalah satu hal yang penting agar ibadah puasa kita diterima, sebab segala sesuatu diawali dengan niat.

  • Meminta maaf. 

Terkadang kita melakukan salah dan khilaf, entah itu pada orangtua, kakak dan adik, suami, mertua, teman dan siapapun itu. Ada baiknya kita meminta maaf atas kesalahan tersebut, baik yang disengaja ataupun tidak.

  • Buat list menu berbuka dan sahur. 

Untuk menu, ada baiknya buat list harian agar tidak ada makanan yang mubazir. Mubazir dapat saja terjadi ketika kita terlalu berlebih-lebihan dalam hal menyiapkan menu berbuka dan sahur untuk keluarga. Namun, jika ternyata berlebih, ada baiknya berikan pada tetangga, selain mempererat tali silaturahmi juga dapat pahala. Dan masih banyak hal positif lainnya yang dapat kita lakukan agar bertambah pahala di bulan Ramadan.

Bulan Ramadan terkadang masih identik dengan berbelanja barang-barang, baik itu perlengkapan menjelang Idul Fitri seperti mukenah baru, sajadah baru, pakaian baru, kue-kue, dan masih banyak lainnya yang serba baru. Untuk hal ini, tentu saja akan terasa repot terutama jika harus berlama-lama mengalami kemacetan menuju pasar demi mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Selain itu, berapa banyak waktu yang terbuang. Sehingga berbelanja secara online menjadi alternatif yang selalu menjadi pilihan. Terlebih jika toko online tersebut memberikan diskon. Seperti halnya Tokopedia
Pic: pixabay

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia. 

Memenuhi kebutuhan selama Ramadan adalah mayoritas yang biasa dilakukan, terutama ibu rumah tangga. Akan tetapi, agar tidak 'kebablasan' dalam pemenuhan kebutuhan selama Ramadan, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan, diantaranya:

  • Cari toko online terpercaya, seperti Tokopedia.

Hal ini perlu dilakukan, seperti misalnya searching internet, baca dan dengar review teman serta sahabat yang biasa berbelanja secara online agar terhindar dari toko online bodong.

  • Bandingkan harga setiap toko online.

Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih praktis. Caranya pun cukup mudah, yakni cari produk yang kita butuhkan, pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Dengan cara itu, kita dapat menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan.

  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal.

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang branded dengan harga selangit. Di Tokopedia, e-commerce dilengkapi dengan produk terlengkap serta memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Selain kita dapat menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan, kita juga dapat memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun tentunya dengan harga yang lebih miring.

  • Cari toko online terdekat. 

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Untuk itu, ada baiknya pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ongkir berlebihan. Nah, di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail, sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  • Pilih cara pembayaran yang tepat.

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan, mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  • Pilihlah metode pengiriman paling efisien.

Dalam hal melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  • Manfaatkan promo dan diskon. 

Bicara soal promo dan diskon, ini yang biasa diincar, terlebih ibu rumah tangga. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online.
Info terbaru yang pasti ditunggu-tunggu. Di bulan Ramadan Ektra kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk Ramadan kali ini agar makin Ekstra. 

Bicara soal ekstra, di Ramadan kali ini juga akan ada sesuatu yang bikin kita makin ekstra, sebab ada rahasia kejutan dari Tokopedia pada tanggal 25 Mei 2018 ini, yang pastinya membuat Ramadan Ektra akan menjadi lebih terasa ektra! Layaknya festival belanja online "Black Friday". Penasaran kan dengan kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ektra ini menjadi lebih spesial?

Auto Post Signature