Review Film Kidnap, Film Tentang Perjuangan Seorang Ibu

Sunday, March 29, 2020

Halo pecinta film, Saya mau berbagi cerita mengenai film yang Saya tonton kemarin malam, yakni Film berjudul KIDNAP. Yang tentunya tayang di TransTV jam 21.00 WIB. Menurut Saya ceritanya seru banget, mengenai perjuangan seorang Ibu untuk mendapatkan kembali anaknya yang diculik. Sedih pastinya, melihat di depan mata, anak diculik. Nah kira-kira, apa yang akan dilakukan sang Ibu? Menangis dan langsung lapor polisi? Atau mengejar sang penculik? Saya pikir, Ibu tersebut akan langsung melaporkan ke polisi mengenai penculikan anaknya, tapi ternyata berbanding terbalik, sang Ibu justru mengejar dengan menggunakan mobilnya.

Sekilas Tentang Film KIDNAP

Film ini dibintangi oleh Halle Berry yang berperan sebagai Karla Dyson, Ibu dari Frangkie yang diperankan oleh Sage Correa. Film ini semakin seru dan menegangkan saat Frangkie diculik oleh sepasang suami istri, yakni Margo yang diperankan oleh Chris McGin dan sang suami bernama Terry yang diperankan oleh Lew Temple. Berdasarkan yang Saya kutip dari penelusuran google, jika Film Kidnap ini sebenarnya telah rilis pada tanggal 22 Agustus 2017 lalu..Waah, kok Saya nggak tahu ya mengenai film ini ๐Ÿ˜‚, dan baru tahunya sekarang. Kemana aja selama ini, wkwkwk.... Tapi nggak apa-apa deh. Semoga next nggak ketinggalan info lagi mengenai film-film bagus.

Review Film KIDNAP


Saya sangat menyukai film-film yang memacu adrenalin, seperti Film Kidnap ini. Awalnya semua biasa saja, Karla mengajak sang anak (Frangkie) ke tempat kerjanya, dan untuk menyenangkan anak yang dikasihinya tersebut, Karla pun mengajak Frangkie ke acara Karnaval. Dalam film ini, Frangkie menggambarkan anak yang suka bersembunyi, sehingga Karla memanggil-manggil Frangkie dengan sebutan Marco yang kemudian akan dijawab oleh Frangkie dengan kata "Polo". Hingga kemudian Karla mendapat telpon, yang ternyata telpon tersebut memberitakan jika sang suami ingin hak asuh anak. Karla sedih dan berusaha untuk mempertahankan hak asuh anak jatuh padanya, dengan sesekali Karla menutup speaker handphone hanya untuk meneriaki Marco, memastikan jika anaknya masih di tempat duduknya. Hingga akhirnya sambungan telepon ditutup, Karla memanggil Marco, namun tak ada jawaban. Karla mulai cemas.

Karla kembali ke tempat semula anaknya duduk, namun nihil. Karla bertanya pada pengunjung yang duduk di samping kursi anaknya, tetap nihil. Karla mulai panik, dengan sesekali memanggil nama Marco dan Frangkie secara bergantian. Membuat pengunjung lain bingung, siapa nama anaknya yang hilang tersebut?

Karla terus mencari hingga ia menemukan mainan anaknya, yakni perekam suara. Namun, Frangkie tidak ada di sekitar tempat mainannya berada. Hingga kemudian mata Karla tertuju pada seorang wanita yang menarik anaknya masuk mobil secara paksa. Ya ampun, jika Temans dalam posisi seperti ini, apa yang akan Temans lakukan? Tentunya akan melapor polisi, bukan? Namun, tidak dengan Karla. Ia tidak mau kehilangan jejak sang penculik, hingga kemudian ia mengejar penculik tersebut dengan menggunakan mobilnya. Sayang, saat berlari menuju mobil, handphonenya terjatuh, sehingga saat tragedi pengejaran tersebut Karla tidak bisa menghubungi polisi.

Dengan segala upaya Karla terus mengejar mobil penculik, sembari mencari cara agar ada pengendara yang tahu jika anaknya diculik. Adegan ini sangat menegangkan, sebab antara Karla dengan si penculik saling kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi. Bisa dibayangkan ngebutnya seperti apa? Mengerikan! Karla terus mencoba memancing perhatian pengendara lain, namun sayang tidak berhasil. Ia justru dipaksa untuk mengambil jalur yang lain, dengan mengancam anaknya akan dibunuh jika tidak mau menurut. Karla akhirnya mengiyakan. Tapi, lagi-lagi di luar dugaan. Saat akan terpisah jauh dengan mobil penculik, Karla justru memacu mobilnya menuju ke arah mobil sang penculik. Ia tidak menyerah. Apapun akan dilakukan demi mendapatkan anaknya kembali. Hingga kemudian ada motor polisi yang sedang patroli, berada tepat di belakang mobil Karla. Karla kemudian mengendarai mobilnya dengan zig-zag, untuk memancing polisi tersebut. Saat polisi berada tepat di samping mobilnya, Karla berteriak untuk meminta pertolongan, jika anaknya diculik. Polisi tersebut tidak mendengar. Hingga mobil si penculik menyerempet motor polisi tersebut hingga motornya terseret dan terpelanting hingga si polisi meninggal di tempat. 

Tepat di lapangan berumput dan buntu, Karla berhadapan dengan sang Terry, lelaki yang telah menculik anaknya. Lelaki jangkung itu mendekati Karla dengan berlari, namun Karla masuk mobil dan memacu mobilnya ke arah Terry. Saat adegan ini, Saya berpikir bahwa semua akan selesai dengan Karla menabrakkan mobilnya pada Terry dan Karla bisa membawa anaknya pulang. Tapi ternyata tidak. Karla menghentikan mobilnya kemudian keluar. Berteriak jika apapun yang mereka inginkan, Karla akan memberikannya, termasuk nomor pin kartu atm-nya. Ibu manapun pasti akan memilih untuk menyerahkan semua hartanya demi mendapatkan anak yang dikasihinya.


Saat Karla memberi penawaran, tiba-tiba Margo yang merupakan istri Terry keluar mobil dan menuju Karla. Karla pun cepat-cepat masuk mobil dan mengunci dirinya. Margo merayu, agar Karla membukakan pintu mobil dan hanya meminta sejumlah uang sebagai tebusan untuk membebaskan anaknya, yakni $ 10.000. Margo kemudian masuk mobil dan memerintah Karla agar mengkuti mobil suaminya. Saya sempat berpikir, inilah akhir film Kidnap, karena sudah ada penawaran dari si penculik. Tapi, lagi-lagi Saya salah. Saat di tengah terowongan yang cukup gelap, Margo tiba-tiba menyerang Karla dari belakang. Dan, perkelahian antara Karla dan Margo pun terjadi, hingga akhirnya Karla berhasil melemparkan Margo keluar mobil.

Dari jarak yang cukup jauh, Terry menghentikan mobilnya di ujung terowongan, memastikan semua rencana berjalan lancar. Tapi, bukan Karla namanya jika tidak bisa berpikir cerdas. Karla kemudian cepat-cepat memakai sweter Margo dan melambaikan tangan keluar jendela mobil, memberi isyarat bahwa tak terjadi apa-apa. Tepat di tengah jalan, Terry mengancam akan menjatuhkan Frangkie, karena ia sudah tahu jika Margo istrinya sudah jauh tertinggal di belakang. Karla berhenti sejenak, sembari mencari bantuan. Tak lama, Karla mendapati mobil yang dipakai si penculik ambruk di sisi jalan. Karla mencari-cari anaknya namun tidak ditemukan. Ia pun terus berusaha mencari hingga akhirnya menemukan si penculik menggunakan mobil yang berbeda. Karla terus mengejar, hingga kemudian bensin mobilnya habis. Tiba-tiba pengendara lain datang, Karla mencoba untuk menghentikan, berharap bisa mendapat bantuan. Naas, pengendara tersebut ditabrak oleh Terry yang ternyata ia berbalik arah karena jalan yang ditujunya adalah jalan buntu, sebagaimana penjelasan pengendara yang menjelaskan pada Karla saat dimintai bantuan. 

Film semakin menegangkan saat lelaki penculik itu menembakkan senapan bertubi-tubi ke arah Karla. Tapi untungnya Karla bisa mengelak hingga akhirnya si penculik pingsan karena terseret mobil Karla yang sempat dijalankannya. Hasil ketidakputusasaan tersebut Karla menemukan kembali anaknya yang disekap di sebuah rumah milik Margo dan Terry, dan ternyata ada anak lain yang merupakan korban penculikan. Yang mendebarkan pada detik-detik terakhir, Karla kedapatan oleh Margo dan is berusaha untuk membunuh Ibu dan anak yang berhasil kabur dengan memasuki danau dan merendam diri pada danau tersebut. Hingga akhirnya Margo tewas karena di tarik oleh Karla ke dalam danau, dan menenggelamkannya. Saat akan mengeluarkan dua anak perempuan dari atas plafon, tiba-tiba tetangga Margo dan Terry datang, dan menawarkan bantuan. Tapi, ternyata insting Karla tidak meleset, tetangga tersebut juga terlibat. Hingga Karla berhasil melumpuhkan dan membawa anaknya kembali.

Kesimpulan Film Kidnap

Nah, dari cerita ini Saya menyimpulkan bahwa: 
  • Jika mengajak anak bermain di luar, usahakan untuk menghindari menggunakan handphone, jikalau pun darurat, tetaplah bersama anak, jangan tinggalkan anak sendirian ataupun dititpkan pada orang yang tidak dikenal.
  • Segera melapor ke polisi ataupun meminta bantuan orang lain jika terjadi sesuatu. 
  • Jaangan menyerah dan pikirkan solusi dengan kepala dingin.
  • Berdoa meminta bantuan-Nya agar masalah yang dihadapi dapat diselesaikan.

Tips Agar Bahagia Kerja Dari Rumah

Friday, March 20, 2020
Image: Pixabay/ desain by canva

Sejak merebaknya Virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona, Work from Home pun diterapkan. Bukan untuk Indonesia saja, tapi seluruh dunia. Dari berbagai chat WhatsApp grup, beberapa temans awalnya happy-happy aja, namun beberapa hari kemudian mulai mengeluhkan timbulnya rasa bosan karena hanya di rumah saja, belum lagi ibu rumah tangga yang anak-anaknya turut diliburkan sekolah namun belajar di rumah, bisa dibayangkan rasanya kaya gimana. Happy, tentu saja, karena dapat membersamai anak setiap waktu, namun saat tidak ada kegiatan sama sekali anak-anak pun ikut jenuh. 

Harapan bersama, semoga virus Corona segera berlalu. Aamiin. Agar dapat melakukan aktivitas seperti biasa, berangkat ke kantor, antar anak sekolah, kumpul bareng teman-teman komunitas dan teman arisan, bahkan traveling bersama keluarga. Apalagi bulan Ramadhan sudah di depan mata, harapan untuk mudik pun pasti ada di setiap hati kita. 

Balik lagi ke soal kerja dari rumah, bila temans merasa bosan saat hanya di rumah saja, semoga tips berikut membantu mengatasi kejenuhan ๐Ÿ˜Š. 


Image: Pixabay

  • Buat Jadwal Kerja 

Kalau bekerja terus meskipun di rumah, tapi jika tidak diselingi aktivitas menyenangkan lainnya, tentunya lama-lama akan timbul rasa bosan. Nah, untuk itu buat jadwal kapan dan berapa jam kita menyelesaikan pekerjaan (kantor). 

  • Membaca Buku. 

Saat sudah timbul penat dari pekerjaan, membaca buku tentunya bisa menjadi solusi, baik itu buku novel, buku kumpulan motivasi dan buku yang digemari lainnya. Selain itu, orangtua bisa melibatkan anak-anak untuk membaca bersama. 


Dok. Pribadi/ desain Canva

  • Nonton Drakor. 

Drakor atau drama Korea bisa jadi pilihan juga untuk menghilangkan rasa jenuh setelah berkutat seharian dengan pekerjaan. Temans juga bisa ajak keluarga di rumah untuk nonton bersama.

  • Mencoba Resep Baru. 

Saat full time bekerja di kantor, Kita pastinya tidak punya banyak waktu untuk mencoba resep baru. Nah, saat ini para Moms bisa banget mencobanya, ajak serta anak-anak ataupun suami untuk masak bersama.

  • Senam. 

Meskipun saat ini Kita sedang hadapi lockdown dan bekerja di rumah, bukan berarti tidak melakukan aktivitas olahraga. Berolahraga bisa dilakukan di dalam rumah, meskipun ruangan tidak terlalu besar. 

  • Berbenah Rumah.

Buat Moms, bisa berbenah rumah dengan mengajak serta anggota keluarga, seperti membersihkan kaca, merapikan buku dan file, dan kegiatan positif lainnya. 

Nah, itulah beberapa tips Saya untuk menghilangkan rasa jenuh saat hanya di rumah saja. Karena rasa jenuh yang timbul tentunya membuat seseorang tidak merasakan bahagia. Bahagia itu Kita yang ciptakan, maka lakukan hal-hal yang dapat membuatmu bahagia. Dan jangan lupa bersyukur ๐Ÿ˜Š.

Peran Kebahagian Untuk Mendukung Tumbuh Kembang si Kecil


Halo Moms, apa kabar perkembangan anaknya saat ini? Mulai dari tumbuh kembangnya hingga kecerdasan sang anak. Bye the way, tahukah Moms jika kebahagiaan yang anak Moms rasakan ternyata menjadi salah satu pendukung dari tumbuh kembangnya? Kok bisa? Tentu saja. Hal tersebut Saya dapatkan saat mengikuti live streaming melalui aplikasi zoom, dengan mengangkat tema "Peran Kebahagian Untuk Mendukung Tumbuh Kembang si Kecil". Terlihat sepele ya, Moms! Namun, jika anak-anak merasakan bahagia, maka tumbuh kembangnya pun akan sangat baik. 

Live streaming menghadirkan beberapa orang narasumber, diantaranya: 
  • Pramudita Sarastri, selaku Brand Executive Nestlรฉ LACTOGROW 
  • Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), selaku Dokter Spesialis Anak
  • Ayoe P. Sutomo, M.Psi, selaku Child Psychologist
  • Sandra Dewi, seorang Celebrity Mom. 

Ciptakan Kebahagiaan Untuk Anak 

Perlu diketahui, jika rasa bahagia yang diciptakan oleh orangtua terhadap anak, tentunya akan sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak itu sendiri, begitupun untuk tumbuh kembangnya. Ada beberapa hal yang dapat membuat anak bahagia, sebagaimana yang dijelaskan oleh Ayoe P. Sutomo, M.Psi, selaku Child Psychologist, diantaranya:
  • Membangun Interaksi Positif dan Berkualitas.
Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara ajak anak ngobrol bareng, luangkan waktu untuk bermain bersama, dan peluk anak (Karena dengan memeluk anak, anak akan merasakan nyaman dan kasih sayang kita). 
  • Melatih Pengendalian Emosi. 
Yang dapat orangtua lakukan yakni tidak terbawa emosi anak (saat anak marah-marah, merengek dan sebagainya), bantu anak kenali emosi, tenangkan anak dan diskusikan masalah.
  • Membuat Rutinitas dan Aturan Bersama.
Yang mana rutinitas dan aturan tersebut dibuat dan disepakati bersama, maksimal 5 aturan yang harus dipatuhi bersama, no cheating, serta buat konsekuensi dan evaluasi bersama.
  • Membiasakan Bersyukur dan Berbuat Baik. 
Penting banget untuk kita tumbuhkan rasa syukur pada anak, sehingga ia tidak bersikap sombong terhadap Tuhan yang menciptakannya. Misalnya tanyakan pada anak mengenai perasaannya setelah mendapat mainan baru, setelah membantu orang lain dan melakukan hal-hal baik lainnya. Libatkan anak dalam berbuat kebaikan dan masih banyak hal positif lainnya yang dapat dilakukan bersama.

Dukung Anak Tumbuh Bahagia Dengan Menjaga Kesehatan Pencernaannya

Kalau anak sakit, Ibu manapun pastinya akan sangat sedih. Apalagi kalau sudah menyangkut soal pencernaan, jangankan anak-anak, Kita dewasa pun kalau pencernaan terganggu tentunya akan sangat mengganggu aktivitas. Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) memaparkan jika pencernaan sangat berhubungan erat dengan daya tahan tubuh, tumbuh kembang hingga perkembangan otak anak, dan sebanyak 80% sistim imun terdapat pada usus. Dan, disinilah peran orangtua terutama Ibu. 


Selain itu, Bu Ariani juga menjelaskan jika probiotik yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan saluran cerna adalah Lactobacillus Reuteri. Dan tentunya probiotik ini harus terpenuhi, karena saluran cerna dan otak saling berhubungan dua arah.
 "Bila ingin menjaga kesehatan pencernaan anak, Lactobacillus reuteri memegang peranan penting. Selain itu, dapat menurunkan resiko diare yang biasa terjadi pada anak-anak, terutama pada bayi dan balita!" imbuh Pramudita Sastri selaku Brand Executive Lactogrow.
Nah, Lactobacillus reuteri tersebut terdapat pada Lactogrow, Grow Happy. Yang bisa Moms berikan buat buah hati tercinta.

Tips Ciptakan Kebahagiaan Ala Sandra Dewi 


Moms pasti sangat mengenal Sandra Dewi, bukan? Seorang public figure dan juga seorang ibu Juga turut membeberkan rahasianya dalam menciptakan kebahagiaan buat buah hati tercinta, diantaranya: 
  • Penuhi Asupan Gizi Anak. 
Meskipun masih disibukkan dengan pekerjaannya, namun Sandra Dewi tetap memperhatikan asupan gizi untuk kedua anaknya, dan ia percayakan dengan memberikan Susu Lactogrow karena di dalamnya terdapat Lactobacillus reuteri yang baik untuk anak. 
  • Memprioritas Anak. 
Meskipun disibukkan dengan pekerjaan, namun saat berada di dekat anak, Sandra Dewi lebih memprioritaskan anak-anaknya dengan mengajak bermain dan tidak memegang gadget, pun dengan suaminya. Karena mengajak anak bermain bersama akan membangun bonding antara orangtua dan anak. 

Dan masih banyak hal positif lainnya yang Sandra Dewi lakukan dengan melibatkan sang suami dalam memberikan kebahagiaan buat kedua buah hati mereka. 

Nah, itulah Moms tips dari beberapa pakarnya. Semoga bermanfaat dan bagi Moms yang ingin mengetahui lebih lanjut program Grow Happy Club bisa cek ricek di webnya growhappy.co.id karena akan ada beragam benefit yang akan Moms dapatkan.

Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Pepsodent Siwak

Saturday, March 7, 2020

Hola halo pembaca setia, apa kabarnya? Semoga sehat selalu yaaa, aamiin. Terlebih sehat gigi dan mulut. Karena tahu sendiri kan betapa pentingnya fungsi gigi dan mulut, coba kalau giginya berlubang, mengunyahpun tidak bakalan tenang, berasa nyut-nyut dan pengen segera dicabut. Pun begitu dengan mulut, kalau kesegarannya hilang, bau mulut pun bermunculan yang bikin kita tidak PeDe mau ngomong ke siapa aja.  
Beberapa waktu lalu Saya dan teman-teman dari Komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) menghadiri acara gathering Pepsodent Siwak di Pepsodent Dental Expert Center yang bertempat di Mall Gandaria City Jakarta dan tentu saja bersama anak-anak Panti Asuhan Andalusia dan dengan dua narasumber, yakni:

  • Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc., selaku Head of Sustainable Business Beauty Personal Care & Home Care sekaligus Pakar Kesehatan Gigi dan Mulut.
  • Soraya Larasati, selaku Influencer


Pepsodent hadir dengan mempersembahkan Pepsodent Siwak, yang menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mana penduduknya mayoritas muslim, dengan menghadirkan produk berkualitas yang tidak hanya halal namun juga mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan juga mulut. Dan, tentunya memiliki kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami yang dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas lebih lama.


Pohon siwak dengan bahasa ilmiahnnya Salvadora Persica atau yang biasa disebut dengan pohon sikat gigi, tentunya memiliki dahan serta ranting berserat serta lembut, yang mana telah dipakai sebagai alat pembersih gigi sesuai ajaran Rasulullah SAW. Sebagaimana yang kita ketahui, jika Siwak terkenal dengan manfaatnya sebagai anti bacterial alami yang dapat mencegah gigi berlubang serta dapat mencegah timbulnya karang pada gigi. 

Selain itu berbagai penelitian modern juga telah membuktikan jika Siwak merupakan bahan alami yang berfungsi dapat menghambat serta dapat mematikan pertumbuhan bakteri, menguatkan permukaan email gigi, mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, Siwak juga dapat menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut, serta menjaga kesehatan gusi.


Perlu diketahui juga jika World Health Organization (WHO) telah merekomendasikan Siwak sebagai bahan efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut sejak tahun 1984.

Peluncuran Pepsodent Siwak tentunya juga diiringi dengan ajakan kepada masyarakat supaya ikut berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan oleh badan amil zakat nasional, dalam hal membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia, dan penyaluran donasi ke panti asuhan tersebut tentunya dalam bentuk edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut.

Yang membuat Saya makin salut ialah dimana setiap kemasan pensodent siwak terjual, yakni 2,5 dari Laba akan didonasikan untuk program kesehatan gigi dan mulut anak yatim.

Selamat membaca!!

Auto Post Signature