Pesona Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

Assalamu'alaikum wr. wb

     Kali ini kita akan berjalan-jalan ke pasar Bengkulu. Berbicara soal pasar, ketika pulang kampung saya sangat senang mengunjungi pasar yang ada di Bengkulu. Baik itu pasar Panorama, Pasar PTN (Pasar Tradisional) dan pasar-pasar lainnya. Entah hanya sekadar refreshing hingga berbelanja. Namun, ada pasar yang dekat dengan kediaman orang tua saya (Kelurahan Kandang),  yang aktifitas jual beli hanya di sore hari, yakni pasar Bahari.
Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu
     
     Pasar Bahari letaknya di pinggir jalan menuju pelabuhan Pulau Baai jika dari Simpang Kandis. Tepatnya beralamat di Jl. Yos Sudarso Pulau Baai Bengkulu. Pasar ini mulai beroperasi pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari barang pecah belah, pakaian dewasa dan anak, assesoris, sandal,   kebutuhan dapur, telur, daging, ikan, sayur-mayur, dan masih banyak lagi.

Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

     Selain di dalam pasar, di pinggir-pinggir jalan sepanjang jalan ke arah pulau baai, ada beberapa warga yang menjual kepiting yang masih hidup. Bahkan ikan segar lainnya.
 
     Saya ke pasar Bahari menemani ibu saya, jadi sebelum berbelanja ke pasar kami menikmati keindahan  pantai di pelabuhan dari jembatan.

     Kembali pada kondisi pasar Bahari. Pasar ini cukup tertata, akan tetapi kesadaran dari para pedagang masih kurang, sebab sampah-sampah dibuang begitu saja di halaman lapak mereka, hanya beberapa penjual saja yang memerhatikan kebersihan lapak.
Bengkulu

Bengkulu


Bengkulu
Penampakan Keadaan Pasar Bahari  yang Belum Terjaga Kebersihannya.

     Saya sangat berharap suatu saat pasar Bahari lebih baik kedepannya, penataan lebih rapi, dan lantainya sudah ber-semen, karena ketika hujan melanda, pasar ini jadi begitu becek karena genangan air di mana-mana.

     Oh iya, sambil menunggu pasar Bahari yang beroperasinya jam 3 sore, sebelumnya kita bisa jalan-jalan ke Wisata Hutan Mangrove terlebih dahulu. Tapi ingat, perginya jangan sendirian, ntar kalau motornya mogok siapa yang bakalan bantu :D

     Tulisan ini menjawab tantangan #NulisSerempak dengan Tema #PasardiBengkulu oleh #BoBe.

Bengkulu

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Pesona Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu"

  1. tulisannya menarik. Terimakasih sdh berbagi

    ReplyDelete
  2. saya pernah sekali ke sini, rencana mau cari ikan, katanya murah sih. tapi malah bingung gitu. Mungkin kalo datang sekali lagi udah lincah ya, he..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu harus siapin daftar belanjaan mbak biar nggak bingung. Saya aja kalau ke pasar setidaknya ada catatan kecil, krn pernah rencana mau beli apa malah saya belinya apa *baju :D

      Delete
  3. Replies
    1. Bisa sambil refreshing ke pelabuhan mbak,

      Delete
  4. aamiin, semoga kedepannya pasar-pasar di Bengkulu akan lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  5. sayangnya kurang tertata ya mba heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Moga pemerintah lebih memperhatikan pasar yang ada di Bengkulu.

      Delete
  6. wah eksisnya sore yah ternyata pasar bahari ini, ane kira dari pagi, soale selama ini cuman melintas saja,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah mampir, dan lihat kondisi pasar ini, jajanan juga ada yang jual.

      Delete
  7. Pingin jalan-jalan ke sana lah. sekalian ke wisata pulau bainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang aja, karena pasarnya mulai beroperasi jam 3 sore dan cukup dekat dengan wisata hutan mangrove.

      Delete
  8. Belum pernah saya ke sini, dan belum tahu kalau pasar ini aktivitasnya di sore hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, soalnya pasarnya sore kalau siang belum buka.

      Delete
  9. Itu dia :/
    pasar becek, bikin gak nyaman...jadinya pada lari ke mall. Padahal di pasar tradisional kan lebih enak, bisa nawar. Berarti para pedagang harus diberi edukasi dan bekerja sama dg dinas kebersihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, gak enaknya saat becek itu. :(

      Delete
  10. belum pernah ke Bengkulu keknya bnyk yg ceritain Bengkulu menarik y mba semoga bisa jg ni berkunjung ke pasar baharinya sama PtN klo kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya mbak, kalau mbak Herva ke Bengkulu dan kebetulan saya sedang pulang, main-mainlah ke rumah. Cukup dekat rumah orangtua saya dengan pasar bahari dan PtN

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.