Pesona Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

Sunday, April 30, 2017
Assalamu'alaikum wr. wb

     Kali ini kita akan berjalan-jalan ke pasar Bengkulu. Berbicara soal pasar, ketika pulang kampung saya sangat senang mengunjungi pasar yang ada di Bengkulu. Baik itu pasar Panorama, Pasar PTN (Pasar Tradisional) dan pasar-pasar lainnya. Entah hanya sekadar refreshing hingga berbelanja. Namun, ada pasar yang dekat dengan kediaman orang tua saya (Kelurahan Kandang),  yang aktifitas jual beli hanya di sore hari, yakni pasar Bahari.
Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu
     
     Pasar Bahari letaknya di pinggir jalan menuju pelabuhan Pulau Baai jika dari Simpang Kandis. Tepatnya beralamat di Jl. Yos Sudarso Pulau Baai Bengkulu. Pasar ini mulai beroperasi pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari barang pecah belah, pakaian dewasa dan anak, assesoris, sandal,   kebutuhan dapur, telur, daging, ikan, sayur-mayur, dan masih banyak lagi.

Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

Pasar Sore di Pulau Baai Bengkulu

     Selain di dalam pasar, di pinggir-pinggir jalan sepanjang jalan ke arah pulau baai, ada beberapa warga yang menjual kepiting yang masih hidup. Bahkan ikan segar lainnya.
 
     Saya ke pasar Bahari menemani ibu saya, jadi sebelum berbelanja ke pasar kami menikmati keindahan  pantai di pelabuhan dari jembatan.

     Kembali pada kondisi pasar Bahari. Pasar ini cukup tertata, akan tetapi kesadaran dari para pedagang masih kurang, sebab sampah-sampah dibuang begitu saja di halaman lapak mereka, hanya beberapa penjual saja yang memerhatikan kebersihan lapak.
Bengkulu

Bengkulu


Bengkulu
Penampakan Keadaan Pasar Bahari  yang Belum Terjaga Kebersihannya.

     Saya sangat berharap suatu saat pasar Bahari lebih baik kedepannya, penataan lebih rapi, dan lantainya sudah ber-semen, karena ketika hujan melanda, pasar ini jadi begitu becek karena genangan air di mana-mana.

     Oh iya, sambil menunggu pasar Bahari yang beroperasinya jam 3 sore, sebelumnya kita bisa jalan-jalan ke Wisata Hutan Mangrove terlebih dahulu. Tapi ingat, perginya jangan sendirian, ntar kalau motornya mogok siapa yang bakalan bantu :D

     Tulisan ini menjawab tantangan #NulisSerempak dengan Tema #PasardiBengkulu oleh #BoBe.



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature