Skip to main content

Zaman Penuh Waspada

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Di era globalisasi ini, kita terutama para orangtua harus lebih memerhatikan anak, siapa temannya, lingkungannya, buku bacaannya. Dulu, entah di tahun berapa, buku pelajaran anak sekolah dihebohkan dengan beberapa bacaan yang menjurus ke pornografi. Dan hari ini, saya mendapat informasi dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, sebuah buku bacaan anak yang tulisannya ngalor ngidul. *apa si penulis nggak mikir dua sampai seribu kali ya!

Baca juga: Tips Menghapus Potret Buram Remaja
     
Zaman Penuh Waspada
Tampilan cover depan

     Kalau dilihat dari bacaan pada cover depan sih, sebenarnya buku ini memberikan gambaran agar anak usia dini harus berani tidur sendiri. Namun, setelah ditelisik ke bagian isi, ternyata eh ternyata isinya parah banget.

    
      Lalu, pada halaman berikutnya.


     Semoga penulis buku ini diberikan hidayah oleh Allah SWT. Aamiin. Dan semoga kita dapat memantau anak-anak kita. Baik anak sendiri (orangtua) maupun anak didik (dewan guru/ tenaga pendidik) dan khususnya lingkungan sekitar. Karena anak adalah generasi penerus, jangan sampai "arang habis besi binaso".

       Informasi terbaru!
   Beberapa hari setelah tulisan ini saya ulas, alhamdulillah saya mendapat informasi terbaru mengenai permohonan maaf penulis akan beredarnya buku ini. Sebab, sebenarnya buku ini dimaksudkan untuk pegangan para orangtua. Akan tetapi, tetap saja saran saya, jika nanti menulis buku untuk pegangan orangtua, hendaklah tidak membuat cover depan bergambar kartun anak-anak, karena anak-anak akan penasaran melihat isi saat setelah melihat covernya.

Comments

  1. Like mba. Buku macam seperti itu gak layak dibaca untuk anak-anak. Terlihat jelas dari isi menggambarkan hal hal negatif, sangat memprihatinkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tapi baru2 ini ada ralat dari si penulis kl buku itu utk pegangan orangtua, tapi bagi saya kl itu buku utk pegangan orangtua harusnya gambar tidak seperti bacaan utk anak2. Semoga ada jalan keluar terbaik

      Delete
  2. Astaghfirullahal'adziim.
    Semoga kita senantiasa terjaga dalam kuatnya iman dan takwa.

    ReplyDelete
  3. Kalau yang seperti ini bukan hanya penulisnya, tapi penerbitnya juga butuh koreksi dan peringatan keras. Bisa-bisanya buku yang seperti itu belindung/sembunyi dibalik kedok buku anak. Wallahu a'lam bisshawab.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita berdoa saja semoga ini ada hikmahnya. Lagipula informasi yang saya dapat ketika berita ini menyebar, si penulis dan penerbit sudah meralat dan menjelaskan atas kesalahpahaman ini. Alhamdulillah.

      Delete
  4. Harusnya bacaan anak lebih diperhatikan oleh orangtua jangan sampai terpengaruh dengan sesuatu yg belum mereka ketahui.

    ReplyDelete
  5. Wah aku belum pernah lihat secara riil nih bukunya. Mesti waspada ya saat beli buku, bisa untuk anak atau orangtua? Biar kita pilih2 dulu disortir sebelum diberikan kepada anak kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak karena yang namanya anak2 kan belum tau mana yang bagus buat mereka dan mana yang tidak.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…