Dengan Ini, Mudik Akan Lebih Menyenangkan

Assalamu'alaikum wr. wb

     Hallo sobat rumah baca Online Elva dan Heri, gak terasa ya sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Tentunya akan ada banyak rencana dan persiapan yang harus dilakukan agar Ramadhan bulan ini menjadi lebih baik dari Ramadhan sebelumnya. Mulai dari perencanaan makanan untuk sahur, berbuka, pakaian yang dipersiapkan untuk menyambut hari kemenangan, bahkan ada satu moment yang sangat ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan persiapan mudik lebaran.

Foto Ibu dan Adik Saya yang Bersiap-siap Berangkat.

     Ketika mudik, terkadang ada rasa cemas-cemas menyenangkan. Cemas apa? Cemas jika gagal mudik, ada loh yang gagal mudik hanya karena menyepelekan hal kecil. Semisal, dia tinggal di Jakarta akan mudik ke Medan, karena persiapan tidak matang akhirnya kehabisan tiket murah, mau beli tiket dekat-dekat waktu pemberangkatan kemahalan dan uang tidak cukup. Akhirnya gagal mudik tahun ini, dan hanya bisa memberi alasan jika tiket sudah habis terjual. Atau mungkin ingin membawa kendaraan sendiri, karena tidak adanya kesiapan dalam pengecekan kendaraan akhirnya mogok di jalan, jalanannya sepi lagi. Apa gak serem tuh? Apa pernah mengalami hal itu? Semoga saja gak ngalamin ya.

        Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh alias mudik, sebagaimana salah satu artikel Tips Mudik Aman Saat Lebaran karya dari Antapedia yang memaparkan beberapa hal tips menarik sebelum mudik lebaran. Selain tips dari Antapedia, sebelum perjalanan mudik saya biasanya juga akan mempersiapkan benda-benda berikut:

1. Handuk Kecil dan Sabun Botol Cair Ukuran Kecil.
Handuk kecil biasanya saya gunakan untuk me-lap wajah setelah mencuci muka, atau mengeringkan tangan usai dicuci sabun. Perjalanan jauh butuh yang segar-segar, nah salah satu cara saya yaitu dengan menyegarkan wajah.

2. Penutup Wajah atau Masker.
Benda ini sangat penting bagi saya agar terhindar dari polusi.

3. Kantong Kresek Secukupnya.
Benda ini biasanya saya bawa untuk jaga-jaga saja kalau-kalau sangat diperlukan.

4. Pena dan Buku Kecil.
Ini penting dibawa, apalagi yang hobi menulis. Buat mencatat daftar atau sesuatu yang penting ketika di dalam perjalanan.

5. Travel Pillow.
Nah, benda yang satu ini belum saya miliki, tapi sudah punya rencana untuk memiliki. Namanya Travel Pillow, itu loh, bantal mungil yang berbentuk huruf U. Travel Pillow ini cocok banget dibawa dalam perjalanan, apalagi jika perjalanannya jauh. Travel Pillow berfungsi untuk menyangga leher agar tidak letih.

Ok pembaca setia! Itulah beberapa benda yang patut dibawa. Atau mungkin punya tambahan apa saja yang kalian bawa ketika pergi mudik lebaran. Semoga bermanfaat! :)

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Dengan Ini, Mudik Akan Lebih Menyenangkan"

  1. Point yang kelima ini tidak saya miliki. Saya baru tau bahwa namanya travel pillow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Travel Pillow biasanya banyak dijual di toko boneka.

      Delete
  2. Mungkin yang cukup membantu memang travel pillow, atau sekalian membawa bantal biasa, agar jika dalam perjalanan merasa lelah kita bisa beristirahat dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau dulu seringnya bawa bantal yang terbuat dari bahan boneka. Tapi, travel Pillow lebih praktis krn diletakkan/ dilingkarkan ke leher bagian belakang. Nyaman pakainya.

      Delete
  3. aku lebih senang bawa bantal daripada travel pillow. gatau kenapa. lebih enak kali ya ? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena sudah biasa bawa bantal.

      Delete
  4. Travel pillow bisa tuh buat leher gak sakit waktu perjalanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi perjalanan yang sangat jauh

      Delete
  5. Kalau saya, minimal bawa buku yang tebal. Jadi bisa mengisi waktu kalau lagi nungguin sesuatu.... Cuma, jarang kepakai kalau saya nyetir mobil (dan biasanya selalu saya yang nyetir).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski jarang kepakai mungkin saat beristirahat nyetir akan sangat berguna.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.