Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Saturday, May 13, 2017
Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

Infographic Prive Uri-Cran
Infographic Prive Uri-Cran

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana apabila diabaikan akan menyebabkan masalah saat proses pembuangan limbah air seni bahkan dapat menimbulkan efek buruk khususnya pada ginjal jika tidak sesegera mungkin ditangani dan diobati dengan baik. Maka dari itu, menjaga saluran kencing dengan baik sangatlah penting. Seseorang yang menderita anyang-anyangan akan mengalami beberapa hal berikut, diantaranya:

  • Sakit atau nyeri ketika sedang buang air kecil (BAK).
  • Frekuensi buang air kecil meningkat dari sebelumnya, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Sakit di bagian perut bawah dan terasa seperti tertekan pada bagian panggul.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Urine berbau lebih menyengat.
  • Warna urine keruh bahkan terkadang bercampur darah.
  • Rasa tidak tuntas buang air kecil.
  • Mudah lelah bahkan ada yang mengalami demam.
       Anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih bisa terjadi pada siapa saja, baik itu pria maupun wanita, tua dan muda. Akan tetapi, yang lebih beresiko terkena anyang-anyangan adalah seorang wanita bahkan kondisi ini dapat terjadi berulang kali hingga bertahun-tahun. Itu sebabnya seorang wanita harus lebih memperhatikan kesehatan kewanitaan karena saluran kemih lebih pendek dari pria sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih. Berikut adalah penyebab anyangan-anyangan, diantaranya:

  • Bakteri Escherichia Coli atau lebih sering dikenal dengan E. Coli, dimana bakteri itu masuk ke dalam saluran kemih melalui uretra karena kurangnya menjaga kebersihan saat berkemih atau saat ke kamar mandi. E.Coli dapat menempel ke dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh.
  • Bakteri Chlamydia, yakni bakteri yang ada pada vagina wanita.
  • Kurang menjaga kebersihan organ intim terutama bagi pasangan suami-istri yang sebelum dan sesudah berhubungan tidak membersihkan organ intimnya.
  • Struktur organ intim yang tidak normal, dimana refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih sehingga dapat meningkatkan tekanan hidrostatik yang bisa memunculkan infeksi saluran kemih.
  • Dehidrasi atau kurang minum air putih.
  • Terlalu sering menahan keinginan untuk buang air kecil.
       Agar terhindar dari anyang-anyangan, hendaklah sesegera mungkin diatasi, sebab mengatasi lebih baik daripada mengobati. Berikut adalah Cara Mengatasi Anyang-anyangan:

  • Menjaga kebersihan organ intim.
  • Membilas organ intim dengan benar, yakni dari depan ke belakang.
  • Jangan menahan ketika hendak buang air kecil.
  • Jangan menggunakan celana dalam yang ketat.
  • Mandi dengan air yang mengalir.
  • Rajin mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung ekstak buah Cranberry.
   Hendaklah anyang-anyangan segera ditangani agar tidak semakin parah sehingga menyebabkan semakin Sakit Buang Air Kecil. Berikut adalah beberapa Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil:

  • Adanya mineral keras dalam kandung kemih atau biasa disebut batu kandung kemih, dimana hal ini terjadi ketika Anda tidak mampu mengosongkan kandung kemih sepenuhnya saat buang air kecil.
  • Pembengkakan dan peradangan pada kelenjar prostat (sebuah kelenjar yang berukuran seperti biji kenari) yang terletak tepat di bawah kandung kemih pada pria, disebut prostatitis.
  • Pada wanita terjadi peradangan yang menyebabkan gatal dan nyeri saat buang air kecil. Ini disebabkan oleh adanya perubahan keseimbangan bakteria vagina atau infeksi vagina, dan juga dapat disebabkan oleh berkurangnya estrogen setelah menopause, disebut vaginitis.
  • Terjadinya penipisan dinding vagina yang disebabkan oleh penurunan kadar estrogen, disebut artofi vagina.
       Setelah mengetahui tentang apa itu anyang-anyangan, penyebab dan cara mengatasi serta dampak lainnya, maka hendaklah kita lebih memperhatikan kesehatan organ intim kita. Jangan sampai semua terlambat! Saya punya pengalaman tentang anyang-anyangan. Pernah suatu ketika saya ingin buang air kecil akan tetapi saya tahan, sebab saya merasa tujuan perjalanan saya tidak akan lama lagi. Tanggung jika harus berhenti hanya untuk pipis/ buang air kecil. Setibanya di rumah, barulah saya ke toilet. Namun, apa yang terjadi? Urine/ air kencing yang keluar hanya sedikit, setelah cebok dan keluar dari kamar mandi tiba-tiba rasa ingin buang air kecil itu muncul kembali, maka saya pun balik lagi ke kamar mandi. Dan begitu seterusnya hingga beberapa menit lamanya. Duh, kebayang nggak sih bagaimana rasanya?

Buah Cranberry

       Sebagai antisipasi dari penyakit anyang-anyangan, hendaklah mengkonsumsi ekstak buah Cranberry. Cranberry (Vaccinium oxycoccos) merupakan tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman ini memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry berwarna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini Cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan. 

       Buah Cranberry mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin serta memiliki senyawa fitokimia yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol, sehingga buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Bahkan pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFFSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Selain itu juga, antioksidan yang terdapat pada buah cranberry juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.
   
       Kini telah hadir Prive Uri-Cran dari Combiphar yang dapat Mengatasi Susah Buang Air Kecil. Prive Uri-Cran merupakan suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry, yang telah diracik dalam bentuk kapsul dan sachet. Sehingga praktis dibawa kemana saja. Untuk lebih jelas, berikut dosis dan aturan minumnya:

1. Prive Uri-Cran Ekstrak Cranberry (Sediaan: Kapsul)
Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran
Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry
Dosis: 1-2 Kapsul per Hari
Isi per Box: 30 Kapsul/ Box

2. Prive Uri-Cran Plus (Sediaan: Powder Sachet)
Prive Uri-Cran Plus
Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit.C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum
Dosis: 1-2 Sachet per Hari
Isi per Box: 15 Sachet/ Box
     
       Sudah banyak yang telah membuktikan khasiat dari Prive Uri-Cran. Berikut testimoni mereka yang telah merasakan khasiatnya:



       Sehat itu mahal! Mulailah kita menjaga kesehatan dari sekarang, karena jika sudah terserang, penyesalan tidak akan berguna. Terima kasih Prive Uri-Cran.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature