Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Tuesday, May 30, 2017
Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.

      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saja, saat kami periksa bersama ternyata sisi tas sebelah kanan terbelah. Suami saya memeriksa dengan teliti penyebab terbelahnya tas tersebut. Tak ada benda tajam apapun di dalamnya dan saya pun mencoba mencermati. "Ini sih percobaan penjambretan dengan teknik menyayat tas, Pa!" kataku kemudian. Kami langsung mengecek benda apa saja yang sudah berhasil diambil oleh si pelaku.

Tampilan lubang tas yang berhasil disilet si pelaku.

      Alhamdulillah! Ternyata Allah masih sayang pada kami. Isi tas tak ada yang hilang satu pun, termasuk hp dan dompet di dalamnya. Mengapa bisa demikian? Ternyata, suami saya meletakkan hp dan dompetnya di tengah. Dan di sisi kiri-kanan dia menyimpan botol kecil minuman mineral dan satunya botol larutan penyegar.

      Dari kisah di atas dapat diambil hikmahnya: pertama, betapa pentingnya kehati-hatian saat berbelanja. Jangankan wanita, pria saja bisa mengalami hal tersebut. Kedua, hendaklah tas yang dibawa dekap di dada, karena jika letaknya di samping itu bisa membuat lalai dalam penjagaan tas. Ketiga, sebelum bepergian hendaklah memohon perlindungan pada-Nya. Dan, alhamdulillah sebelum pergi kami sempatkan berdoa, sehingga hp dan dompet suami saya masih utuh. Jangan pernah lelah untuk berdoa, meminta perlindungan dan pertolongan hanya pada-Nya.

      Semoga bermanfaat ya :).




Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature