Blog berisi tentang serba serbi gaya hidup, kesehatan, tips, serta review produk dan jasa

Telur Dadar Crispy Kobe

Minggu, 29 Mei 2022
Telur Dadar Crispy Kobe


Siapa sih yang tidak suka dengan olahan telur? Tentu saja semua suka, mulai dari telur balado, telur orak arik, telur gulung, telur pindang, telur dadar dan masih banyak lainnya, menu ini biasanya menjadi menu praktis yang mudah didapat dan diolah, terlebih ibu rumahtangga seperti Saya 😅. Tapi, kalian pernah nggak sih nyobain telur dibuat crispy? Ini tuh enak banget, apalagi menggunakan tepung Kobe SuperCrispy Kentucky. Nah, sebelum Saya kasih tahu apa saja resep dan cara membuatnya, teman-teman juga wajib tahu apa saja manfaat mengonsumsi telur. 


Manfaat Makan Telur


Telur dadar crispy


Dilansir dari Kompasdotcom, menurut United States Department of Agriculture (USDA) jika dalam satu butir telur rebus terkandung beberapa nutrisi, di antaranya lemak, protein natrium, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, zinc, kolesterol, selenium, folat, lutein dan zeaxanthin. Meskipun telur mengandung kolesterol, akan tetapi jika memakannya dalam jumlah sedang tentu saja menyehatkan dan berikut beberapa manfaat makan telur, diantaranya:

  • Menyehatkan otak
  • Dapat Membantu Memproduksi Energi
  • Dapat Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
  • Dapat Menyehatkan Kulit
  • Dapat Menyehatkan Mata
  • Menyehatkan Bayi di Dalam Kandungan 


Sekilas Tentang Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy


Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy


Pastinya para Moms sudah tidak asing dengan produk Kobe. Nah, kali ini Saya mau menginfokan alasan mengapa Saya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, itu karena selain bisa membuat ayam goreng crispy pas berbumbu dan renyahnya bisa tahan lama hingga 8 jam, sehingga bisa juga diaplikasikan untuk menu telur dadar crispy, selain itu yang membuat Saya memilih menggunakan tepung ini karena tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna buatan dan diproses menggunakan teknologi modern. 


By the way, kalau teman-teman mau mencari resep lainnya buat ide memasak sehari-hari bisa banget loh cek di Dapur Kobe yang juga punya resep telur dadar crispy, karena step by step proses membuatnya mudah dipahami.


Dan, akhirnya sesi yang ditunggu-tunggu, yakni resep Telur Dadar Crispy Kobe


Bahan:

2 butir telur ayam (kocok lepas)

Minyak untuk menggoreng secukupnya

2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr)

Air secukupnya


Cara Membuat:

  • Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. 
  • Buat telur dadar dan masak hingga matang. Angkat, biarkan dingin dan potong-potong segiempat. Sisihkan.
  • Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air, lalu aduk sampai tidak ada yang menggumpal.
  • Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Kemudian gulingkan ke dalam tepung kering Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan-tekan dan dicubit ringan.
  • Lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang, angkat jika sudah berwarna kuning kecoklatan kemudian tiriskan. 
  • Telur Dadar Crispy siap disajikan dan disantap bersama keluarga tercinta.


Nah, bagaimana? Sangat mudah bukan cara membuatnya. Yuk, coba bikin di rumah 🥰

31 komentar on "Telur Dadar Crispy Kobe"
  1. Wah ini ide baru untuk penyajian telur dadar biar bsa krenyes ya mba elva aku blm pernah coba tapi jadi kepengen bkin nih bsa juga buat ide cemilan ya pake saus sama
    mayones maknyuss deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya maknyus banget dan keluarga pasti suka

      Hapus
  2. Wah wajib coba nih, baca step by stepnya. Gampang banget buat dapetin telur dadar crispy. Secara udah suka pake merk ini juga .

    BalasHapus
  3. Praktis sekali... dan ini unik. Terbayang rasanya. Mau coba aaah.... kebetulan sekarang ada bahannya.
    Saya sering nyetok tepung kobe karena praktis. Di dapur kebetulan sedang lengkap: Kobe crispy, kobe putih dan kobe bakwan.

    BalasHapus
  4. Telur dadar makin mantul kalau masaknya menggunakan tepung crispy Kobe.
    Juara banget dan yang pasti, si telurnya jadi lebih padat yaa.. ^^ sukaaa~

    BalasHapus
  5. Padahal simpel ya kak buatnya, tapi bisa sangat menggiurkan kalau dilihat. Apalagi kalau ditambah cabe plus digeprek, aku yakin endeus banget sih rasanya 😍

    BalasHapus
  6. Biasanya kalau anakku telur suka di dadar atau disambel. Berhubung kemarin udah belanja kebutuhan dapur,mari sore ini kita eksekusi sesuai resep

    BalasHapus
  7. Saya suka banget makan telur. Mau diolah apa aja pasti habis. Wah baru tau ada menu telur dadar crispy. Oh iya, tepung Kobe udah jadi andalan istri saya buat goreng tempe atau ayam. Pokoknya crispy banget hasilnya. Kriuk-kriuk cetar gitu deh, hahahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, rahasia masakan enak dan krispi di dapur

      Hapus
  8. Merek Kobe memang harus ada di setiap dapur, soalnya praktis dan mendukung sekali untuk penyediaan makanan bagi keluarga. Terutama anak-anak yang menyukai ayam goreng. Makan bersama dalam keluarga dengan tepung Kobe bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

    BalasHapus
  9. cara bikinnya mudah banget ya mbak, telur dadar krispi kayak gini bikin anak gak bosan makan telur. secara telur kan lauk paling gampang kalo pas bingung mau masak apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan jadi ada variasi cara menikmati telur dadar

      Hapus
  10. Kalau bahannya telur, jadi lebih murah meriah ya Mbak. Tidak hanya itu, rasanya juga enak. Kematangan juga lebih terjamin karena telur lebih tipis dan memang sudah digoreng dulu sebelumnya. Praktis dan lebih cepat pula.

    BalasHapus
  11. Biasanya yang dibuat crispy mah ayam atau tempe. Lha ini telor dibuat crispy. Jadi pingin nyoba. Adikku sing suka telor dadar biar punya variasi menu. Meski cuma telor. Hehehe

    BalasHapus
  12. Enak dan mudah dibikin di rumah. Anak-anak juga suka.
    Saya memasukkan tepung kobe dalam daftar belanja mingguan karena praktis dan enak. Tapi selalu saya tambahin garam dikit karena selera. hihihi

    BalasHapus
  13. Olahan telur emang favorit. Meskipun gitu, kudu ada variasi biar nggak bosan. Lumayan jadi referensi nih.

    BalasHapus
  14. Selain untuk bikin telur dadar krispy, bisa gak sih produk kobe ini dipake buat bikin pisang goreng biar krispi gitu?

    BalasHapus
  15. Telur nih bahan makanan yang harus ada di kulkasku mbak, males masak tinggal goreng telur saja.

    Wah ini kreasi yang menarik, telur dadar krispy, pasti makin enak nih rasanya, cara bikinnya juga mudah

    BalasHapus
  16. Enak nih aku juga suka bikin buat anak anak , nutrisi nya dapet, praktis juga enak

    BalasHapus
  17. Telur diapa-apain aja udah enak apalagi digoreng crispy sama tepung Kobe. Aduh ini bocil pasti doyan. Mo coba sore ini. Bocil sukanya nasi,telur,kecap. Perlu dibuat varian lain.

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah dadar telur dikasih Kobe. Bakalan nyobain nih. Rasanya pasti enak

    BalasHapus
  19. Senang banget banyak bertabur resep-resep unik menggunakan bahan telur, penyelamat emak kala kepepet dan dikejar waktu di dapur. Tepung Kobe Crispy sangat membantu.

    BalasHapus
  20. Suka banget sama menu simple begini. Masalahnya sekarang harga telur lagi naik, minyak goreng pun masih belum mau turun. Tapi kalo pengen apalah daya, iya kan Mba? Btw minyaknya untuk bikin telur dadar krispi nih harus banyak alias model deep fried atau gimana Mba?

    BalasHapus
  21. Gak kebayang dari dulu sih bikin telur dadar tapi dibikin krispi. Pakai tepung kobe bisa ya. Perlu dicoba nih.

    BalasHapus
  22. waaah caranya bikin telur dadar crispy ternyata simple banget ya. layak di coba nih buat cemilan dirumah atau temen makan nasi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature