Skip to main content

Tutorial Cara mencentang Captcha


Assalamu'alaikum wr. wb.

       Hai pembaca setia, kali ini saya mau berbagi informasi mengenai Chaptca. Pasti pernah kan ya menemukan hal semacam ini? Saya pernah, malah sempat kesel karena selalu salah dan nggak pernah bisa memverifikasi. Jawaban saat saya klik verifikasi selalu saja salah dan salah. Hadeeuh ... Menghabiskan waktu saja ya jika belum ngeh dengan hal semacam ini.

       Tapi, tenang saja! Syukurnya saya sudah tahu letak titik kelemahan mengenai proses verifikasi Chaptca ini. Dan, saya akan berbagi tentang cara serta pengalaman saya dengan Chaptcha. Berikut tutorialnya:

      Saat kita centang Chaptca, akan timbul gambar yang tersusun secara kotak-kotak, seperti pada gambar di bawah ini. Nah, pada tahapan ini, perhatikan tulisan paling atas pada kotak gambar, seperti yang saya lingkari berikut:
Tutorial Cara mencentang Captcha

       Tampak pada gambar, tulisan yang saya lingkari merupakan tulisan dalam bahasa Inggris. Bertuliskan "Select all squares with street signs" yang artinya "Pilih semua kotak dengan tanda jalan". Akan tetapi, jika masih belum mahir berbahasa Inggris seperti saya, tenang saja. Karena di google sudah ada aplikasi 'Kamus Bahasa Inggris'. Caranya, dengan mengcopy paste tulisan berbahasa Inggris tadi ke kolom translate bahasa Inggris yang sudah kita klik sebelumnya (Untuk hal seperti ini, kita harus membuka laman yang berbeda dari laman Chaptcha, agar pekerjaan tidak ribet. Sebab, terkadang tulisan pada atas kolom gambar bisa berubah sewaktu-waktu dan itu berarti kita harus melakukan langkah yang sama untuk kesekian kalinya). Perhatikan gambar berikut:

Tutorial Cara mencentang Captcha

       Setelah memindahkan hasil copy tulisan tadi, kita klik Translate seperti yang tampak pada gambar. Sehingga akan muncul tulisan di sampingnya, seperti gambar berikut:

Cara mencentang Captcha


       Setelah kita mengetahui maksud dari tulisan tersebut, maka kita centang gambar sesuai petunjuk, seperti gambar berikut:

Cara mencentang Captcha

       Usai mencentang gambar, lanjut dengan mengklik tulisan "Verify". Maka hasilnya akan tampak seperti gambar berikut: (Yang artinya Anda telah berhasil). Setelahnya langsung submit deh!


mencentang Captcha

       Oh iya, sebelum melakukan verify Chaptcha pada register biodata, ada baiknya Anda mengisi form data diri terlebih dahulu, agar pekerjaan tidak berulang-ulang. Karena, pengalaman saya pertama kali mencoba langkah ini (Belum mengisi form biodata diri, langsung mencentang Chaptcha, saat mengisi biodata eh malah balik lagi ke proses awal, yakni pencentangan Chaptcha. Jadinya buang-buang kuota waktu, kan? :D). 

       Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments

  1. pakai plug in google translate kayake lebih simple dari pada copy paste ke website google translate, hehe.. masukan saja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tahu jika ada yang lebi simple. Terima kasih ya masukannya.

      Delete
  2. ladang memang menjengkelkan. option yg dipilih sudah sesuai perintah..ternyata blm sesuai yg diminta.hadeuuh
    tp bgsnya utk keamanan visitor robot sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya saja kadang hampir beberapa kali baru bisa bener.

      Delete
    2. Artikel ini yg saya cari2, lebih mudah dipahami karena langkah-langkahnya mudah dimengerti.

      Delete
  3. aku palinh males sebenernya klo nemuin yang kek gini mba tp krn aku baik hati dan tdk sombonh *halah* akhirnya ikutin jg dg penuh kesabaran hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi saya yang awalnya belum paham. Jadi salah terus menentang gambarnya.

      Delete
  4. Kalau lagi komen ada captcha begini suka gimana gitu hehehe

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sih masih manut2 aja ada ginian ya diikuti hehe paling susah kalo dari hp deh salah melulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya jg sering salah centang.

      Delete
  6. Aku malah kadang nggak baca, kira2 trus klik gitu Mbak. Kadang bhs indonesia kadang bahasa inggris. Pas awal dulu bingung nggak ngeh ini apaan gitu Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya awalnya juga belum ngeh sama maksudnya jadi saya centang aja semua eh malah eror :D

      Delete
  7. Aku gak baca sekarang. Udah hafal. :'D Intinya, yang gambarnya dominan dan keliatan paling jreng

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…