Arirang Mie Korea Halal

Saturday, June 12, 2021
Arirang Mie Korea Halal


"Pengen deh bisa ngerasain Mie ala Korea itu seperti apa!"


Ada yang pernah punya keinginan seperti itu? Dimana saat menonton film Korea dan melihat pemerannya sedang makan mie eh timbul rasa keinginan yang sama. 


Saya sangat menyukai drama Korea, bahkan saking sukanya kadang bisa seharian menonton hanya untuk menuntaskan semua episodenya ๐Ÿ˜‚. Nah, pada suatu ketika, saat menonton drama Korea Saya melihat episode dimana pemerannya tengah makan, bahkan hampir semua drama dan film Korea memiliki adegan makan, perut Saya auto meronta-ronta pengen ikut makan ๐Ÿ˜‚. Makanan yang mereka makan pun bervariasi, entah itu kimchi, jajangmyeon, sup rumput laut, semangkuk mie instan hangat ataupun makanan lengkap yang disajikan untuk keluarga, hingga samgyeopsal. 


Semua makanan yang dinikmati para selebriti Korea saat film ditayangkan semuanya terlihat enak, sehingga tidak jarang penggemar drama Korea menginginkan makanan tersebut setelah menontonnya. Termasuk Saya ๐Ÿ˜.


Arirang Mie Instant Korea


Arirang Mie Korea


Beberapa waktu lalu Saya melihat di berbagai media sosial seliweran postingan teman-teman yang sudah ngerasain mie Korea yang lagi hits-hitsnya, yakni Arirang. Awalnya sih Saya sempat ragu buat mencoba mie Korea tersebut, namun keraguan itu akhirnya terjawab karena ternyata Arirang produknya halal bahkan sudah bersertifikat LPPOM MUI Nomor 00090012840700. Enggak pake mikir lama, Saya pun langsung mencobanya.


FYI, ternyata Arirang selama ini telah dikenal sebagai mie instant Korea di Indonesia loh! Bahkan, PT. Jakarana Tama sebagai produsen dari Brand ARIRANG juga telah mengembangkan varian produknya, tentu saja bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang selalu menginginkan hal baru .


Nah, Varian product baru tersebut adalah Rice Flour Series yang terdiri dari 3 variant, ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli, ARIRANG Curry Rice Vermicellli dan ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle. 


Ketiga varian baru tersebut diharapkan akan menjadi favorit baru bagi konsumen penggemar Mie Instant Korea yang merupakan makanan Gluten Free, yang tidak hanya praktis aja, tapi juga bisa mengenyangkan, sebab varian baru tersebut memang dibuat dari bahan-bahan tepung beras yang terbaik serta berkualitas, menjadikan rasa dan teksturnya tidak diragukan lagi. Selain itu, tepung beras sangat baik loh untuk kesehatan usus.

  • ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli (Arirang Bihun Goreng Bulgogi)

Merupakan bihun goreng yang dipadankan dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda selera makan, juga dilengkapi dengan toping wijen yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Jadi, buat kamu yang pencernaannya kurang lancar, cocok banget makan ini. 

  • ARIRANG Curry Rice Vermicellli (ARIRANG Bihun Kuah Kari)

Merupakan ARIRANG Bihun Kuah Curry, yang mana bihun soup ini dilengkapi dengan rasa dan aroma curry yang terbuat dari kunyit. For your information, kunyit dipercaya sangat baik loh untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan tubuh. 

  • ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle (ARIRANG Kwetiau Kuah Sumsum)

Merupakan Arirang Kwetiau Instant Korea, yang mana kwetiau soup ini dilengkapi dengan rasa dan aroma sum-sum tulang yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta, sehingga bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan ketika berkumpul.


Enaknya mie Korea Arirang


ARIRANG Taste

Kalau ditanya seperti apa rasanya, mending kalian coba sendiri deh, biar enggak penasaran dan ngeces๐Ÿ˜‚, soalnya rasa dan aromanya tuh nggak hanya enak tapi juga sedap, sebungkus sih enggak bakal cukup. 


Menikmati semangkuk mie Korea halal Arirang


Mie halal Korea, Arirang


Seperti varian yang Saya coba kali ini, Bone Marrow Rice Noodles. Cara memasaknya juga sangat mudah, yakni:

  1. Kalian didihkan air 400 ml ke dalam panci. 
  2. Setelah air mendidih, matikan kompor lalu masukkan ARIRANG dan bahan pelengkap ke dalam panci tersebut. 
  3. Kemudian diamkan selama 3 menit hingga kwetiau mengembang. 
  4. Masukkan semua bumbu ke dalam mangkuk, lalu tuang kwetiau beserta airnya ke dalam mangkuk, aduk hingga rata. 

Bone Marrow Rice Noodles atau Arirang Kwetiau Kuah Sumsum siap dinikmati๐Ÿ˜


"Waah, pengen donk nyobain! Tapi, belinya dimana? Dan, harganya mahal nggak?"


Tenang aja, karena produk varian baru ini sudah diluncurkan melalui marketplace ARIRANG Official Store seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Ralali pada bulan November lalu dan telah di distribusikan oleh PT. Sinar Mas Distribution pada awal tahun secara Nasional loh! Sehingga, bagi kamu yang penasaran pengen nyobain, bisa banget coba dan rasakan kenikmatannya dengan membeli di toko online maupun toko offiline. 

Kalian juga bisa kepoin akunnya Arirang loh

IG: @arirang.taste 

FB: ARIRANg.Taste

12 comments on "Arirang Mie Korea Halal"
  1. Huaaaa untung pas baca ini aku udah kelar makan
    Jadi gak terlalu ngiler. EH tapi aku tetap penasaran sih sama rasanya
    Kok kelihatan enak banget ya. Menggoda diriku yang pengen diet nih huhuhu

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik nyobain yang bulgogi, btw mie bihun ini udh bisa didapetin di supermarket kan y mbak? Or haruskah kita belinya online?

    ReplyDelete
  3. Duh, kayaknya enak banget ya. Tadinya saya kira bakalan serba merah kuahnya, ternyata enggak. Dan harus dicoba agar tidak penasaran. Kan suka nonton drakor, jadi harus cobain kulinernya. APalagi gampang belinya di e-commerce Arirang ada semua, ya

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba mie Korea. Jadi pengen nyoba apalagi mie koreany dijamin halal. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  5. Aku udah nyobain ini. Lumayan enak kok. Buat yang gak suka sama bumbu lebay, cobain deh Mie Arirang.

    ReplyDelete
  6. Jujur aja, saya belum bisa menikmati mie korea. Tapi suami dan anak saya sudah, dan mereka suka banget. Selalu ada stok beberapa bungkuns di rumah. Katanya iya memang enak ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  7. Bone Marrow Rice Noodles sangat menarik kelihatannya, meskipun putih begitu, apa ada rasanya ya.. Hehe..tentu punya kekhasan ya setiap makanan daerah tertentu. Bagi penggemar film korea, tentu makanan ini membuat pengalaman nonton makin nyata. hehe

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau nih Arirang. Kayaknya enak. Mau juga nih cobain Arirang, bisa pesan di official store ya? lengkap, gampang dapatnya

    ReplyDelete
  9. Seneng deh rasanya, sekarang kita bisa menikmati kuliner korea dengan tenang. Solanya sudah banyak yang berBPOM dan Halal MUI termasuk Arirang ini

    ReplyDelete
  10. Arirang Mie Korea yang halal ya Mbak, noted. Kebetulan anak sulungku suka banget sama makanan Korea tp saya suka mengingatkan jangan lupa cek dulu kehalalannya. Nah, Arirang Mie Korea ini recommended ya

    ReplyDelete
  11. Kelihatannya enak banget tuh, jadi pengen cobain juga mi arirang ini. Halal pula, jadi nggak perlu was was saat mengkonsumsinya

    ReplyDelete
  12. Kak elva seru banget nih mie arirangnya. Sebagai pecinta drakor aku langsung tergoda melihat tampilan mie ini please...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature