Skip to main content

Pilihan Terbaik untuk Hari-hari mengetik


Assalamu'alaikum wr. wb.

      Siapa sih yang masih bingung mencari notebook? Mau yang slim, tapi nggak bising dan tentunya yang daya baterainya tahan lama jika dipakai. Tentu saja semuanya mau dong :). 

    Saya rekommended banget sama Asus E202 Series, sebab Asus didesain untuk selalu siap sedia kapan pun dan dimanapun. Dengan bobot yang sangat ringan sehingga mudah disimpan di tas sekalipun. Asus E202 ini berdimensi 297 x 193 mm dan Smaller than an A4 Sheet. Wow banget ya!

     Sebelum kenal Asus, dan sedang mencari-cari notebook yang cocok untuk aktivitas menulis saya, hampir seharian penuh saya ditemani suami saya mencari notebook. Lalu, saat itu saya menanyakan ke beberapa counter notebook di Depok, dan kami pun diarahkan untuk mencoba notebook merk Asus. Selain ukurannya yang slim, Asus juga sangat memenuhi kebutuhan dalam mengetik naskah, sebab kita tidak perlu harus mengecas dayanya terus-terusan, cukup isi daya hingga full, maka daya baterai akan awet hingga 8 jam lamanya. *Duh, saya banget itu.

     Notebook yang hadir dalam versi Windows 10  dan juga DOS tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Sehingga Anda dapat memilih dan mengekspresikan diri dengan 4 warna yang ekspresif tersebut.



     Dan, inilah warna pilihan saya dan suami.

     Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu , karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.


    Pernah suatu ketika saya bersama suami ke taman rusa, dan tentunya membawa notebook kesayangan yang telah kami beli sebelumnya. Saya lupa membawa pengisi daya, dan untuk membuktikan mengenai ketahanan daya baterai Asus saya pun memulai mengetik. Waah, benar-benar tahan lama baterainya, sampai saya letih sendiri mengetik :D. Dan, ini membuat saya menjadi tidak khawatir kehabisan baterai pada saat saya membawa Asus E202 kapanpun dan dimanapun. 

     Selain warna dan daya baterainya, Asus E202 ini memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, sebab jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, dengan desain one-piecce chicklet keyboard sehingga membuat pengalaman mengetik jadi berbeda, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. 

     Selain dipakai buat mengetik, sesekali suami saya sesekali bermain game yang didownloadnya pada notebook E202.

      Notebook Asus E202 ini jadi rebutan antara saya dan suami, sehingga untuk menggunakannya kami membuat kesepakatan, jika suami kerja maka saya bebas menggunakan notebook, akan tetapi jika suami libur kerja maka saya harus rela untuk tidak menggunakan notebook *sebelum suami saya selesai menggunakannya :D.

     Oh iya, desain yang sangat tipis dan fanless inilah yang membuat Asus E202 memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, sehingga sangat cocok dipakai ketika mengetik di perpustakaan atau ketika mengetik sambil meninabobokan anak. Asus E202 ini juga disenjatai dengan intel processor terbaik, loh.
         
     Jadi, untuk pilihan terbaik hanya Asus E202 yang saya percaya. Kalau kamu?

Tulisan ini diikutkan pada Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Comments

  1. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    ReplyDelete
  2. Wah, sudah nyobain langsung ASUS E202 ya Mbak. Keren ih. Aku masih berandai-andai. Tapi, yg bikin menarik hatiku itu karena tipis, ringan, dan baterainya itu lho tahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mbak, hampir satu tahun lebih aktivitas menulis saya bersama Asus E202, bahkan suami saya jadi berkreasi sendiri dalam membuat vidio bahkan tutorial menggunakan Asus E202. Jadi sering rebutan :D

      Delete
  3. Asus E202 ini memang idaman banget, saya juga pengen memilikinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga disegerakan untuk memilikinya (Asus) ya mbak :).

      Delete
  4. Aku baru aja beliin laptop adik ku Asus buat kuliah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti adiknya seneng banget mbak, apalagi daya baterainya yg 8 jam cocok banget buat anak kuliahan.

      Delete
  5. Asus memang keren. Aku naksir yang dark blue.

    ReplyDelete
  6. Wuihhh mantep bisa langsung review laptopnya tuh, gudlak, salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, soalnya sudah satu tahunan saya pakai Asus E202, tapi yaitu rebutan sama suami karena suami saya juga suka pakai Asus buat ngedit-ngedit vidio ataupun foto dan tutorial.

      Delete
  7. Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis....

    ReplyDelete
  8. produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

    ReplyDelete
  9. ih, bikin mupeng deh notebook-nya :)

    ReplyDelete
  10. Asus E202 pilihan terbaik dan tepat.

    ReplyDelete
  11. Baterainya tahan 8 jam ya? Wah, harus punya nih. Mana spesifikasinya ciamik banget. Cocok untuk orang yang kegiatannya di depan laptop berjam-jam kayak aku. Hu hu hu... jadi pengen pake banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mbak, saya bahkan sudah satu tahun lebih pakai Asus :)

      Delete
  12. artikelnya dibuat sesuai dgn pengalaman nyata ya Mbak, salut 👍

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pengalaman bersama Asus dan bahkan jadi rebutan saya dan suami.

      Delete
  13. Iih main Plants vs Zombies, game favorit saya nih. Apapun profesi kita, Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang segala aktivitas dan komputasi sehari-hari ya, apalagi bagi seorang blogger kayak kita. Setelah ngeliat speknya, jadi ngiler nih, pengen banget meminangnya.

    Good luck ya lombanya...

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin


    ReplyDelete
    Replies
    1. Asus memang good luck, saya dan suami sudah setahun lebih pakai Asus. karena gak berisik. jadi kepingin satu lagi biar gak jadi rebutan.

      Delete
  14. lagi cari-cari Notebook, Alhamdulillah nemu ulasan ini. Terima kasih infonya Mba :-)

    ReplyDelete
  15. Keren reviewny lengkap banget gan, mampir ya ke blog q

    ReplyDelete
  16. Wowww pengalaman nyata. Semoga menanh ya mbak, supaya ga rebutan lagi ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.

Popular posts from this blog

Berpenghasilan dari Tulisan Bermakna

http://www.indosiar.com/shows/sayembara-sinema-indonesia-kispembacaaku
     Suka menulis dan ingin punya penghasilan? Inilah saatnya unjuk taring. Setelah FTV pada  beberapa stasiun televisi di Indonesia membuka kesempatan untuk penulis di seluruh Indonesia seperti Trans7, SCTV dan lainnya, maka Indosiar pun membuka kesempatan yang sama.
     Di sepanjang perjalanan hidup, kadang yang kita temui bukan hanya sukanya saja, akan tetapi duka pun hadir menjadi pelengkap. Dan dari sanalah kita belajar untuk menyikapi hidup dengan penuh kesabaran. Dan, Indosiar memberi kesempatan itu kepada penulis agar orang lain dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi, dibuat dalam bentuk sinopsis.
     Berbicara soal sinopsis, menurut KBBI Offline Sinopsis merupakan ikhtisar dari sebuah karangan yang biasanya diterbitkan bersama-sama dengan karangan asli yang menjadi dasar sinopsis itu atau kata lain abstraksi atau rringkasan. Jadi, intinya sinopsis itu sebuah karangan sebab akibat yang ditulis ke dal…

Anyang-anyangan Menyerang, Basmi dengan Prive Uri-Cran

Assalamu'alaikum wr. wb.

     Halo pembaca setia, kali ini saya akan membahas mengenai Anyang-anyangan. Sebelum membahas lebih lanjut apa itu anyang-anyangan, penyebab hingga cara mengatasinya, saya punya pertanyaan. Pernahkah Anda mengalami hal ini? Rasa ingin buang air terus menerus, akan tetapi urine yang keluar hanya sedikit. Nah, hal semacam itulah yang disebut dengan Anyang-anyangan.

       Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, namun volumenya sedikit-sedikit. "Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing," jelasnya.

       Anyang-anyangan atau bahasa ilmiahnya Cylisis merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang pada saluran kemih, dan dapat juga dikatakan sebagai gejala Infeksi Saluran Kemih, dimana a…

Pentingnya Berhati-hati Saat Pergi

Assalamu'alaikum wr. wb

      Hallo pembaca setia, semoga selalu sehat dan lancar rezkinya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, apalagi kalau bukan bulan Ramadhan. Oh iya, saya mau berbagi informasi dan tips nih buat kalian yang hobi jalan atau mungkin berbelanja. Tapi sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman suami saya.
      Sabtu, 27 Mei 2017. Suami saya pergi mengambil barang pesanan ke gudang. Sekitar  jam tujuh berangkat dari rumah dan jam sembilan lebih lima belas tiba di gudang pakaian.  Cukup lama berkeliling mencari pesanan lainnya hingga kemudian dirasa cukup barulah suami saya memutuskan untuk pulang. Saat itu kondisi di sana tidak terlalu ramai, namun menurut penuturan suami saya entah mengapa pengunjung yang tadinya tidak ramai tiba-tiba membuat jalan yang ditempuh terasa sempit.

     Setibanya suami di rumah, saya merasa ada yang aneh dengan tas kecil yang disandangnya. Tampak seperti ada benda yang hendak keluar dari dalam tas itu. Dan benar saj…