Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.

Saturday, June 17, 2017
Assalamu'alaikum wr. wb.

Apa kabar bunda-bunda hebat? Semoga selalu sehat ya :). Bagaimana nih persiapan weekend bersama keluarga dan anak tercinta? Rencana mau ajak anak main ke mana? Dan mau main apa? 

Bicara soal mainan, sekarang sudah banyak loh bunda mainan anak yang keren-keren dan canggih. Proses pembeliannya pun bisa melalui offline hingga online. Jadi, bunda yang nggak sempet ke luar rumah buat beliin mainan anaknya, bisa tinggal klik melalui handphone. Barang yang dipesan langsung datang deh ke rumah, bahkan ada yang menawarkan gratis ongkos kirim. 

Bagi bunda yang lebih senang memberikan mainan yang terjangkau di kantong, cukup membeli di toko mainan terdekat. Akan tetapi, bunda-bunda tahu nggak sih kalau ternyata mainan yang diberikan kepada anak ada yang mengandung bahan berbahaya atau bahkan mainan tersebut mengancam kesehatan anak bunda? Duh, nggak mau pastinya donk anak tersayang diserang penyakit.

Saya jadi teringat semasa kecil dulu, saat masih usia kanak-kanak. Bapak membuatkan saya mainan yang terbuat dari pelepah pisang, bukan karena nggak punya uang (karena bapak merupakan seorang guru PNS salah satu SD di Bengkulu), akan tetapi karena bapak lebih suka berkreasi dari bahan alam sekitar rumah. Saya suka meskipun mainan saya nggak secanggih punya teman-teman sepermainan. Bapak membuatkan sebuah boneka lucu dari pelepah pisang itu, bahkan ketika saya menunjukkan hasil kreasi saya bersama bapak, teman-teman justru ikut minta dibuatkan boneka pelepah pisang.
Selain tidak berbahaya juga tidak membahayakan anak-anak seperti saya kala itu. Hanya saja, emak harus rela pelepah pisangnya diambil :D.

Buat bunda-bunda yang ingin memberikan mainan buat anandanya, hendaklah memerhatikan beberapa hal berikut:

  • Zat yang terkandung pada mainan tersebut. Jika mainan terbuat dari plastik, bunda harus mencari tahu plastik tersebut aman atau tidak untuk anak. Sebab, plastik terdiri berbagai bahan kimia  (monomer). Mainan anak yang terbuat dari plastik serta aman untuk anak yakni yang terbuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC) atau yang lebih dikenal dengan vinyl. Jika mainan terbuat dari bahan alumunium atau kaca, ini benar-benar harus diperhatikan, jangan sampai buah hati bunda terluka karenanya. Maunya buat anak senang, malah bunda jadi nggak tenang. Dan, jangan sampai karena itu anak bunda jadi trauma dengan mainan.
  • Sesuaikan usia anak. Jangan sampai salah pilih ya bunda! Sebab, kadangkala ada mainan plastik yang mudah pecah menjadi bagian-bagian kecil, sehingga cukup berbahaya untuk anak usia prasekolah. 
Akan tetapi, meskipun mainan anak sudah aman, tempat bermain mereka pun aman, namun yang namanya penyakit tetap bisa menyerang buah hati bunda. Kasian kan bunda jika di usia lucu-lucunya buah hati sakit. Kita pun sebagai orangtua nggak bisa tenang. Siapa sih yang bisa tenang? Tentu nggak ada ya, Bun!

Nah, di postingan saya kali ini, saya ingin berbagi informasi nih. Bila buah hati bunda terserang demam, bunda nggak perlu khawatir! Sebab, sudah ada obat cair rasa anggur yang pasti disukai oleh anak-anak, termasuk buah hati bunda, yakni Tempra Syrup. Selain menurunkan panas, Tempra Syrup juga dapat meredakan nyeri loh! Obat ini sangat cocok buat anak usia 1-6 tahun. Tempra syrup mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak. Ketika bepergian hendaklah membawa Tempra Syrup, untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba buah hati mulai tampak tanda akan diserang demam. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.
Kemasan Tempra Syrup 60 ml
Pada kotak kemasan Tempra Syrup terdapat takaran dosis yang dapat disesuaikan dengan usia anak.
Mainan dan Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.

Obat ini juga tersedia gelas takar dengan dosis tepat yang terdapat pada tutup botol, sehingga lebih mudah dan praktis dibawa kemana saja saat bunda dan buah hati pergi.
Obat yang Tepat Untuk Anak Pilihan Bunda Cerdas.

Untuk penurun panas buah hati tercinta? Tempra Syrup jawabannya!


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Tempra yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi. Artikel ini tidak dapat menggantikan hasil konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature