Sebab Kamu, Mereka Lebih Mengenali Bengkulu

Assalamu'alaikum wr. wb

     Hallo sobat, semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya. Kali ini saya mau menceritakan mengenai suka duka saya selama bergabung pada sebuah komunitas yang didirikan oleh Mbak Mildaini, yakni Komunitas Blogger Bengkulu atau lebih dikenal BoBe. Belum satu tahun saya bergabung dengan komunitas BoBe, akan tetapi sudah banyak manfaat yang saya dapat selama bergabung di komunitas tersebut, mulai dari bertambahnya ilmu, teman sesama orang Bengkulu dan rasa semangat saya menggali sejarah serta budaya Bengkulu yang kemudian dibagikan pada khalayak banyak, agar mereka yang belum tahu bahkan mengenal Bengkulu, semakin tahu dan kenal.

Baca juga tulisan teman saya: Lomba Sampan, Event Tahunan di Kampungku.

     Pernah dulu, saat saya kuliah di luar kota Bengkulu, yakni daerah Kerinci. Itu loh, salah satu kabupatennya Provinsi Jambi. Masa iya, saat perkenalan diri ditanya saya asli mana dan saya jawab Bengkulu, pada nggak tahu. Malah sebagian ada yang bilang gini "Bengkulu itu masuk daerah Padang, ya?" Oalaaah! Memangnya di peta nggak ada ya tulisan Bengkulu? Pasti ada toh?!

     Next, balik lagi ke cerita tentang BoBe. Komunitas ini baru saja berulang tahun yang pertama pada tanggal 1 Juli 2017. Nggak terasa ya, usianya sudah satu tahun. Itu tandanya komunitas ini telah memasuki fase pertumbuhan, ibaratnya bayi sudah bisa merangkak kali ya :).

     Dari cerita di masa kuliah saya hingga ke komunitas BoBe, membuat saya sangat mendukung berdirinya komunitas ini. Why? Sebab, saya kepingin agar Bengkulu bisa lebih dikenal oleh khalayak umum hingga seluruh dunia bila perlu. Ada banyak mutiara yang tersimpan, yang belum sepenuhnya digali oleh penduduk asli Bengkulu, agar tanah kelahirannya lebih dikenal. Dan, komunitas BoBe bagi saya dapat mewadahi itu semua.

Baca Juga: Makanan yang Wajib Ada Ketika Lebaran

     Selama bergabung di komunitas BoBe, banyak ilmu yang sudah saya curi peroleh, banyak teman yang sudah saya dapat. Dan, mengenai suka serta duka saya selama bergabung pada komunitas ini, sukanya yaitu ilmu yang saya peroleh semakin hari semakin bertambah. Sedang dukanya, saya menjadi duka saat melihat teman-teman BoBe bisa ngumpul-ngumpul saat kegiatan Kopdar alias Kopi Darat atau lebih dikenal dengan ngumpul bareng sesama BoBe. Sebab, saat kopdar itulah ada segudang ilmu yang dibahas, serta job juga :D. Jadi, para blogger nggak pulang dengan tangan hampa, karena masing-masing membawa pulang ilmu yang diperoleh selama kegiatan kopdar. Duh, nyesek nggak bisa ikutan. Karena domisili saya di Depok. Maklumlah, jangkauan Jakarta-Bengkulu jauh, tapi saya tetap berharap jika suatu saat saya mengikuti acara kopdar tersebut. Aamiin.

Berikut Kegiatan KopDar yang Diadakan Setiap Bulannya:


     Blogger Bengkulu hadir untuk mempromosikan serta mendukung pembangunan Bengkulu. Sehingga dengan adanya Blogger Bengkulu, kawasan wisata, kuliner, adat istiadat yang belum diketahui masyarakat pada umumnya semakin dikenali, sehingga pemerintahan Bengkulu pun lebih memperhatikan penataan Bengkulu agar para wisatawan baik dalam maupun luar Negeri tertarik berkunjung ke Bengkulu.

    Untuk lebih mengenal anggota Blogger Bengkulu, berikut adalah beberapa daftar BoBe yang fotonya saya comot dari foto profil facebook setelah minta izin terlebih dahulu :D. Sobat bisa mengunjungi rumah blog mereka. 

Daftar Beberapa Anggota BoBe:


      Demikianlah cerita suka dan duka saya bergabung di komunitas Blogger Bengkulu. Harapan saya, semoga dengan adanya komunitas ini, dapat mewadahi para generasi Bengkulu untuk dapat memperkenalkan mutiara yang tersimpan. Sebab, kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

 Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan #nulisserempak yang diadakan oleh bloggerbengkulu dengan tema #AkuBloggerBengkulu.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Sebab Kamu, Mereka Lebih Mengenali Bengkulu"

  1. senangnya ada komunitas yang fokus untuk kenalin daerahnya pasti senang banget y mba gabung dalam komunitas ini aku pengen aktif tp masih blm bisa bagi2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng mbak, karena selain dapat ilmu, dapat teman juga.

      Delete
  2. salam kenal ya dgn mbak elva dan teman2 dari blogger bengkulu

    kegiatannya banyak ya mbak, benar perlu ada wadah untuk teman2 dgn minat yg sama, supaya saling support

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak. Iya, alhamdulillah selalu ada kegiatannya mbak, baik ngeblog maupun share ilmu saat kopdar. Mohon doanya agar selalu lancar dan semakin baik lagi.

      Delete
  3. wah aku kepingin banget ke bengkulu, tp gak tahu kapan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera terwujud ke Bengkulunya mbak

      Delete
  4. Sukses Selalu Buat Blogger Bengkulu (BoBe) semoga bisa menjadi warna tersendiri untuk Bengkulu

    ReplyDelete
  5. Semoga suatu saat Kita bisa kopdar bareng ya mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  6. salam kenal mbaaaaaaa. seru sekali ya bisa ngumpul sama komunitas blogger gitu, kayaknya sukanya banyak dukanya jadi ndak ada karena ditanggung bersama haha.

    ReplyDelete
  7. Sediih y mba kalau daerah asal kita sampai ada yg ga tau pdhl sama2 masih di indonesia :(
    Gabung dengan komunitas memang banyak manfaatnya mb, banyak ilmu dan pengalaman yg bisa kita dapat :)

    ReplyDelete
  8. gak ada bobe gak keren, dunia berasa sepi hahahahaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.