Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Pepsodent Siwak

Saturday, March 7, 2020

Hola halo pembaca setia, apa kabarnya? Semoga sehat selalu yaaa, aamiin. Terlebih sehat gigi dan mulut. Karena tahu sendiri kan betapa pentingnya fungsi gigi dan mulut, coba kalau giginya berlubang, mengunyahpun tidak bakalan tenang, berasa nyut-nyut dan pengen segera dicabut. Pun begitu dengan mulut, kalau kesegarannya hilang, bau mulut pun bermunculan yang bikin kita tidak PeDe mau ngomong ke siapa aja.  
Beberapa waktu lalu Saya dan teman-teman dari Komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) menghadiri acara gathering Pepsodent Siwak di Pepsodent Dental Expert Center yang bertempat di Mall Gandaria City Jakarta dan tentu saja bersama anak-anak Panti Asuhan Andalusia dan dengan dua narasumber, yakni:

  • Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc., selaku Head of Sustainable Business Beauty Personal Care & Home Care sekaligus Pakar Kesehatan Gigi dan Mulut.
  • Soraya Larasati, selaku Influencer


Pepsodent hadir dengan mempersembahkan Pepsodent Siwak, yang menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mana penduduknya mayoritas muslim, dengan menghadirkan produk berkualitas yang tidak hanya halal namun juga mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan juga mulut. Dan, tentunya memiliki kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami yang dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas lebih lama.


Pohon siwak dengan bahasa ilmiahnnya Salvadora Persica atau yang biasa disebut dengan pohon sikat gigi, tentunya memiliki dahan serta ranting berserat serta lembut, yang mana telah dipakai sebagai alat pembersih gigi sesuai ajaran Rasulullah SAW. Sebagaimana yang kita ketahui, jika Siwak terkenal dengan manfaatnya sebagai anti bacterial alami yang dapat mencegah gigi berlubang serta dapat mencegah timbulnya karang pada gigi. 

Selain itu berbagai penelitian modern juga telah membuktikan jika Siwak merupakan bahan alami yang berfungsi dapat menghambat serta dapat mematikan pertumbuhan bakteri, menguatkan permukaan email gigi, mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, Siwak juga dapat menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut, serta menjaga kesehatan gusi.


Perlu diketahui juga jika World Health Organization (WHO) telah merekomendasikan Siwak sebagai bahan efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut sejak tahun 1984.

Peluncuran Pepsodent Siwak tentunya juga diiringi dengan ajakan kepada masyarakat supaya ikut berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan oleh badan amil zakat nasional, dalam hal membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia, dan penyaluran donasi ke panti asuhan tersebut tentunya dalam bentuk edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut.

Yang membuat Saya makin salut ialah dimana setiap kemasan pensodent siwak terjual, yakni 2,5 dari Laba akan didonasikan untuk program kesehatan gigi dan mulut anak yatim.

Selamat membaca!!

19 comments on "Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Pepsodent Siwak"
  1. Kalau kesehatan gigi bermasalah, mau senyum pun susah banget. Paling enggak jadi malas. Semoga sehat selalu. Apalagi sekarang Pepsodent udah ada yang mengandung siwak

    ReplyDelete
  2. seru banget ya mba Elv bisa berbagi bareng-bareng dengan adik-adik dari panti asuhan Andalushia ini, karena mereka sebagai pahlawan senyum apalagi sekarang udah hadir pepsodent siwak ini, nambah kesegaran mulut dan juga sehat

    ReplyDelete
  3. wah pepsodent udh ada siwak.. jadi menggabungkan sunnah juga ya

    ReplyDelete
  4. Aku udah coba pepsodent siwak ini mbak, ternyata rasanya bikin nyaman mulut yaa :)

    ReplyDelete
  5. Selama ini kami pakai siwak secara langsung. Kalau sudah ada yang sekaligus dalam pasta gigi wah ini lebih praktis dong ya. Makin senang dan semangat untuk terus senyum hehehe

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ada pepsodent siwak. Pepsodent memang terkenal dengan inovasi pasta gigi . Makin semangat buat menghadapi bulan puasa tanpa bau mulut

    ReplyDelete
  7. wah pasta gigi dirumahku nih, pepsodent siwak. Suka banget ssama varian pepsodent yang iniii, sesuai sama sunah nabi..

    ReplyDelete
  8. Waw, asiknyaa sekarang ada Pesodent Siwak :) AKu sehari2 memang menggunakan merk Pepsodent lho, udah cocok sih. Btw, sudah ready di minimarket dekat rumah belum ya yang siwak ini. Kita jadi bisa mengikuti sunah Rasulullaah ya.

    ReplyDelete
  9. saya juga pakai pepsodent dari dulu hingga kini dan besok coba saatnya pilih siwak

    ReplyDelete
  10. Pepsodent setauku memang selalu memberikan dukungan ke yang membutuhkan. Termasuk laba bagi yang membutuhkan

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai pesodent siwak dirumah kak, kayanya aku seneng aja pakai Pepsodent siwak ini. jadi bisa mengikuti Sunnah nabi dengan cara yang mudah.

    Apalagi katanya penjualan Pepsodent siwak juga nantinya didonasikan ya..
    Wah jadi makin berkah deh

    ReplyDelete
  12. Siwak memang sudah dikenal dari zaman dulu bagus untuk kesehatan mulut dan gigi ya, bagus deh ada pepsodent yanh mengandung siwak

    ReplyDelete
  13. Wah keren nih inovasi Pepsoden Siwak bikin kita sebagai umat muslim merasa nyaman untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.

    ReplyDelete
  14. Pepsodent ini selalu dipakai di keluargaku. Bahkan sejak aku masih kecil..
    Senang bgt ada inovasi baru. Jadi makin berkah pakai pepsodent ya

    ReplyDelete
  15. Salut sama Pepsodent, semoga banyak yang beli ya..sehingga 2,5 % laba tadi bisa untuk meningkatkan kesehatan gigi anak-anak panti ini

    ReplyDelete
  16. Senang banget dengan Brand Pepsodent dari dulu mbak dan saya juga pakai Pepsodent Siwak ini karena lebih segar dan mampu menjaga kesehatan gigi.

    ReplyDelete
  17. Bermanfaat sekali ini edukasinya mba elva, semoga kedepannya bakal banyak event2 keaehatan gigi untuk kita..

    ReplyDelete
  18. Sejak ada pepsodent siwak ini, aku pun beralih menggunakan nya, biasa nya paling gk bs pindah dr satu produk pepsodent yg lain..tp krn tau manfaat membeli pepsodent siwak.

    ReplyDelete
  19. Was aku mau ah nyobain Pepsodent Siwak ini, bersiwak jadi jauh lebih praktik ya mba apalagi bersiwak juga sunnah Rasulullah SAW :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature