Benda Wajib Ada di Ruang Kerja

Tuesday, August 11, 2020
Benda berikut wajib ada di ruang kerja


Halo sobat, bagaimana aktivitas kerja kalian hingga saat ini? Semoga dilancarkan ya, Aamiin. By the way, selama di rumah atau Work from Home, pastinya kita membutuhkan space khusus untuk menunjang aktivitas kerja kita, ya kan? Setidaknya memiliki ruang kerja pribadi. Dengan tujuan agar pekerjaan dapat dilakukan dengan semaksimal mungkin tanpa adanya gangguan ataupun terganggu dengan beragam aktivitas keluarga lainnya, entah itu suara anak-anak menangis, suara gaduh orang berlalu lalang, ataupun suara berisik lainnya. Akan tetapi, jika di rumah tidak ada space khusus buat ruang kerja, kita bisa gunakan sudut kamar dan beri sedikit sekat pembatas sehingga dapat dibuat menjadi tempat kerja pribadi. 


Nah, dalam hal ruang kerja, tidak hanya didukung perkakasnya saja yang perlu dimiliki agar dapat menunjang keefektifan pekerjaan kita, akan tetapi kita juga perlu mengatur ruang kerja dengan sebaik mungkin agar saat bekerja pun dapat membuat kita makin bersemangat dan betah ketika berada di ruang kerja tersebut, sebagaimana tips yang dipaparkan oleh Kak Citra yang bisa diterapkan di ruang kerja kalian. Kalau ruang kerja sudah diatur dengan rapi, berikutnya saya ingin memberikan masukan mengenai beberapa jenis benda yang wajib ada di ruang kerja.


Ruang kerja


Beberapa Benda Wajib Ada di Ruang Kerja

  • Laptop dan Printer.

Di era digital seperti sekarang ini, kehadiran laptop dan printer menjadi sebuah keharusan untuk dimiliki. Namun, jika belum memiliki keduanya maka usahakan salah satunya, yakni laptop. Apalagi jika kamu seorang konten kreator, laptop akan sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan. 


  • Kabel Panjang.

Ini akan dibutuhkan saat kamu ingin mengecas perangkat elektronik seperti handphone, laptop bahkan printer. 


  • Map dan Box File productnation.

Map ini penting ada untuk menyimpan berkas, file penting, formulir dan lainnya, sehingga saat diperlukan mendadak Kita tidak kelabakan mencari file yang diinginkan tersebut dan lebih mudah mencarinya.


  • Amplop.

Jika pekerja kantoran tentunya nggak jauh-jauh dari kebutuhan surat-menyurat, sehingga kamu perlu menyiapkan beberapa jenis amplop yang dapat digunakan sewaktu-waktu agar saat dibutuhkan tidak kerepotan mencarinya lagi.


  • Alat Tulis.

Alat tulis juga wajib ada di meja kerjamu, agar saat dibutuhkan tidak repot mencarinya lagi, seperti wadah pulpen, pensil, pulpen, stabilo, papan tulis, sticky note, gunting, penggaris, stapler, binder clip, penghapus pensil, tipe-X, lem stick, rautan pensil, buku.


  • Keranjang Sampah.

Meskipun bekerja di ruangan khusus dalam rumah, tapi juga penting menyediakan tong sampah agar ruang kerja tidak berantakan dengan sampah remeh temeh seperti kertas, sisa rautan dan sampah lainnya.


  • Pengharum ruangan.

Pengharum ruangan juga diperlukan agar ruangan kerja segar dan membuat Kita lebih bersemangat. Tentu saja dapat kita sesuaikan dengan aroma yang disukai, seperti aroma lavender, apel dan lainnyam Usahakan tidak menggunakan aroma yang terlalu menyengat.


  • Kalender.

Kalender juga wajib ada di ruang kerjamu, agar tanggal-tanggal penting tidak ada yang terlewatkan, apalagi jika kamu punya deadline, kalender akan sangat membantu.


  • Jam Dinding.

Tidak hanya menghiasi ruang kerja, jam dinding juga berfungsi sebagai pengingat waktu, sehingga kita tidak lengah kapan waktunya beristirahat, kapan waktunya bekerja dan beribadah (bagi umat muslim).


  • Botol Minum.

Botol minum juga wajib ada di meja/ ruang kerjamu, agar saat merasakan haus kita tidak perlu bolak balik ke dapur. 


  • Sandal.

Benda ini juga wajib ada di ruang kerjamu, agar selama berada di ruang kerja kaki tidak terlalu lelah karena terus bersentuhan dengan lantai yang dingin, kecuali jika di bawah kursi telah diberi karpet yang cukup tebal.


  • Pelembab.

Pelembab juga wajib ada di meja kerjamu, agar dapat menghindari kekeringan pada kulit akibat terpapar dengan AC yang cukup lama. Hal ini pernah Saya alami saat bekerja di ruangan ber-AC tanpa menggunakan pelembab, setelahnya kulit Saya terasa sangat kering dan membuat tubuh tidak nyaman. 


  • Hammock Kaki. 

Benda satu ini juga menjadi bagian penting yang harus ada di ruang kerja, sebab bertujuan untuk mengistirahatkan kaki akibat terlalu lama duduk di meja kerja. 


Benda wajib ada di ruang kerja


Nah, itulah beberapa benda wajib ada di ruang/ meja kerjamu. Jika ada saran benda lainnya yang wajib ada di ruang kerja, boleh banget share di kolom komentar. 

Semoga bermanfaat!


Noted: Image by Pixabay.

28 comments on "Benda Wajib Ada di Ruang Kerja"
  1. Hammock kaki yg kayak gimana ya kak? Kalo baca fungsinya kok enak gitu

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah menjalani WFH. Tapi memang benda-benda yg mbak tulis sepertinya memang wajib ada di ruang kerja pribadi.

    ReplyDelete
  3. Betul banget kak, biar dalam bekerja bisa fokus ketika semua fasilitas lengkap dalam ruangan apalagi kalai desain ruangannya menarik

    ReplyDelete
  4. Dulu pas kerja di kantor cuma Hammock kaki yang aku gak punya kak. Gantinya bantal punggung. Jadi rasa lelah duduk bisa diminimalisir.
    Satu lagi kak.. kopiiiii. Wajib biar mood baik terus. Hihi

    ReplyDelete
  5. Wah dengan ruang kerja yang cantik dan lengkap kaya gini jadi betah lama-lama kerja ya kak. Tahu-tahu sudah sore hehehe. Pelembab ini nih yang suka bikin lupa makainya

    ReplyDelete
  6. Setuju banget sama listnya, kak. Apalah daya kalau ngga ada kabel Rol (kabel panjang). Multifungsi banget soalnya. Bisa berbagi colokan charger jadinya

    ReplyDelete
  7. Ada beberapa barang yang belum masuk kategori benda wajib di ruang kerjaku. Next bisa kutambahin. Tapi untuk fragrance aku setuju banget. Kadang saat mood buruk parfum atau pengharum ruang bisa sedikit menyelamatkan hari, hehe

    ReplyDelete
  8. nah kalau sy yg wajib ada di ruang kerja botol minum isi air putih kak soalnya klo sdh asik kerja lupa minum hehe

    ReplyDelete
  9. Andai ruang kerja aku lengkap seperti ini pasti lebih nyaman ya, kerja pun jadi lancar

    ReplyDelete
  10. Saya gelagapan juga wfh gak punya tpt unt kerja. Bahkam sampe akrg. Kadang di ruang tamu kadnag di ruang TV, kadang di kamar hehe. Tq ya, ideal bgt jd pengen nyiapkan

    ReplyDelete
  11. Beneran ngga kepikiran mbak yang hammock kaki hahaa. itu sebenrnya penting yaa biar ga pegel. jadi pengen beli hammock kaki nih wkwkwkw

    ReplyDelete
  12. Semua benda benda diatas memang wajib banget sih, Semuanya dibutuhin di ruang kerja. Pelembab aja nih yang kadang kurang perhatiin hehehe

    ReplyDelete
  13. Bener nie benda yang wajib ada di meja, tapi ada beberapa yang memang udah ada di kantor,paling cuma pelembab,botol minum yang milik sendiri.

    ReplyDelete
  14. Memang penting banget ya menciptakan ruang kerja yg nyaman. Kalau ruang kerja sudah nyaman, pasti gampang buat dapetin ide2

    ReplyDelete
  15. Ruang kerja saya masih campur di meja dapur. Hihihi. Tapi memang ada satu meja dengan printer dan beberapa alat tulis, sih. Setidaknya di situ saya simpan laptop saat tidak digunakan.
    Enakan di dapur, kalau lapar tinggal makan.

    ReplyDelete
  16. Setuju. Meski nggak selengkap itu yang ada di ruang yang yuni anggap sebagai ruang kerja, paling nggak sebagian adalah di sana. Biar nggak puyeng lagi kalau tiba-tiba dibutuhkan.

    ReplyDelete
  17. wah seru juga nih kalau punya hammock untuk kaki, biar bisa istirahat si kaki. selama ini gak kepikiran hehe. makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  18. Duh kok banyak banget ya benda yang wajib ada di ruang kerja ini.
    Tapi emang harus gitu ya, kalau pengen ruang kerjanya nyaman sehingga tenang dalam bekerja dan akhirnya mendukung produktivitas kerja juga

    ReplyDelete
  19. wah aku cuma ada laptop, casan, air sama bantal nih ka elva. fleksibel sih ya kalau barang2 di ruang kantor..apalagi wfh gini bisa sambil ngelonin anak eheh

    ReplyDelete
  20. Tambahannya streofoam kak, kayaknya perlu banget untuk mengingatkan atau mencatat hal-hal penting dan mudah terlihat. Terus, bunga lidah mertua juga lagi viral ada di sudut ruangan kerja ya.

    ReplyDelete
  21. Kalau saya malah menghindari punya printer, karena pernah punya printer tapi gak pinter merawatnya dan akhirnya rusak

    ReplyDelete
  22. Bener semuabitu, waktu masih ngantor juga sedia semua itu kecuali hammock kaki. Nah saya jadi pengen tau neh hamock kaki tunyang kayak apa? Hehe.

    ReplyDelete
  23. Jadi ngelist barang yang belum ada... hmmm...keranjang sampah... map sama sandal... biar rapih..biar semangat kerjanya

    ReplyDelete
  24. Ko sama kita sista, harus ada kabel panjang hihi biar mudah ngecas segala yang dibutuhkan hihi... Pelembab check... Selalu ada plus air putih satu jar mesti ready

    ReplyDelete
  25. Kalau saya yang paling penting emang kabel panjang. Karena laptopnya soak kalau gak dicae gak nyala.

    ReplyDelete
  26. kalo aku harus ada cemilan, makanan dan jam saat mau bekerja di depan laptop

    ReplyDelete
  27. Aku lihat foto-foto diatas jadi pengen banget punya ruang kerja seperti itu mba. Bagus bagus banget ya. Semoga suatu saat bisa mewujudkannya, aamiin

    ReplyDelete
  28. Kalo saya tambah toples camilan. Kadang bisa jadi moodbooster soalnya hehe... biasanya saya juga ga bawa botol minum tapi gelas. Tatakan gelasnya selalu ada di meja. Beberapa hari sekali aja diganti. Oh, iya ada lampu belajar juga supaya kalau pas kerja malam hari lebih jelas ngetiknya

    Thanks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature