Cara Aman Apply Kartu Kredit Online

Thursday, August 13, 2020
Cara apply aman kartu kredit online


Apply kartu kredit online ada cara aman? Emang bisa? Diantara teman-teman pasti memiliki pertanyaan demikian. Sebagaimana yang kita ketahui jika kemudahan transaksi yang ditawarkan menjadikan kartu kredit sebagai salah satu primadona masyarakat digital saat ini. Terlebih ditambah akses yang luas, kecepatan transaksi yang tinggi, serta penambahan berbagai fitur lainnya membuat kartu kredit masih dianggap sebagai media pembayaran yang menguntungkan. Hal inilah yang kemudian dapat meningkatkan angka apply kartu kredit kartu kredit ke bank-bank penyedia.


Apalagi Apply kartu kredit yang awalnya hanya bisa dilakukan secara offline, saat ini sudah berkembang dengan munculnya berbagai platform online. Karena itu tak mengherankan jika cara aman apply kartu kredit online semakin banyak dibahas. Dan dalam kesempatan kali ini, giliran Saya yang akan membahasnya untuk teman-teman.


Cara Aman Apply Kartu Kredit Online 

Seperti yang sudah Saya jelaskan sebelumnya, jika saat ini apply kartu kredit bisa dilakukan melalui platform virtual. Bukan hanya melalui situs resmi dari bank terkait, namun juga melalui marketplace, dan situs-situs privat lainnya. Apply kartu kredit secara online memang jauh lebih praktis, sebab bisa diakses dari mana saja, kapan saja, dan pastinya prosesnya lebih cepat daripada harus datang langsung dan mengantri ke kantor bank.


Cara Apply kartu kredit online agar aman


Namun tentu saja kemudahan apply kartu kredit ini tetap memiliki resikonya sendiri. Terlebih lagi mengenai data-data rahasia, keamanan transaksi, hingga penjagaan aktifitas yang dilakukan saat menggunakan kartu kredit tersebut. Nah, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan apply kartu kredit melalui platform online.

  • Cek kredibilitas situs

Salah satu resiko yang kerap ditemui saat ingin apply kartu kredit melalui platform online adalah banyaknya kehadiran situs yang abal-abal. Ini mengartikan bahwa situs tersebut tidak aman, tidak memiliki otoritas yang resmi, dan tentu saja bisa berbuntut pada penipuan dan pencurian data-data pribadi yang dimiliki oleh nasabah.


Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengecek keamanan situs apply kartu kredit terkait, yang pertama hindarilah situs apply kartu kredit yang memiliki tanda warna merah dengan gembok tersilang, sebab hal ini menunjukkan bahwa situs apply kartu kredit tersebut tidak aman. Lalu, carilah situs penyedia jasa apply kartu kredit online yang memiliki tanda hijau, sebagai tanda valid keamanannya. Tanda hijau ini kerap disebut sebagai Secure Locket Layer, yang berfungsi sebagai penjamin keamanan data pengunjung di dalamnya.


Hal ini berkaitan dengan pengisian informasi pribadi yang dilakukan di situs tersebut. Jika sudah menggunakan SSL ini maka bisa dikatakan situs apply kartu kredit tersebut sudah menyiapkan jaminan keamanan data rahasia yang dimiliki oleh calon klien. Selanjutnya lihat domain yang digunakan. Hindarilah situs apply kartu kredit yang menggunakan domain gratis layaknya blogspot.com, atau wordpress.com. Situs yang kreibel pasti menggunakan domain berbayar, layaknya .com ataupun .id.


Bisa diperhatikan dari situs-situs resmi bank, tak ada yang menggunakan alamat domain blog. Bukan hanya itu, Kita juga harus memerhatikan penulisan nama situs apply kartu kredit dengan saksama, pastikan penulisan sesuai dengan kaidah yang benar, tidak salah stulis, dan tidak ada pengulangan huruf. Karena penulisan yang salah ini bisa menunjukkan kegiatan duplikasi situs asli.


  • Periksa rekam jejak.

Langkah selanjutnya adalah memeriksa rekam jejak situs apply kartu kredit terkait. Sebuah situs yang kredibel tentunya memiliki rekam jejak yang tersimpan rapi, yang bisa dijadikan sebagai portofolio kepada calon kliennya. Lakukanlah pengecekan mengenai beberapa hal, yang pertama adalah mitra bank untuk apply kartu kredit yang dimiliki.


Selanjutnya cek juga bagaimana proses penanganan apply kartu kredit yang diberikan, kemudian cek juga tetsimoni dari klien yang pernah apply kartu kredit di situs tersebut, untuk bisa mengukur bagaimana kualitas pelayanan yang dimiliki.

Kemudian lakukan pemeriksaan juga terhadap komplain apply kartu kredit yang ada, kemudian nilai bagaimana hal tersebut dapat diselesaikan. Beberapa hal ini bisa menjaid tolak ukur yang valid mengenai bagaimana sepak terjang dan pengalaman situs apply kartu kredit tersebut dalam hal melayani pengajuan kartu kredit.


Jika memang ditemukan adanya ketidaksesuaian dan ketidakpuasan dalam pengajuan. Juga komplain yang tak dapat teratasi, sangat disarankan untuk tidak menggunakan situs tersebut. 


  • Lakukan komparasi

Setelah mencaritahu mengenai situs dan juga rekam jejak bekerjanya seperti apa, langkah selanjutnya yang harus Kita lakukan adalah memastikan kredibilitas dari penyedia jasa layanan tersebut. Selain dengan mencari jejak secara online, Kita juga bisa menggunakan rekomendasi situs apply kartu kredit dari orang terdekat.


Lakukanlah perbandingan beberapa situs apply kartu kredit online yang telah Kita temukan. Hal ini tentunya efektif untuk mengetahui tingkat kelebihan serta kekurangan yang ada di masing-masing situs tersebut. Dari perbandingan ini Kita dapat melihat mengenai beberapa hal, yang pertama mengenai tampilan situsnya, biaya yang ditawarkan, relasi bank yang dimiliki, pelayanan yang diberikan, hingga bagaimana tata cara serta tahapan pengajuan yang diberikan. Dengan begini Kita lebih bisa mengetahui manakah situs yang lebih terpercaya dan juga aman.


Bagi teman-teman yang baru pertama kali ingin apply kartu kredit secara online, Kalian bisa menggunakan salah satu situs terpercaya yakni Cekaja.com, yang merupakan situs dengan layanan lengkap serta sudah tervalidasi dan terjamin keamanannya, sehingga Kita tidak pelru merasa khawatir dengan kerahasaiaan data yang Kita miliki.


Bagi pemula pun menu dan tahapan pengajuan kartu kredit online yang diberikan sangat mudah, karena cukup memulainya dengan masuk ke alamat https://www.cekaja.com/kartu-kredit/. Cek aja.com akan mendampingi Kita untuk pengajuan kartu ktedit dari awal hingga selesai, dengan keamanan yang sudah pasti terjamin.


Nah, itulah beberapa hal yang harus teman-teman perhatikan dalam rangka menjaga keamanan pengajuan kartu kredit secara online. Jangan lupa untuk selalu kritis dan perhatikan setiap detail yang berhubungan dengan pengisian data rahasia yang Kita miliki.

6 comments on "Cara Aman Apply Kartu Kredit Online"
  1. Kejadian ni temanku baruuuu aja "kecolongan" apply kartu kredit dan malah dihack semua akunnya!

    Dan berdampak ke akun GOJEK, Ovo, Grab yang ada isinya tentu.


    Untung beliau ngga mau pake m banking jadi insya Allah sih ngga sempat kebobolan bank nya . Serem banget.

    ReplyDelete
  2. Waah menarik juga ya Kak sekarang bisa apply kartu kredit secara online dengan mudah, jadi tidak perlu keluar rumah lagi, terutama di saat pandemi begini.

    ReplyDelete
  3. Menarik sih pengajuan kartu kredit secara online, cuma kuatir ajh data kita bocor. Tp setelah baca artikel ini, boleh dicoba nih cara nya.

    ReplyDelete
  4. nah iya, komparasi perlu banget biar dapat manfaat optimal ya dr kartu kreditnya dan dipakai untuk keperluan yang tepat

    ReplyDelete
  5. Asyik ya apply CC zaman now online aja bisa. Jadi ingat zaman dulu klo kita didatangin malah. Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  6. Sekarang segala sesuatunya sudah mudah sekali ya.. bahkan pengajuan kartu kredit yang dulu sulit sudah bisa online

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature