Tips Kredit Mobil Bekas Yang Aman

Saturday, January 2, 2021

 

Kredit mobil bekas

Kredit mobil bekas saat ini sudah cukup mudah ditemukan, tinggal searching ke berbagai platform jual beli mobil bekas semua mobil bekas akan tampil pada layar handphone, mulai dari mobil yang sederhana hingga mobil yang mewah bagi sebagian orang. Namun, mendapatkan mobil impian yang sesuai dengan budget tentunya susah-susah gampang, sebab tidak semua penjual mobil bekas yang meleaskan mobilnya dengan harga di bawah rata-rata yang sesuai kita harapkan. Sehingga, kita juga mesti mencari informasi sebanyak-banyaknya bahkan bertanya-tanya pada beberapa orang teman.


Perlu kalian ketahui, mobil bekas yang dijual tidak semuanya dalam kondisi yang tidak baik, ada banyak penjual mobil bekas yang menjual mobil tersebut justru dalam kondisi yang sangat baik. Biasanya kondisi seperti itu - mobil hanya sebulan pakai lalu jual - biasanya si penjual punya kebutuhan mendesak atau ingin mengganti mobil dengan yang baru karena mobil yang dijualnya itu memiliki kapasitas yang tidak pas untuk keluarga besarnya. Namun, meskipun begitu, sebelum membeli atau kredit mobil bekas juga diperlukan kejelian, supaya tidak salah pilih. Kalau salah pilih, bisa-bisa rugi sendiri.


Penting Diperhatikan Sebelum Kredit Mobil Bekas

Selain jeli sebelum membeli, kita juga perlu melakukan beberapa pengecekan terhadap kondisi mobil bekas yang akan dibeli, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

  • Waspada Terhadap Harga Miring

By the way, siapa sih yang tidak bakalan tergiur dengan harga miring, apalagi harga miring tersebut terjual pada mobil yang selama ini diidam-idamkan, bakalan tidak menolak ya. Tapi, kamu harus tahu, jika mobil bekas dengan kondisi yang masih sangat bagus dijual dengan harga miring itu mesti dicek lebih teliti lagi, khawatirnya itu hanya pemikat supaya kamu datang ke showroom dan ternyata mobil dengan harga miring tersebut merupakan mobil yang kondisinya kurang layak (bisa jadi mobil bekas kecelakaan dan lainnya), yang kemudian ujung-ujungnya menawarkanmu untuk membeli mobil mereka yang lainnya. 


  • Pastikan Kondisi Mesin Mobil

Pada proses pemeriksaan, ada baiknya kamu pastikan kondisi mesin, sebab bagian mesin ini penting. Cek, apakah mobil bekas tersebut mudah di-starter atau tidak, pastikan apakah suara mesin kasar atau halus, dan perhatikan juga apakah ada kebocoran pada komponen mesinnya. Saran Saya, ada baiknya kamu langsung test drive supaya lebih yakin dengan pilihanmu itu. Selain itu, periksa juga performa mesin, transmisi, rem dan lainnya.


Cek mesin sebelum kredit mobil bekas


  • Cek Kelengkapan Dokumen

Kelengkapan dokumen tentunya sangat penting, maka ada baiknya cek terlebih dulu surat kendaraan, seperti STNK, BPKB dan Faktur mobil bekas tersebut. Pastikan jika fisik mobil sesuai dengan surat-surat, serta pastikan pemilik STNK dan BPKB mobil sesuai dengan nama asli si pemilik.


  • Langsung ke Showroom

Jika lokasi showroom dekat dengan tempat tinggalmu, maka kamu bisa datang langsung memilih mobil bekas impianmu, namun pastikan jika showroom tersebut memiliki banyak pilihan mobil bekas, sehingga kamu punya banyak kesempatan untuk memilih mobil sesuai yang diharapkan. 


Showroom kredit mobil bekas


  • Jangan Terburu-buru

Ini biasanya dialami oleh wanita, dimana ketika menyukai sesuatu benda, maka dengan terburu-buru ia akan membelinya. Maka, dalam membeli mobil bekas ada baiknya jangan terburu-buru, sebab pengeluaran untuk membeli mobil bekas juga tidak sedikit. Selain itu, kamu bisa bandingkan harga terlebih dulu, setelah dirasa cocok barulah memberi keputusan akan membeli atau tidaknya.


Jika kamu ingin kredit mobil bekas, tentunya bisa di mobil88. Namun, tentunya tidak hanya kredit mobil bekas saja, kamu pun bisa menjual mobil bekas yang kamu miliki di mobil88. Ada beragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan, diantaranya:

  • Proses Mudah dan Aman

Kamu cukup isi form online (melalui web/ aplikasi, atau kontak via Live Chat) tanpa harus datang ke lokasi mobil88, lalu team mobil88 akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraanmu. 


  • Harga Terbaik dan Fair

Team appraisal professional mobil88 akan melakukan inspeksi serta memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu.


  • Proses Pembayaran Cepat

Setelah deal, selanjutnya kamu akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu 1x24 jam.


Nah, itulah beberapa tips yang mesti kalian perhatikan sebelum membeli ataupun kredit mobil bekas. Semoga bermanfaat dan mendapat mobil bekas sesuai yang diharapkan. Aamiin

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature