Blog berisi tentang serba serbi gaya hidup, kesehatan, tips, serta review produk dan jasa

Pentingnya Gadget Untuk Mendukung Kreativitas Kerja

Minggu, 07 November 2021
pentingnya gadget untuk kreativitas kerja


Membeli Gadget Jangan Sampai Seperti Membeli Kucing Dalam Karung

Pastinya kata kiasan itu sudah tidak asing lagi di telinga kita, bukan? Bahkan, kata kiasan yang dulu sering ibu sebut-sebut ketika Saya akan membeli sesuatu barang, hingga setelah menikah pun peran mengingatkan diteruskan oleh suami Saya, terlebih saat Saya menginginkan gadget.


Di era digitalisasi seperti sekarang ini, gadget sudah menjadi kebutuhan primer, terlebih Saya yang tidak bisa lepas dari gadget, salah satunya adalah Handphone (HP). 


Hape ibarat sebuah remote control, dimana dengan Hape Saya bisa memilih menu tombol yang Saya sukai, mulai dari melihat infotainment terupdate, membeli pulsa Hape hingga pulsa listrik, pesan makanan hingga pesan beragam kebutuhan rumah tangga. Berasa seperti anak sultan😎.


Makanya, saat HP Saya rusak - dan ini sudah sebulan kejadian - membuat hati tidak karuan, tidak nyaman bahkan kepikiran "Kok bisa-bisanya Saya membiarkan memori HP penuh, padahal sudah ada peringatan", "coba kalau Saya pindahkan file foto maupun video ke hardisk dengan cepat, pasti HP nggak bakalan rusak" dan semua unek-unek yang akhirnya menyalahkan diri sendiri, ~ya masa mau menyalahkan orang~ 😂.


Ya bagaimana tidak, sejak pandemi kegiatan dilakukan via HP, mulai dari zoom webinar, instagram live dan kegiatan online lainnya yang membutuhkan screenshoot-an sebagai laporan kehadiran. Alhasil, memori HP penuh sama screenshoot-an 😬, belum lagi beragam aplikasi yang menjadi salah satu faktor pendukung penuhnya memori HP, lengkaplah sudah penderitaan HPku ini. Sehingga, kerap mendapat peringatan untuk membersihkan file sesegera mungkin.


Tips Ideal Memilih Gadget

Seperti yang sudah Saya sebutkan sebelumnya, jika membeli Hape mesti hati-hati, supaya tidak kebeli kucing dalam karung. Sebagai alat pendukung kreativitas, tentunya kita menginginkan HP yang kita miliki benar-benar tepat dalam berbagai kriteria yang diinginkan, seperti spesifikasinya bagus dan berkualitas.


carisinyaldotcom solusi terpercaya


Namun, makin banyaknya pilihan Hape mulai dari berbagai macam pilihan tipe, merk, jenis Hape, harga murah hingga termahal, sehingga tidak aneh jika banyak orang yang kemudian bingung dalam memilih Hape yang tepat karena saking banyaknya variasi yang bisa dipilih.


Dalam hal memilih Hape, bayangkan kita dapat melakukan aktivitas dan berkreativitas dengan aman dan lancar, sehingga memilih Hape dengan spesifikasi yang tepat sesuai kebutuhan tentunya akan sangat penting.


Saya pernah punya pengalaman buruk, membeli Hape tanpa mencari tahu dulu spesifikasinya, yang penting murah dan bisa buat foto-foto, artinya sudah aman. Padahal, sebelum membeli Hape Saya bisa bertanya-tanya terlebih dulu apakah Hape tersebut sesuai atau sebaliknya dalam mendukung kreativitas sehari-hari. Alhasil, Hape tersebut cepat hank, jadi lelet bahkan benar-benar mati sebagaimana yang baru-baru ini Saya alami. 


"IC Powernya rusak, mesti diganti dan butuh waktu lama untuk mendapatkan IC Power yang cocok!"


Percakapan Saya dengan adik yang waktu itu Saya mintai tolong untuk membawa Hape yang tiba-tiba mati ke service center Oppo di Kota Bengkulu.


Nyesek rasanya, karena data dan file belum sempat Saya pindahkan namun Hape keburu mati dan tidak hidup kembali 🥲. Dan, Saya harus bisa merelakan apa yang telah terjadi, meski awalnya tidak mudah.


Kalau saja Saya langsung menemukan Hape yang bagus, tentunya hal tidak mengenakkan seperti itu tidak perlu terjadi.


Menemukan Hape Bagai Menemukan Jodoh yang Klop

Tahun 2017 Saya membeli Hape Oppo A37, dengan RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 16 GB, resolusi kamera 8 MP dan jaringan 4G LTE.


carisinyal rekomendasi cari gadget
Hape A37 yang ingin diganti dengan yang baru karena kapasitasnya tak mendukung kreativitasku (Dok. Pri)


Saya itu sebenarnya tidak banyak tahu soal per-Hape-an, asal harganya terjangkau dan bisa menyimpan foto serta video saja sudah cukup. Namun, sejak menjadi content creator dan content writer punya Hape yang cukup menyimpan file foto dan video saja tidak cukup. Akan tetapi butuh Hape yang benar-benar mumpuni dalam menunjang kreativitas sehari-sehariku. 


Namun, Saya pernah dihadapkan dengan kegalauan, galau terhadap Hape yang diinginkan, sampai-sampai Saya bertanya pada teman dalam satu grup whatsapp, tapi pernyataan mereka malah membuat Saya makin bingung. 


Akan tetapi, saat ini mencari Hape dengan spesifikasi dan performa sesuai keinginan tentunya bukanlah hal yang sulit lagi, asalkan tahu jika tempat bertanya itu tepat. 


Bagaimana caranya?


Caranya dengan bertanya bahkan mengulik di carisinyal.com. Carisinyal ini sebenarnya media online yang diluncurkan pada tanggal 7 September 2013 di Bandung yang selalu menyuguhkan berbagai macam informasi bermutu tentang smartphone, aplikasi, games, laptop dan berbagai informasi dari dunia teknologi. Sehingga menjadi wadah untuk mencari rekomendasi gadget yang kita inginkan. 


carisinyaldotcom


Bahkan, jika ingin tahu update harga Hape terbaru pun ada di carisinyal(dot)com. Masih bingung dan galau mau menetukan pilihan dalam membeli gadget? Saya sih sudah enggak!


Semoga informasi yang Saya berikan bermanfaat!

1 komentar on "Pentingnya Gadget Untuk Mendukung Kreativitas Kerja"
  1. udah lama tahu carisinyal.com ... tapi malah baru tahu kalau lewat carisinyal bisa buat cari hp juga ya ...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature