Menikmati Liburan Lebaran dan Tahun Baru dengan Cheria

Assalamu'alaikum wr. wb.

      Ramadhan tinggal menghitung hari dan moment liburan lebaran tentu hal yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya saya dan suami menikmati liburan saat lebaran ke rumah orangtua dari suami yang ada di Kerinci-Jambi, lalu setelah tiga hari berikutnya barulah kami ke rumah orangtua saya di Bengkulu. Meskipun jarak tempuh yang kami lalui cukup jauh (Jakarta-Kerinci-Bengkulu), akan tetapi perjalanan itu terasa menyenangkan karena akan segera berkumpul bersama keluarga setelah berpisah beberapa bulan lamanya. Akan tetapi, terkadang saya dan suami pernah punya rencana untuk menikmati moment liburan lebaran ke luar negeri seperti Eropa, Jepang, Korea, termasuk India (Siapa tahu bertemu artis India yang filmnya sedang booming di Indosiar saat ini, siapa lagi kalau bukan Sanaya Irani yang berperan sebagai Khushi). "Umroh aja deh, Ma!" request suami saya.

       Sebenarnya saya dan suami sangat ingin melakukan perjalanan liburan ke beberapa negeri orang, akan tetapi terkadang ada kendala yang membuat niat tersebut terhenti seketika. Bahkan hati pun menggumam, bagaimana perjalanan nantinya? Adakah halal food di negara minoritas Islam? Yang namanya jalan-jalan, hal yang paling dibutuhkan adalah makan. Kan nggak mungkin menikmati liburan ke luar negeri dengan perut keroncongan.

      Berbicara soal liburan ke luar negeri, saat itu saya mendapat informasi dari seorang teman blog yang pernah traveling ke Eropa ketika liburan akhir tahun, dan dia merekomendasikan untuk menggunakan layanan Cheria Halal Wisata Tour Travel. Teman saya menjelaskan apa saja fasilitas yang tersedia, bahkan ia pun menerangkan mengenai Cheria yang memberikan layanan wisata halal. Demi untuk mengetahui lebih detail fasilitas serta lokasi wisata, akhirnya saya pun mencari informasi di google. Dan, waw! Saya tidak menyangka, ternyata apa yang dikatakan teman saya itu benarLiburan Lebaran dan Tahun Baru dengan Cheria
      Ceria halal wisata tour travel sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu, telah memberangkatkan ribuan wisatawan dan peziarah, memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu. Bahkan Cheria hadir demi memenuhi kebutuhan umat islam untuk melakukan perjalanan ibadah yakni pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun. Cheria juga memberikan pilihan kepada para calon wisatawan dan peziarah, seperti untuk kebutuhan personal, corporate ataupun grup.
Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk berwisata, diantaranya:

1. Pemilihan travel yang mensupport wisata halal.
      Ini penting, mengapa? Karena sebagai muslim tentunya kita tidak mau terhambat oleh hal-hal sepele seperti: tidak mengerjakan ibadah sholat tepat waktu karena travel yang kita gunakan tidak mensupport, wisata yang dikunjungi merupakan wisata yang jauh dari mendekatkan kita pada ibadah.

2. Menu halal dalam wisata halal.
        Tak dapat dipungkiri, ketika kita melakukan traveling ke negara yang minoritas non muslim tentunya kita akan merasa ragu untuk bisa menikmati kuliner di negara tersebut. Sebagaimana salah satu screenshoot yang saya peroleh dari media sosial, ketika seorang wisatawan muslim yang sedang berkunjung ke Bangkok akan tetapi masih ragu untuk menyantap kuliner di negara tersebut, akhirnya dia hanya bisa makan nasi putih dengan menu telur dadar yang dikasih udang. Duh, sedih banget ya, jalan-jalannya ke luar negeri tapi makannya hanya telur dadar sama udang saja. :(


     Ada beberapa paket halal yang disediakan oleh Cheria, akan tetapi ada dua tempat yang menjadi negara tujuan saya dan suami, yaitu:  Eropa dan Jepang


 
3. Adanya fatwa MUI tentang wisata halal.
         
        Ada beberapa tempat yang ingin kami kunjungi ketika menjelajahi negara tersebut, dan yang terutama sekali adalah masjid di negara itu. Pembangunan masjid di suatu negara kadang merujuk pada sejarah perkembangan islam di negara tersebut, sebagaimana sabda Rasulullah SAW perihal pembangunan masjid sebagai tempat ibadah bagi umat Islam: "Telah dijadikan untukku (dan untuk umatku) bumi sebagai masjid dan sarana penyucian diri," (HR. Muslim dan Bukhari). Namun, seiring perkembangan zaman pembangunan masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah semata akan tetapi menjadi sarana pendidikan bagi muslim maupun non-muslim di seluruh dunia. 

       Setelah membaca dengan rinci mengenai paket yang disediakan oleh Cheria, saya tertarik dan sangat merekomendasikan bahwa Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia. Selain menyediakan paket tour travel halal, Cheria juga menyediakan beberapa program lainnya, seperti:
1. Paket Haji Plus
2. Paket Umrah yang terdiri paket Reguler dan paket Plus.
    Paket ini juga menyediakan layanan seperti:
    a. Umrah Express (Layanan untuk pelaksanaan yang ditujukan sebanyak 2, 3, 5 atau 7 hari saja).
    b. Backpacker (Biaya leih murah).
  c. Express 2 can Go (Berangkat tanpa menunggu rombongan, cukup berdua, selama musim umroh)
    d. Private (Untuk pemberangkatan bersama keluarga sebanyak 2-10 orang).
    e. Plus Wisata (Untuk yang ingin berangkat umrah sekaligus berwisata ke beberapa negara).
   f. Plus Pernikahan (Untuk pasangan yang ingin melaksanakan akad nikah di tanah suci sekaligus umroh).
3. Paket Tour Muslim.
    Paket ini menyediakan beberapa destinasi wisata muslim, seperti:
       a. Nusantara
       b. Dubai
       c. Korea
       d. Jepang
       e. Hongkong
       f. Malaysia_Singapura
       g. Spanyol
       h. Beijing, dan beberapa negara lainnya.

     Berikut beberapa vidio keceriaan bersama Cheria Halal Holiday (Dikutip dari http://www.cheria-travel.com).







        
          Untuk memudahkan calon traveling memilih waktu yang tepat untuk berwisata ke dalam maupun luar negeri, Cheria Wisata Halal telah menyediakan kalender yang dapat di download. Sehingga, Anda pun dapat menikmati waktu liburan yang benar-benar menyenangkan. Dan, bagi Anda yang ingin berkonsultasi tentang promo yang disediakan oleh Cheria, tenang saja karena Cheria akan memberikan solusi konsultasi secara Gratis. Wah! Komplit banget ya.


      Cheria Halal Holiday berlisensi konsorsium dengan mengantongi legalitas SK Departemen Agama RI nomor: D/577/2011, Umrah Depag RI: D/836-2012 dan BPW/SIUP: 2365/2012, dikategorikan sebagai biro resmi perjalanan haji dan umrah di Indonesia. Untuk tiket Cheria adalah agen IATA, baik domestik maupun internasional dan layanan haji plus dan umrah Cheria agen resmi Madinah Iman Wisata cabang Jakarta dengan izin resmi Depag no. 118/2015 dan D/70/2015.

       Jika Anda berminat menggunakan layanan Cheria Wisata Halal, dapat menghubungi ke:
Kontak
* Office; 021-7900216 (Hunting/ Operator).
* Sosial Media: Line => cheria_wisata

Kantor Pusat
Gedung Twink Lt.3
Jl. Kapten P. Tendean no. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12790
Telp: 021-7900201/ 021-700216
Fax: 021-7918 2408
Email: info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Cheria Halal Wisata dapat dihubungi pada pada jam kerja;
* Senin - Jumat: Pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.
* Sabtu dan Minggu: Pukul 09.00 s/d 14.00 WIB
Kecuali hari libur Nasional.

     Jika Anda berada di luar jangkauan dari kantor pusat maupun kantor cabang Cheria Halal Holiday,  Anda dapat memesan paket tour travel secara online, dan berikut beberapa rekening yang bisa dituju untuk proses pembayaran:

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Menikmati Liburan Lebaran dan Tahun Baru dengan Cheria"

  1. Disitu tertulis Paket Tour Halal. Emang apa mbak bedanya dengan paket tour yang biasa . Mohon dijawab ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paket tour halal tentu saja berbeda dengan paket tour biasa karena paket tour halal lebih memperhatikan menu makanan halal dan waktu-waktu shalat di setiap programnya meskipun paket tour tujuannya ke negeri non-muslim. Kan kita belum tahu pasti menu yang disajikan ataupun restoran yang dikunjungi di negeri tersebut halal haramnya, atau mungkin bahkan yang halal tercampur dengan yang haram.

      Delete
  2. liburan emang asik, apalagi bersama keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak karena akan memberikan kesan yang jauh berbeda dan kebersamaan akan semakin erat.

      Delete
  3. Paket tour travelnya punya banyak pilihan, ini bisa saya rekomendasikan pada keluarga nih. Selain bisa berwisata halal ternyata menu halal di wisata halalpun ada. Thank's informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ada teman, sanak saudara yang berminat bisa menghubungi langsung kontak yang ada di atas.

      Delete
  4. Dulu kalau mikirin mau jalan-jalan ke negara orang, saya suka mikir bakal ketemu nasi gak, ya? *lidah Indonesia banget hahaha. Tapi sekarang menu halal pun wajib jaid pilihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, syukur banget ada Cheria yang menyediakan paket tour travel halal.

      Delete
  5. Ini tour yang bernilai ibadah. Bersenang-senang tapi tidak melupakan kewajiban kepada Allah.

    ReplyDelete
  6. Semoga sukses lombanya..
    wah itu baru liat ada testimoni nya. Keren juga ya.. bisa membangun kepercayaan pelanggan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membangun kepercayaan pelanggan memang perlu mbak, itulah yang dibangun oleh Cheria agar pelanggan selalu ceria.

      Delete
  7. wahh ngebayangi wisata halal ke uzbekiztan. kunjungi mesjid2 disana :D

    ReplyDelete
  8. Aku mupeng jadinya mbaaa, ahhh pengen ke korsel ketemu oppa lee min ho ☺😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terwujud ya mbak ketemu lee min ho nya.

      Delete
  9. jadi pengen liburan juga mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mbak. Dan Cheria punya banyak paket halalnya.

      Delete
  10. Wah iya, kadang-kadang sulit buat nemuin makanan hal pas berkunjung ke luar negeri. Belum lagi cari masjid pas jam ibadah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, syukurnya telah hadir di Indonesia layanan paket halal wisata baik domestik maupun Internasional oleh Cheria.

      Delete
  11. Ulasannya bermanfaat, bisa dijadikan referensi saat liburan lebaran nanti

    ReplyDelete
  12. Wah asik nih kalau lebarannya bisa ke luar negeri. Ceria travel ini agen yang terpercaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak. Keluar negeri nggak perlu khawatir lagi, sebab Cheria sudah menyediakan paket halal buat kita para muslim.

      Delete
  13. mnurut aku pnting bgt wisata halal bagi kita umat muslim ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.