Blog berisi tentang serba serbi gaya hidup, kesehatan, tips, serta review produk dan jasa

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda Program Pemenuhan Mikro Nutrien dan DHA di 1000 Hari Pertama

Senin, 27 Juni 2022
Blackmores Peduli Nutrisi Bunda


"Ya Allah, Pa, miris baca cerita teman yang katanya didiagnosa dokter terkena preeklamsia. Padahal dia lagi hamil!" Kataku dengan muka sedih.

 

Kehamilan adalah suatu anugerah terbesar dalam hidup ketika menjalani biduk rumah tangga, sehingga tak jarang banyak pasangan yang melakukan pengobatan kesana-kemari demi bisa hamil, termasuk Saya dan suami. Sehingga saat tahu usia kandungan sudah 8 Minggu, Saya dan suami pun mencari berbagai referensi untuk menjaga agar pertumbuhan janin bisa bagus hingga ia terlahir ke dunia, baik itu dari segi makanan, minuman, multivitamin pun terus dioptimalkan hingga saat menyusui.

 

For Your Information! Preeklamsia atau kondisi yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) serta kelebihan protein dalam urine ini disinyalir terjadi akibat kekurangan nutrisi pada ibu hamil, dan akibat kekurangan nutrisi tersebut juga dapat meningkatkan risiko kesehatan anak di masa pertumbuhannya, bahkan perkembangan otak bayi akan ikut terhambat sebagaimana yang dilansir dari laman Parents, dimana ketika usia kehamilan memasuki 24 minggu, otak janin sudah memiliki 10 miliar sel yang terus berkembang sesuai dengan nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu.

 

Stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) adalah sebagai salah satu contoh kasus yang sering ditemukan di tengah masyarakat kita yang mana akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama bahkan sejak persiapan kehamilan. Melihat hal itu, Saya dan suami pun browsing melalui internet dan beberapa rekomendasi yang kami temui jika minyak ikan bagus untuk ibu hamil dan menyusui, sebab minyak ikan menjadi sumber asam lemak Omega-3 yang baik seperti DHA dan memiliki manfaat lainnya.

 

Tidak mau salah pilih, Saya pun bertanya-tanya pada beberapa teman, kerabat, bahkan SPG apotek pun merekomendasikan Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold  yang bukan hanya minyak ikan tidak berbau, namun juga diperkaya dengan vitamin D3 200 IU serta mengandung kalsium, asam folat, vitamin dan mineral lainnya.

 

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Program Aksi Blackmores Peduli Nutrisi Bunda
Sumber Image: IG @blackmoresid

Perlu diketahui, jika Blackmores merupakan merk produk kesehatan natural terkemuka di Australia telah dipercaya lebih dari setengah abad, yakni 85 tahun, yang artinya kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan Saya pun telah mencoba salah satu produk Blackmores, yaitu Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold di masa menyusui ini.

 

Blackmores Pregnancy &  Breast-Feeding Gold yang Saya coba ini berupa kapsul dengan isi 60 kapsul lunak yang mudah tercerna oleh tubuh. Multivitamin untuk ibu hamil dan menyusui ini mengandung 17 nutrisi esensial dan tinggi DHA dari sumber alami Omega-3 untuk membantu memenuhi nutrisi. Selain itu, kapsul ini tersimpan dalam kemasan botol kaca yang ramah lingkungan sehingga kualitasnya tetap terjamin.

 

Komposisi per kapsul lunak

  •  Fish oil 250mg
  •  Omega-3 Marin trigliserida 150mg
  •  Eicosapentaenoic Acid (EPA) 25mg
  •  Docosahexaenoic Acid (DHA) 125mg
  •  Folic Acid/ Asam folat 200mg

  •  Serta mengandung beberapa vitamin, kalsium dan yodium.

 

Dosis:

Dewasa - 2 kapsul lunak setiap hari setelah makan atau sesuai petunjuk dokter.

 

Petunjuk Penyimpanan:

Simpan di bawah suhu 30°C, di tempat yang kering, dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.

 

Perhatikan petunjuk komposisi, *persen AKG berdasarkan kebutuhan energi ibu hamil 2510 kkal. Kebutuhan energi Anda bisa lebih tinggi atau rendah. Sedangkan **persen AKG berdasarkan kebutuhan energi ibu menyusui 2615 kkal. Kebutuhan energi Anda mengkin lebih tinggi atau rendah.

 

Sederet kandungan yang yang terdapat pada Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold juga telah bersertifikasi halal MUI dan sertifikasi halal Australia yang mana telah diakui secara internasional, bahkan semua produk Blackmores telah memiliki tes DNA untuk memastikan tidak ada kontaminasi terhadap procine (DNA Babi) membuat Saya makin yakin untuk rutin mengonsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold ini.

 

Review Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Dukung program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Tidak hanya menjaga pola makan, pola tidur dan konsumsi makan makanan bergizi saja, namun kali ini juga dibarengi dengan mengonsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold, dan alhamdulillah memberi efek yang bagus untuk perkembangan otak anak. Anak Saya berusia 1 tahun dan mulai menunjukkan perkembangan otaknya, saat Saya memperkenalkan dan menunjukkan  nama-nama hewan pada poster yang Saya tempel di dinding, ia langsung merespon dengan menunjukkan nama hewan yang Saya sebutkan. Bahkan, ia pula yang mengajak berdoa (setelah sebelumnya Saya ajari berdoa) saat akan tidur dan bepergian dengan menengadahkan kedua tangan. Masyaa Allah 🥰.

 

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold ini tidak berbau amis seperti minyak ikan pada umumnya, sehingga tidak menimbulkan rasa eneg saat diminum.

 

Program Aksi Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Bunda, tahu gak sih kalau kualitas hidup manusia itu ditentukan sejak awal janin bertumbuh di dalam kandungan bunda, yakni di masa 1000 hari pertama kehidupan (HPK), dan tumbuh kembang si kecil berawal dari Bunda yang sehat. Untuk itulah Blackmores berkomitmen senantiasa melakukan lebih bagi konsumen dengan menjalankan aksi "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda" dengan cara membagikan sebanyak 12.000 botol vitamin Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo.

 

Bunda juga perlu tahu, jika salah satu manfaat dari asupan DHA adalah mampu mendukung perkembangan mata dan otak janin untuk merangsang kecerdasan hingga setelah lahir, dan sumber DHA yang baik adalah melalui konsumsi ikan. Food and Drug Administration (FDA) memberi rekomendasi kepada wanita hamil untuk mengonsumsi ikan sebanyak 225 - 350 gram ikan per Minggu atau 300mg DHA setiap harinya, namun pada kenyataannya  berdasarkan hasil survei menunjukkan jika 21% wanita hamil tidak mengonsumsi ikan selama kehamilan dan sebanyak 75% wanita hamil hanya mengonsumsi kurang dari 115 gram selama seminggu.

 

Melihat betapa pentingnya asupan nutrisi di masa kehamilan inilah kemudian Blackmores Pregnancy  menggandeng FoodCycle

Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi untuk berkolaborasi menghadirkan Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda, yang mana program ini ditujukan guna mendukung ibu hamil khususnya di Kota

Solo dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan Si Kecil. Namun, harapan Saya program seperti ini bisa menyebar hingga ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. Aamiin.

 

Dengan program ini diharapkan semakin banyak Bunda yang paham betapa pentingnya menjaga asupan nutrisi untuk bunda dan buah hati. Untuk info lebih lanjut dan ingin tahu beragam produk Blackmores, bisa cek langsung ke Instagram @blackmoresid

Blackmores Always Does More 🥰

8 komentar on "Blackmores Peduli Nutrisi Bunda Program Pemenuhan Mikro Nutrien dan DHA di 1000 Hari Pertama"
  1. Bagus sekali Blackmores mau membagikan suplemen kepada bumil-bumil yang tidak berdaya. Memang golongan masyarakat itu yang agak sulit mendapatkan suplemen kalau tidak mau keluar biaya tambahan.

    BalasHapus
  2. Blackmores kandungannya komplit juga ya, bagus banget nutrisinya buat ibu hamil, ini bisa ku rekomendasikan ke adikku yang lagi hamil nih biar dia sehat masa kehamilannya

    BalasHapus
  3. Asupan nutrisi yang baik memang penting banget ya untuk ibu hamil dan calon bayi dalam kandungan supaya si kecil kelak tumbuh sehat dan kuat

    BalasHapus
  4. Selama hamil dan menyusui aku memang mengandalkan blackmores sebagai asupan multivitamin agar proses mengASIhi lancar, kandunvannya itu loh banyak banget

    BalasHapus
  5. Blackmores Pregnancy and Breast-feeding Gold ini bisa jadi hadiah yang diberikan buat teman atau keluarga yang sedang hamil/menyusui ya mbak. Pasti senang banget mereka dapat hadiah nutrisi terbaik.

    BalasHapus
  6. bagus ya unk bumil mba, apa unk selain bumil Blackmores bs juga kali ya unk menambah nutrisi

    BalasHapus
  7. Aku sering dengar mengenai Preeklamsia, namun kurang paham keadaan tersebut seberapa bahayanya bagi ibu hamil. Ternyata sampai bisa bikin gagal pertumbuhan pada anak gitu yaa..

    Semoga dengan asupan nutrisi yang pas dan tepat dari Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold para Ibu bisa tenang dan fokus pada tumbuh kembang janin dalam kandungan.

    BalasHapus
  8. Wah, vitamin nya sama kaya yang aku pakai waktu masih menyusui Gendish mbak :)
    Selain bikin ASI deras juga produk ini bisa mengentalkan ASI jadi kandungan lemaknya bisa buat si anak jadi semok. Hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature