Blog berisi tentang serba serbi gaya hidup, kesehatan, tips, serta review produk dan jasa

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Via Handphone

Selasa, 23 Agustus 2022

Aplikasi Edit Video via handphone


Suka edit video? Tapi maunya edit via handphone. Masih bingung mau menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark? Pas kebetulan banget nih, Saya menjadi salah satu pengguna aplikasi edit video tersebut.


Saya menggunakan aplikasi edit video karena kerap beberapa pekerjaan membutuhkan video untuk di-posting di media sosial yang Saya punya, entah itu di Instagram reels, di Tiktok, bahkan YouTube. Nah, ngomongin soal edit video, pernah nggak sih kalian merasa risih jika di video kalian ada watermark nya? Sama, Hihihi. Apalagi kalau watermark nya gede banget, lumayan mengganggu sih bagi Saya. Karena video yang bakal ditonton jadi nggak bisa full.


Di zaman seperti sekarang ini, semakin memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal, termasuk soal mengedit video. Jika dulu ketika ingin mengedit video kita memerlukan laptop atau komputer, sekarang edit video dapat kita lakukan dengan menggunakan handphone saja. 


Mengapa Video Harus Diedit?

Kalau teman-teman content creator tentunya paham mengapa kita mesti mengedit video. Yups, bener banget, mengedit video tentunya karena ada cuplikan di video tersebut yang ingin dipangkas, semisal saat kita membuat video ada gangguan dari luar, tentunya hal tersebut bisa dihilangkan dengan menggunakan aplikasi edit video. Tidak hanya itu saja, kita pun dapat mengedit video dengan tampilan memukau banyak orang, semisal membuat slide foto estetik, dan masih banyak lainnya.


Aplikasi Edit Video Buat Pengguna Handphone

Sebagai pengguna handphone yang kerap membuat video, tentu saja kehadiran aplikasi edit video sangat dibutuhkan. Saya lebih memilih menggunakan handphone dikarenakan praktis, bisa membuat dan edit video kapanpun dan dimana pun, bahkan ketika sedang berdiri di dalam kereta sembari menunggu kereta berhenti di stasiun tujuan, berbeda dengan laptop yang dapat digunakan di kondisi tertentu saja (bayangkan, edit video menggunakan laptop sambil berdiri di kereta, membayangkannya saja sudah capek duluanšŸ˜…). 


Berikut beberapa aplikasi edit video untuk pengguna handphone, diantaranya:

  • FilmoraGo
  • Kinemaster
  • InShot
  • VN Video Editor Maker
  • PowerDirector
  • CapCut
  • Funimate
  • BeeCut
  • YouCut
  • VLLO Video Editor


Nah, dari beberapa aplikasi edit video tersebut, beberapa aplikasi yang pernah Saya gunakan diantaranya: PowerDirector, filmoraGo, kinemaster, InShot, dan yang sedang Saya gandrungi saat ini adalah aplikasi Capcut.


Sekilas Cerita Tentang Capcut

Aplikasi Edit Video capcut

Sebelum mengenal dan menggunakan aplikasi Capcut, Saya menggunakan aplikasi PowerDirector, InShot, filmoraGo dan kinemaster. PowerDirector dan filmoraGo tidak begitu lama menggunakan, karena waktu itu handphone Saya kurang mendukung untuk terus menggunakan aplikasi ini, sehingga akhirnya Saya pun mencoba menggunakan InShot, namun Sayangnya Saya tidak begitu menyukai aplikasi edit video satu ini, hingga kemudian Saya mencoba menggunakan aplikasi kinemaster. Namun, lagi-lagi Saya mesti mencopot aplikasi ini di handphone karena watermark nya cukup mengganggu, sedangkan jika tidak ingin ada watermark maka harus mengubah menjadi pro yang bisa dibeli via online pada aplikasi itu sendiri. Sayangnya, Saya belum begitu berminat untuk mengubahnya menjadi pro ,šŸ˜dikarenakan saat itu Saya jarang membuat video kalau bukan dibuat karena tuntutan sebuah pekerjaan. Pikir Saya, percuma diuba menjadi pro, jika dipakai sekali dua kali lalu tidak dipakai lagi.


Dan, hingga akhirnya Saya menemukan aplikasi edit video Capcut. Aplikasi ini sangat membantu Saya dalam mengedit video, video yang didapat setelahnya pun tanpa watermark tanpa harus meng-upgrade menjadi pro. Selain itu, pada aplikasi Capcut juga telah tersedia beberapa template yang bisa digunakan bagi siapapun yang tidak punya banyak waktu untuk mengedit videonya menjadi tampilan lebih menarik. Dengan kata lain, kalian cukup memasukkan potongan-potongan foto atau video yang ingin dibuat menarik ke dalam template yang telah ada tersebut, dan tentunya dengan beragam pilihan template.

Aplikasi Edit Video capcut

Nah, di capcut Saya sudah ada beberapa template yang telah Saya buat secara mandiri, sehingga teman-teman bisa menggunakannya. Teman-teman bisa search di pencarian template capcut dengan username @elvanasira dan kedepannya Saya akan lebih sering update template baru. 

Aplikasi Capcut Edit Video

Itulah beberapa info yang bisa Saya share, dan semoga bermanfaat.

Post Comment

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature