Pilihan Terbaik untuk Hari-hari mengetik

Thursday, June 22, 2017

Assalamu'alaikum wr. wb.

      Siapa sih yang masih bingung mencari notebook? Mau yang slim, tapi nggak bising dan tentunya yang daya baterainya tahan lama jika dipakai. Tentu saja semuanya mau dong :). 

    Saya rekommended banget sama Asus E202 Series, sebab Asus didesain untuk selalu siap sedia kapan pun dan dimanapun. Dengan bobot yang sangat ringan sehingga mudah disimpan di tas sekalipun. Asus E202 ini berdimensi 297 x 193 mm dan Smaller than an A4 Sheet. Wow banget ya!

     Sebelum kenal Asus, dan sedang mencari-cari notebook yang cocok untuk aktivitas menulis saya, hampir seharian penuh saya ditemani suami saya mencari notebook. Lalu, saat itu saya menanyakan ke beberapa counter notebook di Depok, dan kami pun diarahkan untuk mencoba notebook merk Asus. Selain ukurannya yang slim, Asus juga sangat memenuhi kebutuhan dalam mengetik naskah, sebab kita tidak perlu harus mengecas dayanya terus-terusan, cukup isi daya hingga full, maka daya baterai akan awet hingga 8 jam lamanya. *Duh, saya banget itu.

     Notebook yang hadir dalam versi Windows 10  dan juga DOS tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Sehingga Anda dapat memilih dan mengekspresikan diri dengan 4 warna yang ekspresif tersebut.



     Dan, inilah warna pilihan saya dan suami.

     Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu , karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.


    Pernah suatu ketika saya bersama suami ke taman rusa, dan tentunya membawa notebook kesayangan yang telah kami beli sebelumnya. Saya lupa membawa pengisi daya, dan untuk membuktikan mengenai ketahanan daya baterai Asus saya pun memulai mengetik. Waah, benar-benar tahan lama baterainya, sampai saya letih sendiri mengetik :D. Dan, ini membuat saya menjadi tidak khawatir kehabisan baterai pada saat saya membawa Asus E202 kapanpun dan dimanapun. 


     Selain warna dan daya baterainya, Asus E202 ini memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, sebab jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, dengan desain one-piecce chicklet keyboard sehingga membuat pengalaman mengetik jadi berbeda, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. 

     Selain dipakai buat mengetik, sesekali suami saya sesekali bermain game yang didownloadnya pada notebook E202.


      Notebook Asus E202 ini jadi rebutan antara saya dan suami, sehingga untuk menggunakannya kami membuat kesepakatan, jika suami kerja maka saya bebas menggunakan notebook, akan tetapi jika suami libur kerja maka saya harus rela untuk tidak menggunakan notebook *sebelum suami saya selesai menggunakannya :D.

     Oh iya, desain yang sangat tipis dan fanless inilah yang membuat Asus E202 memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, sehingga sangat cocok dipakai ketika mengetik di perpustakaan atau ketika mengetik sambil meninabobokan anak. Asus E202 ini juga disenjatai dengan intel processor terbaik, loh.
         
     Jadi, untuk pilihan terbaik hanya Asus E202 yang saya percaya. Kalau kamu?

Tulisan ini diikutkan pada Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature