Cosmos Blenz, Blender Pintar Generasi Millenial

Friday, November 16, 2018
Cosmos Blenz, Blender Pintar Generasi Millenial

Assalamu'alaikum Moms. 
Bicara soal dapur, siapa nih Moms yang selalu punya drama di dapur? Drama di mana waktu kita lebih banyak terbuang hanya untuk membuat makanan ataupun camilan sehat buat keluarga? Bahkan gagal memasak dan lebih memilih untuk membeli makanan di luar? 

Rata-rata ibu rumah tangga menghadapi drama tersebut. Terlebih jika ingin meracik bumbu dapur, kalau digiling menggunakan cobek tentunya lamaaa, belum lagi Moms yang punya anak kecil, nggak kebayang repotnya seperti apa, sehingga membuat Moms memutuskan untuk membeli bumbu di luar. 

Padahal, kita nggak tahu yang kita beli itu apakah sudah terjamin kebersihannya atau belum. Beda dengan kita yang membuat bahkan menggiling bumbu sendiri di rumah, pastinya kebersihan akan lebih terjamin. Baik itu kebersihan bahan makanan, maupun peralatan masak yang akan digunakan. 

Nah, kali ini saya punya tips Moms, agar waktu yang sebelumnya banyak terbuang di dapur, lebih terminimalisir. 

Tips Meminimalisir Waktu di Dapur

Agar waktu di dapur bisa diminimalisir, tentunya kita dapat melakukan beberapa hal berikut Moms, diantaranya:

  • Potong bahan makanan di malam hari.

Biasanya ibu rumah tangga akan lebih banyak waktunya di malam hari (Ba'da Isya) saat anak-anak tertidur. Nah, itu bisa dimanfaatkan untuk memotong-motong bahan makanan yang akan diolah pagi harinya. Agar bahan makanan tetap segar, hendaknya disimpan di kulkas.

  • Bersihkan dan pisahkan antara bahan makanan yang tahan lama dengan yang tidak.

Pemisahan bahan makanan yang telah dipotong dan di cuci ini sangat penting Moms, sebab daya tahan setiap bahan makanan yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda, ada yang cepat layu (read: tidak segar). Dan, saran buat jenis sayuran, ada baiknya cukup dipotong saja, dicuci saat akan hendak dimasak langsung. Karena sayur yang telah dicuci dan dibiarkan cukup lama, akan membuat beberapa bagian sayur terkontaminasi sehingga daun pun menjadi busuk. 

  • Giling bumbu untuk cadangan.

Menggiling bumbu sebaiknya sesaat sebelum memasak, agar masakan lebih terasa fresh. Bicara soal menggiling bumbu, memang akan terasa lebih mudah dan praktis jika semua bumbu telah digiling, sehingga keesokan paginya saat hendak memasak, kita tinggal menggunakan bumbu giling yang sudah ada. Tapi, Moms, ada saatnya saya nggak sempat untuk menggiling bumbu ataupun membuat bumbu giling cadangan yang bisa saya pakai untuk hari berikutnya, sehingga terpaksa saya harus membeli bumbu giling di warung sayur. 

Namun, di zaman yang serba praktis seperti sekarang ini, tentunya saya nggak perlu bingung lagi, sebab kegalauan terjawab saat saya diperkenalkan dengan Cosmos Blenz saat saya mengikuti Blogger Gathering beberapa hari lalu di Hongkong Cafe Menteng. 

Retno Pratiwi (GM Marketing Cosmos) 

Awal Perkenalan dengan Cosmos Blenz, Blender Pintar. 

Saat memasuki ruangan gathering, saya langsung terpanah dengan bermacam jenis Cosmos yang ada di atas meja, mulai dari majicom, hingga blender yang warnanya sangat cantik sehingga membuat saya jatuh hati, salah satunya adalah Cosmos Blenz. 

For Your Information, Moms! Cosmos merupakan salah satu merk elektronik yang diperuntukkan bagi rumah tangga Indonesia, dimana selalu memegang teguh komitmen terhadap standar tinggi dalam teknologi dan kualitas. Cosmos dirancang dan diproduksi untuk selalu menjadi inovator dan pelopor dalam industri produk perlengkapan rumah tangga sehingga selalu dicintai oleh konsumen seluruh Indonesia hingga sekarang. 



Selama 42 tahun lamanya Cosmos menjadi bagian keluarga Indonesia dengan selalu berinovasi menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan lifestyle sehat para keluarga Indonesia. Inovasi demi inovasi tersebut tentunya dilakukan demi untuk memberikan yang terbaik buat penggunanya, dimana hal itu ditunjukkan dengan berbagai penghargaan yang diraih secara konsisten oleh Cosmos, seperti Indonesia Good Design dan Top Brand Awards sejak tahun 2003 hingga di tahun 2018

Blender Pintar Cosmos Blenz ini tentunya dilengkapi dengan teknologi BLENZ yaitu teknologi PINTAR dari Cosmos yang mengatur blender bisa BERHENTI SENDIRI. Blender Pintar Cosmos Blenz terdiri dari 2 model yakni CB-802 dan CB-801 (terdiri warna Pink dan Blue).


Tipe CB-802

Tipe CB-801

Untuk model CB-802 ini, seri Blender Multifungsi, dimana dalam 1 kemasan terdiri dari 1 goblet besar berukuran 1,2 liter, penggiling bumbu kering (dry mill), penggiling bumbu basah (wet mill), penyaring ampas (filter), dan penggiling daging (chopper). Blender Pintar Cosmos Blenz ini juga dilengkapi dengan suction cup, dimana berfungsi agar blender tidak berpindah-pindah saat proses blending. 

Selain itu, Cosmos Blenz juga memiliki tempat peyimpanan kabel di bagian bawah blender, tentunya dengan tujuan agar lebih rapih dan awet. 

Hebatnya lagi, Blender Pintar Cosmos Blenz ini juga memiliki safety lock system dimana mesin tidak akan bekerja apabila komponen belum terpasang dengan benar, sehingga sangat aman digunakan. 


Ayu Hastari (Sharing Session) 

Pengalaman Menggunakan Cosmos Blenz.

Usai mengikuti acara Moms Blogger Gathering yang bertemakan “Smart Mom Pilih Blender Pintar" buru-buru saya pulang dan merasakan sendiri pengalaman menggunakan Cosmos Blenz yang ternyata saat dipakai mesinnya #BERHENTISENDIRI

Sore, 9 November 2018. Hari itu menjadi hari yang menyenangkan bagi saya, sebab saya tidak perlu melewati drama "Memasak Terlalu Lama" seperti yang pernah saya alami sebelumnya, sebab kali itu saya menggunakan Cosmos Blenz tipe CB-801. 



"Tumben cepet masaknya! Pakai jurus apa?" kata suami.

Suami saya merupakan saksi yang setiap harinya melihat langsung tentang apa saja yang saya lakukan, baik itu mencuci hingga memasak sekalipun. Saat saya menggunakan Cosmos Blenz Blender Pintar, waktu saya di dapur benar-benar jadi lebih efektif dari sebelumnya. Bahkan suami pun kaget melihat seperti ada perubahan pada diri saya, padahal itu karena terjadi berkat Cosmos Blenz yang baru saya miliki.


Hasil penggilingan menggunakan Cosmos

Dari pengalaman itu, saya jadi ingat dengan kisah yang di share oleh Mbak Ayu Hastari (Bintang Tamu) saat acara berlangsung, dimana ia tetap ingin memberikan makanan yang sehat untuk keluarganya meskipun kesibukan padat merayap. Dari keinginannya itulah Mbak Ayu Hastari akhirnya menjatuhkan pilihannya pada CB-801. Ia sangat terbantu dengan menggunakan Cosmos Blenz, sehingga anak dapat memperoleh makanan sehat yang terjamin kebersihannya sebab dibuat sendiri oleh sang ibu, yakni Mbak Ayu Hastari. 


Itulah Moms beberapa kisah yang tentunya dilalui oleh para ibu rumah tangga. Sebagaimana apapun sibuknya kita, menyiapkan makanan sehat untuk keluarga tentunya menjadi prioritas utama. 

Oiya Moms, Cosmos Blenz Blender Pintar ini harganya hanya Rp. 400.000,- dan bisa di dapatkan di toko elektronik, supermarket, marketplace dan di Cosmos Official e-Commerce dan buat Moms yang belinya di Shoope dengan menggunakan kode voucher COSMBLENZ akan mendapatkan potongan harga sebesar 25% (hanya berlaku hingga 30 November 2018) 😉
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature