Cerdas Menggunakan Energi dengan Baran Energy

Wednesday, November 21, 2018
Cerdas Menggunakan Energi dengan Baran Energy

Hai Moms, apa kabarnya? Apa kabar listrik di rumah? Masih dalam kategori stabil kah, atau nasib listrik kita sama? Sama-sama merangkak nilai bayarnya! 

Sebagai ibu rumah tangga, pasti terasa banget ya seperti apa kurva pengeluaran rumah tangga, apalagi soal pengeluaran biaya listrik. 

Beberapa hari lalu sempat ngobrol bareng ibu-ibu tetangga sekitar rumah, biasa ya kalau obrolan ibu-ibu, kalau nggak soal anak, ya soal pengeluaran yang makin membengkak, dan yang paling membengkaknya lagi yaitu pengeluaran listrik. Listrik menjadi pokok utama yang tidak bisa terpisahkan, baik itu oleh ibu rumah tangga, pekerja kantoran dan untuk aktivitas sehari-hari lainnya. 

Pernah merasakan sehari tanpa listrik? Saya pernah, bahkan hampir dua hari lamanya. Padahal, saat itu sehari menjelang hari raya. Tahu kan sibuknya ibu rumah tangga dalam menyambut hari raya seperti apa? Banyak hal yang perlu dipersiapkan, termasuk menyiapkan masakan. Yang semuanya itu tentu saja tidak bisa jauh dari penggunaan listrik. 

Dari kejadian itu, saya pernah kepikiran "seandainya listrik bisa dinikmati bebas seperti air, pasti seneng banget ya!" 

Tapi, mikir lagi, apa mungkin? Daaan, hal itu akhirnya terjawab saat saya mengikuti event pada tanggal 16 November 2018 di Foresta Business Loft 1 No. 17 Jl. BSD Raya Utama yang mengankat tema "Cara Baru Menikmati Energi Tanpa Fosil" yang menitikberatkan pada hal yang mana memungkinkan kita menikmati listrik gratis. 
"Waaah, kalau gratis sih siapapun bakalan mau. Tapi, masa sih bisa gratis?" 
Mungkin diantara Moms ada yang punya pertanyaan seperti itu? For Your Information, Moms! 


Baran Energy

Baran Energy by Aldebaran 

Baran Energy ini merupakan sebuah inovasi karya anak bangsa yang dirancang dengan memaksimalkan sumber energi terbarukan yang tujuannya agar dapat dikonsumsi layaknya energi listrik. Sebagaimana yang kita ketahui jika energi listrik yang selama ini kita konsumsi tersebut bersumber pada energi fosil, dan di tangan anak bangsa inilah energi terbarukan dimantapkan. 
"Saya punya mimpi, jika suatu saat nanti ada energi listrik gratis!" ucap Pak Victor Wirawan saat memaparkan perilah impiannya hingga akhirnya terciptalah Baran Energy tersebut. 

Pak Victor pemilik akun @victorwirawan memaparkan pula jika dengan hadirnya Baran Energy ini tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri setiap kita yang tidak bisa lepas akan kebutuhan terhadap listrik, terlebih harga listrik semakin lama semakin meningkat, yakni 10% - 15%. Baran Energy ini ada tiga jenis, yakni Baran Power, Baran Property dan Baran EV. 

1. Baran Power. 

Untuk Baran Power ini terbagi menjadi tiga, yakni:
  • Baran PowerWall. 
Baran PowerWall merupakan sebuah perangkat penyimpanan energi listrik dan dapat menyimpan energi yang dihasilkan dari berbagai sumber, baik itu dari panel surya (PVC), turbin angin, turbin air dan lainnya. 


Baran Energy, Baran Powerwall

Baran PowerWall ini tentunya dirancang dengan memiliki kapasitas hingga 8.000 watt, yang sangat cocok untuk rumah dengan konsumsi energi hingga 10.000 watt sehingga kita dapat mengurangi tagihan listrik. Selain itu, juga didesain sebagai elemen interior, sehingga kita dapat memilih pola yang berbeda, ataupun memungkinkan kita untuk memasang lukisan menarik di sampulnya yang pasti sangat cocok untuk rumah, kantor ataupun kafe.

  • Baran PowerPack. 
Baran PowerPack merupakan Baran yang mana versinya lebih besar dari Baran PowerWall, dimana Baran ini terdiri dari pasangan unit Baran Powerwall ke unit yang lebih besar dengan kapasitas hingga 100.000 Watt-jam. 


Baran Powerpack

Dengan kapasitas yang lebih besar itulah Baran PowerPack sangat cocok untuk rumah yang lebih besar, vila, bahkan untuk bisnis menengah seperti kantor, restoran atau supermarket yang konsumsi energinya antara 10.000 Watt hingga 60.000 Watt.

  • Baran PowerCube.
Baran PowerCube merupakan sebuah perangkat penyimpanan energi dengan skala besar. Tentunya ini dirancang dengan skala dan modular dan memiliki bentuk fisik standar kontainer 20 kaki dengan kapasitas hingga 100.000 Watt-jam.


Baran Powercube
Baran PowerCube dapat dikonfigurasi untuk menangani kebutuhan energi seperti untuk kebutuhan skala industri seperti real estat, kompleks industri, rumah sakit, operasi pertambangan dan lainnya. Baran PowerCube juga dapat digunakan untuk menyimpan produksi energi yang berlebihan oleh pembangkit listrik besar, baik dari sumber terbarukan seperti surya, angin atau panas bumi atau dari pembangkit berbasis fosil konvensional seperti diesel atau batubara berbasis pembangkit listrik Energi yang tersimpan, mereka dapat dilepaskan kembali ke grid secara real time (tanpa harus menghidupkan / mematikan turbin misalnya) ketika konsumsi adalah memaksimalkan maksimal pemanfaatan pembangkit listrik itu sendiri.  

2. Baran Property. 

Baran Properti merupakan sebuah hunian masa depan yang listriknya menggunakan energi terbarukan, sehingga lebih bersih, lebih sehat. Dengan dua Baran Power dalam satu properti kita bisa menikmati 24 jam energi bersih yang baru dalam konsumsi listrik rumah tangga. 


Baran Property


3. Baran EV (Electric Vehicle).

Baran EV (Baran Electric Vehicle) merupakan sebuah inovasi kendaraan masa depan yang mana kendaraan ini memanfaatkan energi terbarukan. Baran EV (Electric Vehicle) ini memiliki sebuah konsep mobil listrik dengan tenaga 600 tenaga kuda dan mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer hanya dengan sekali isi baterai berdaya 400 kwh. 


Baran EV


Nah, dengan menggunakan teknologi energi modern inilah tentunya kita dapat menikmati energi yang ramah terhadap lingkunga sehingga lingkungan menjadi lebih bersih, dan tentunya dapat mengurangi tagihan energi serta meningkatkan efisiensi kita. Bagaimana? Tertarik kan? Saya tertarik banget!! 😍




Buat Moms, ataupun teman-teman yang masih penasaran dan ingin tahu infonya lebih lanjut, bisa juga cek di akun berikut: 👇
IG Baran: @baranenergy
Picture: @baranenergy
1 comment on "Cerdas Menggunakan Energi dengan Baran Energy "
  1. Berharap inovasi ini dilirik pemerintah. Kalau diwajibkan oleh pemerintah untuk mengganti pasti jadi lebih sukses.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature