Sarapan Sehat Dengan Kreasi 7 Days Whole Grain

Saturday, April 13, 2019

Halo millenials, siapa nih yang belum terbiasa memulai hari tanpa sarapan? Tahu nggak sih, jika kita awali hari dengan sarapan, tubuh kita secara otomatis akan menjadi lebih berenergi dan siap menghadapi berbagai aktivitas sehari-hari. Sebab, dengan mengkonsumsi menu sarapan sehat di pagi hari akan membuahkan banyak dampak baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya dapat membuat tubuh berenergi saja, dengan mengkonsumsi menu sarapan sehat tentunya dapat memberikan efek positif untuk kesehatan, seperti menjaga berat badan, meningkatkan konsentrasi serta mencegah meningkatnya kadar kolesterol. 


Sarapan Sehat dengan Menu yang Sehat. 


Sarapan jangan asal kenyang akan tetapi hendaklah sarapan dengan menu yang sehat dan bergizi. Mengkonsumsi menu sarapan sehat merupakan bagian dari pola hidup sehat. Lantas, asupan apa saja yang harus ada dalam menu sarapan sehat kita setiap hari? Tentunya sarapan yang memiliki karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan, seperti yang terdapat pada makanan biji-bijian utuh seperti nasi, coklat, roti gandum utuh, buah-buahan, serta sayur-sayuran. Akan tetapi, kebanyakan orang merasa sulit menyempatkan waktu untuk menyiapkan dan mengkonsumsi sarapan. Terlebih ketika pagi hari, yang katanya merupakan jamnya orang sibuk. 

Melihat hal inilah, kemudian akhirnya Nestlé Breakfast Cereals terus berupaya mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat dan bergizi setiap hari dengan memilih sarapan yang cerdas sebelum menjalani hari-hari mereka. 


7 Days Whole Grain Challenge 

Melanjutkan komitmennya, kemudian Nestlé Breakfast Cereals mengadakan sesi diskusi ekslusif yang berlangsung Maret 2019 lalu di Three Buns Jakarta Melawai, Jl. Senopati No.90, RT.7/RW.3, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk para millenials terutama Ibu, yang mana bertujuan untuk membekali para Ibu akan manfaat gandum utuh bagi kesehatan keluarga serta bagaimana mengolah gandum utuh secara menarik dan menyenangkan. 

Dalam acara yang berlangsung tersebut, Nestlé Breakfast Cereals juga meluncurkan inisiatif 7 Days Whole Grain Challenge, yakni sebuah tantangan untuk menambahkan gandum utuh ke dalam menu sehari-hari terutama sarapan. 

Alaa Shaaban, seorang Business Executive Officer Cereal Partners Worldwide Indonesia mengatakan:
“Program yang dilakukan oleh Nestle yakni Pekan Sarapan Nasional merupakan komitmen Nestle dalam menyediakan sarapan sehat dan bergizi bagi keluarga Indonesia. Sebab, dengan rutin mengkonsumsi gandum utuh setiap hari, tentu saja akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh”. 

Gandum utuh merupakan salah satu makanan yang dianjurkan oleh Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA). Bahkan, USDA menyarankan agar warganya mengkonsumsi gandum setiap hari. Dikarenakan makanan yang mengandung gandum utuh merupakan sumber dari serat pangan yang diperlukan untuk kesehatan serta baik untuk saluran pencernaan. 
“Gandum utuh terdiri tiga bagian penting, yakni inti gandum utuh yang bertepung (starchy core), bagian tengah yang kaya nutrisi (nutrien packed center) serta lapisan gandum utuh (fiber Bean layer), yang mengandung mineral, Vitamin dan juga kaya akan antioksidan” jelas Prof. Ali Khomsan, seorang Guru Besar Pangan dan Nutrisi Institut Pertanian Bogor (IPB). 



Selain itu, Prof. Ali juga menjelaskan jika masih banyak masyarakat yang kurang memperhatikan asupan makanan sehari-hari terutama asupan pada saat sarapan. Untuk meningkatkan dan menumbuhkan kebiasaan mengkonsumsi gandum utuh tersebutlah kemudian Nestle Breakfast Cereals meluncurkan program tantangan “7 Days Whole Grain Challenge” tersebut. 

Selanjutnya, acara demo membuat sarapan sehat bersama Chef Steby, yang mana Chef Steby membuat dua kreasi sarapan yakni Wholegrain breakfast Shaksouka dan Kokoa Breakfast. 


Pada proses pembuatan sarapan, Chef Steby menyarankan untuk menambahkan buah yang bersifat asam, seperti buah strawberry, mangga, nanas dan buah asam lainnya, sebab rasa asam yang dipadukan dengan sarapan dapat membuat kita lebih berselera untuk menghabiskan sarapan. 

Nah, buat teman-teman, Moms sekalian kalau punya resep sarapan sehat, yuk ikuti tantangan “7 Days Whole Grain Challenge”, infonya bisa dilihat di Instagram Sahabat Nestle dan periodenya berlangsung sampai 30 April 2019 aja. Jadi, jangan ketinggalan!
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature