Produk Asuransi Kesehatan Terbaru dari Sequis

Thursday, June 20, 2019

Halo Moms dan keluarga, apa kabar kesehatan akhir-akhir ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Kesehatan tentunya sangat penting dijaga, sebab sehat itu mahal. Ngomong-ngomong soal sehat yang mahal, kita sangat perlu sekali menyiapkan segala sesuatu halnya selagi muda, seperti Asuransi. 

Mengapa Asuransi menjadi sangat penting? Kecelakaan, penyakit bahkan kematian merupakan sesuatu hal yang tidak terduga serta siapapun tidak dapat menghindarinya sehingga memiliki Asuransi menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dimiliki oleh keluarga Indonesia. Sebab, dengan memiliki Asuransi sejak dini, dapat membuat sang pemilik Asuransi tersebut menjadi tenang meraih masa depan, terlebih jika premi lebih terjangkau ketika usia muda dan kita pun masih produktif di masa itu. 

Ngomong-ngomong soal Asuransi, beberapa hari lalu Sequis mengadakan acara halal bihalal serta sekaligus memberikan update mengenai bisnis Sequis sepanjang tahun 2018 hingga semester satu tahun 2019 serta melaunching produk asuransi kesehatan terbarunya, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), yang diselenggarakan di Sequis Center dan dimoderatori oleh Donna Agnesia selaku Brand Ambassador Sequis, tentunya dengan mengundang beberapa Pembicara diskusi kesehatan, diantaranya: 

Sequis Launching Produk Asuransi Terbaru

  • Dokter Prasna Pramitha, SpPD, K-AI,FINASIM, MARS, Spesialis Penyakit Dalam & Konsultan Alergi Imunologi dari RS Premier Bintaro 
  • Ninies Melodie, Health Strategic Business Unit Sequis.

Selain pembicara diskusi kesehatan, acara juga dihadiri oleh: 

Sequis Launching Produk Asuransi Terbaru

  • Yeoh Ah Thoo, Selaku Director and Chief Operating Officer Sequis Life. 
  • Edisjah, selaku Director and Chief Agency Officer Sequis Life 
  • Tatang Widjaja selaku President Director and CEO Sequis Life 
  • Yutaka Shimakawa selaku Director of Alliances and Technical Support Nippon Life (Strategic Partnership with Sequis Life).
  • Franky Nayoan selaku Chief Agency Recruitment, Training, and Development Sequis Life 

Pada acara halal bihalal sekaligus peluncuran produk terbarunya, Sequis tidak hanya mengadakan peluncuran produk Sequis Q Infinite MedCare Rider saja namun juga sekaligus diskusi tentang perlunya waspada terhadap penyakit degeneratif, selain itu para undangan juga bisa cek kesehatan secara gratis. 




Waspada Terhadap Penyakit Degeneratif

Perlu diketahui jika penyakit Degeneratif bermula dari gaya hidup yang tidak sehat, disebabkan seringnya terjebak dalam rutinitas sehingga seseorang tersebut lupa menjaga kesehatan. Ada beberapa gaya hidup yang buruk dan perlu dihindari, diantaranya: kurangnya berolahraga, kurang beristirahat, kurangnya minum air mineral, seringnya mengkonsumsi makanan cepat saji, merokok, dan masih banyak lainnya. Sehingga akhirnya dapat menyebabkan beberapa penyakit degeneratif pun mengintai, seperti: Jantung Koroner, stroke, diabetes melitus, hipertensi, dan masih banyak penyakit lainnya. 

dr. Prasna Pramitha, SpPD, K-AI, FINASIM, MARS selaku Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Alergi Imunologi RS Premier memberikan edukasi mengenai pentingnya menerapkan pola hidup sehat, manfaat Medical Check Up serta informasi mengenai penyakit Autoimun. 


"Penyakit Degeneratif jangan sampai disepelekan sebab dapat berkembang menjadi penyakit kritis apabila gaya hidup tidak sesegera mungkin diperbaiki. Seperti misalnya kurang istirahat dapat menyebabkan darah tinggi, yang kemudian menjadi pencetus terjadinya stroke serta penyumbatan yang kemudian penyumbatan tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya kelumpuhan!" jelas dr. Prasna. 

Tidak hanya gaya hidup dan pola makan saja akan tetapi dr. Prasna juga menyarankan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, baik lingungan rumah, lingkungan kerja. Karena, sekalipun didukung dengan pola makan yang bernutrisi dan rajin berolahraga namun apabila lingkungan tidak bersih, bisa menjadi potensi menurunnya sistem pertahanan tubuh serta akan mudah terserang penyakit. 

Seperti yang kita ketahui, jika setiap tahunnya biaya kesehatan menjadi semakin mahal, yang tentunya menjadi berdampak pada anggaran serta rencana keuangan keluarga. Sehingga pada kesempatannya Tatang Widjaja menjelaskan jika Sequis senantiasa mendorong masyarakat Indonesia untuk hidup sehat serta memiliki perlindungan Asuransi kesehatan yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 


"Hadirnya Sequis Q Infite MedCard Rider (SQIMC) merupakan sebuah bukti komitmen Sequis untuk melindungi hari esok masyarakat. Selain memberikan batas tahunan yang sangat tinggi, SQIMC juga memiliki tiga manfaat spesial yakni manfaat pengobatan tradisional Tiongkok, Terapi Okupasi dan Terapi Wicara!" Terang Tatang. 


Tentang Sequis SQICM dan Keunggulan serta Manfaatnya. 

Sequis Q Infinite MedCare Rider atau SQICM merupakan sebuah terobosan dari Sequis dalam memberikan pelayanan kepada para penggunanya, dengan keunggulan-keunggulan yang dapat memberikan kepuasan dalam berasuransi. 

Beberapa keunggulan Produk Asuransi Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), diantaranya: 

  • Sequis Q Infinite MedCare Rider memberikan batas tahunan tertinggi sampai dengan 90M/ tahunnya.


  • Jaminan kamar perawatan VIP dan VVIP Rumah Sakit di Indonesia. 


  • Perlindungan Optimal dengan 0 (Nol) Survival Period (masa bertahan hidup) dan mendapat tiga tambahan manfaat spesial. 


  • Terdapat empat pilihan plan sesuai kebutuhan nasabah, yakni: 
  1. Plan 0, merupakan perlindungan di wilayah Indonesia dan Malaysia. 
  2. Plan 1, merupakan perlindungan di wilayah Asia Tenggara, Cina, Taiwan, India dan Srilanka.
  3. Plan 2, merupakan perlindungan di seluruh dunia kecuali Amerika Serikat.
  4. Plan 3, merupakan perlindungan di seluruh dunia.

  • Saatnya ucapkan selamat tinggal pada 5 hal, yakni: Biaya RS, Batas Tahunan yg Kecil, Batas Tahunan Seumur Hidup, Premi Asuransi yang Mahal dan Inflasi Biaya Kamar Rumah Sakit. Syarat dan Ketentuan Untuk Membeli SQICM 

Nah, buat teman-teman yang ingin menggunakan serta memanfaatkan pelayanan dari produk SQICM ini ada beberapa hal yang perlu dierhatikan, diantaranya:
  • Produk ini adalah produk Asuransi Kesehatan tambahan (Rider), sehingga jika teman-teman ingin membeli serta memanfaatkan produk ini, maka teman-teman harus membeli secara bersamaan produk jiwa dasar.
  • Usia masuk mulai dari satu bulan sampai dengan usia 70 tahun (Masa Asuransi sampai dengan ulang tahun Tertanggung yang ke-75,85 dan 100), yang tentunya sesuai dengan produk Asuransi jiwa dasar yang diambil.
  • Minimum target premi adalah Rp. 10 Juta per tahun.
  • Masa tunggu 30 hari sejak Polis diterbitkan dan 12 bulan untuk penyakit tertentu. 


Selain keunggulan serta beberapa syarat untuk membeli SQICM, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan tidak ditanggung/ di-cover, diantaranya:
  • Masa tunggu 30 hari dan/ atau penyakit tertentu yang terjadi atau dimulai dalam 12 bulan masa tunggu.
  • Kondisi yang telah ada sebelumnya.
  • Kelainan jiwa, mental atau syaraf.
  • Perawatan yang berhubungan dengan kehamilan, bedah kosmetik atau plastik, HIV dan AIDS
  • Biaya mendonorkan organ tubuh, dan
  • Percobaan bunuh diri

Nah, semoga informasi tersebut membantu yaaa! Ingat, kita tidak pernah tahu tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, namun kita dapat mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan.
11 comments on "Produk Asuransi Kesehatan Terbaru dari Sequis "
  1. batasan tanggunannya tinggi ya, sampe dengan 90M/tahun, ini bagus, bisa jadi opsi untuk orang2 yang khawatir dengan penyakit gereneratif

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau istilah penyakit degeneratif ini mb. Semoga kita semua sehat selalu ya

    ReplyDelete
  3. Gaya hidup sehat emang penting banget untuk diterapkan sehari-hari ya, mbak. Mengingat penyakit degeneratif ini mudah mengintai. Salah satu cara untuk mencegahnya ya dengan doing healthy life style, sih.
    However, asuransi kesehatan Sequis ini bisa menjadi salah satu alternatif juga selain BPJS.

    ReplyDelete
  4. Naudzubillahmin dzaliik deh amit amit,, jauh jauh dari lenyakit degeneratif kaya jantung, stroke, diabetes, dll. Semoga kita sehat ya mba. Tapi perlu juga perlindungan kesehatan asuransi buat jaga jaga, nanti ku pelajari kembali asuransi sequis inj

    ReplyDelete
  5. setuju bgt, kesehatan itu mahal. btw takut jg nih kalo kena penyakit degeneratif karena pola hidup yang ga sehat. karena biasnya aku kurang istrht, olahraga, minum air dan seringnya makan fast food XD btw baru tau nih tentang Sequis XD

    ReplyDelete
  6. Sekarang jd au ada asuransi kesehatan baru yg namanya Sequis nih mba hehe makasi banyak infonya ya karena akupun masi awam utk hal ini

    ReplyDelete
  7. tentang kesehatan, sudha mulai dipikirkan untuk keluarga juga ya mba (karna setelah menikah gabisa meimikirkan diri sendiri aja). Kita perlu tau nih polis yg d tawarkan oleh Sequis ini, apalagi Medcare Rider ini yg enak d pakai untuk para millenial

    ReplyDelete
  8. Aga serem yaa...
    Yang tidak ditanggung oleh asuransi ini...salah satunya yang percobaan bunuh diri.
    Aku jadi ingat drama Korea yang kepepet hutang, lalu pas ada kejadian kebakaran, ia pura-pura jadi korban kebakaran demi dapat uang asuransi.

    Harusnya memang digunakan dengan bijak.

    ReplyDelete
  9. wah aku kayaknya pernah dengar tentang ini... penasaran sih dgn asuransi yg satu ini...

    ReplyDelete
  10. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan jadi sebaiknya kita sudah menyiapkan langkah dan persiapan untuk masa depan

    ReplyDelete
  11. Berarti kalau kita mau menggunakan asuransi kesehatan ini harus ikut yang asuransi jiwanya dulu ya kak? Tapi untuk preminya gimana? Apakah bayar masing2 atau digabung?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature