Pengalaman Treatment di Kusuma Beauty Clinic

Saturday, June 1, 2019

Sebagai seorang wanita yang kini telah memasuki usia 31 tahun, tentunya menjaga penampilan menjadi prioritas, terutama daerah wajah. Sebab, wajah adalah anggota tubuh yang paling terlihat. Sehingga, melakukan treatment daerah wajah penting dilakukan untuk menunjang penampilan. Apalagi, di sekitar sudut mata, bibir mulai tampak kerutan, membuat Saya jadi kurang percaya diri ketika berbaur dengan teman-teman yang usianya jauh di atas Saya namun wajahnya tetap terlihat cantik tanpa kerutan. 

Depok - Pondok Indah, siang 27 Mei saya diantar suami ke sebuah klinik yang berlokasi di Pondok Indah untuk melakukan Treatment Facial Blue Light, yakni di Kusuma Beauty Clinic.



Saat tiba di klinik yang parkirannya cukup luas kami pun disambut ramah dengan security yang sedang berjaga. Begitupun ketika memasuki ruangan klinik, dengan ramah karyawannya menyambut dan menyapa Saya. Sebelum melakukan tindakan treatment, Saya diminta untuk mengisi formulir yang mana selain data berupa nama, usia, alamat, juga tersedia kolom riwayat penyakit jika ada. Jadi, jika teman-teman punya riwayat penyakit apapun sebaiknya ditulis agar treatment yang diberikan dapat disesuaikan. Setelah mengisi formulir, tanpa menunggu lama Saya langsung diarahkan menuju ke ruang treatment. 


Langkah-langkah Tindakan Facial Blue Light.

Sebelum melakukan treatment Facial Blue Light, Saya diminta rebahan yang kemudian kepala saya ditutup dengan handuk. Setelahnya, barulah treatment dimulai oleh Mbak Rini.  



  • Pertama-tama, wajah Saya dibersihkan, ini untuk membersihkan daerah wajah dari make up maupun kotoran debu yang menempel. 




  • Kedua, Scrubbing. Scrubbing dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati, yang mana dilakukan dengan cara menggosok scrub pada area wajah.
  • Ketiga, Penguapan. Penguapan yang dilakukan bertujuan untuk membantu membersihkan wajah dari kotoran serta bakteri yang menempel pada wajah, terlebih jika kita seharian beraktivitas. 



  • Keempat, pencet komedo. Pada tahapan ini wajah Saya sedikit terasa sakit, tentu saja karena baru pertama kali melakukan pencet komedo, jika sudah terbiasa tentunya sudah nggak akan terasa sakit lagi. 



  • Kelima, HV Anti Radang. Tahapan ini dilakukan agar meringankan kemerahan dan agar wajah tidak bengkak. Terutama Saya yang baru kali itu melakukan treatment Blue Light. 
  • Keenam, pemberian serum. Serum berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. 
  • Ketujuh, Sinar Blue Light. Wajah dipapar Sinar Blue Light selama 10 menit, yang mana terdapat tiga warna dengan manfaat untuk peradangan jerawat, mencerahkan serta pengencangan kulit wajah. 


  • Terakhir, masker. Masker dilakukan selama 15 menit, ini bertujuan untuk mengurangi kerut, melembabkan kulit, dan dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah. 

Setelah selesai, wajah kembali dibersihkan dari masker yang menempel. Dan setelahnya wajah diberi cream. 

Sekilas Tentang Kusuma Beauty Clinik 

Kusuma Beauty Clinik didirikan pertama kali oleh Dr. Indriati Kusuma yang sudah berpengalaman dalam bidang kecantikan lebih dari 18 tahun. Klinik ini tidak hanya mengutamakan perawatan yang aman dan modern, kualitas dengan biaya yang terjangkau, namun Kita pun juga dapat berkonsultasi dengan dokternya secara langsung asal kita datang di hari yang tepat.

Dokter yang menangani pun para dokter dan tenaga ahli yang telah tersertifikasi dalam bidang kecantikan, sebab Kusuma Beauty Clinik memegang teguh etika medis yang profesional, serta hanya menggunakan produk-produk yang memenuhi kualifikasi keamanan, keselamatan, dan kepuasan dari para klien.

Alhamdulillah, saat usai treatment Saya bertemu dengan dokter Fiona, sehingga Saya bisa konsultasi tentang apa saja yang bisa Saya lakukan untuk menjaga kulit wajah agar tidak kusam, berjerawat dan kerutan. Saya pun diberi 2 cream, yakni Sunscreen NW Cream (Untuk pemakaian Pagi & Malam), BIO-K WH-1 Lightener Cream (Untuk pemakaian Malam). 






Saran dokter Fiona dalam penggunaan Cream: 
  • Sunscreen NW Cream (Untuk pemakaian Pagi & Malam). Gunakan cream pagi sebelum menggunakan bedak, namun jika penggunaan siang sebaiknya cuci muka terlebih dulu agar kotoran yang menempel pada wajah tidak ikut menempel pada cream yang akan dipakai.
  • BIO-K WH-1 Lightener Cream (Untuk pemakaian Malam). Baiknya digunakan sebelum tidur dengan wajah dalam keadaan bersih.
  • Cream ketika akan dipakai ada baiknya tutup tidak terlalu lama dibuka, sebab apabila terlalu lama dibuka dapat menyebabkan cream berubah warna menjadi kecoklatan. Jika warna sudah berubah agak kecoklatan, masih bisa dipakai namun kualitasnya berkurang.  



Nah, bagaimana? Tertarik kan buat melakukan treatment di Kusuma Beauty Clinic? Treatment buat pria juga bisa loh, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita mau melakukan treatment apa. Daan, jika teman-teman mau bertemu dan konsultasi langsung dengan dokternya, bisa banget! 

Catet ya jadwal prakteknya: 
🙋dr. Indriati Kusuma, MHA. CID Jam Praktek: Kamis, Pukul 13.00 - 20.00 WIB 
🙆dr. Kang Fiona Jam Praktek: Senin - Rabu dan Jumat - Sabtu, Pukul 13.00 - 20.00 WIB.  

Kusuma Beauty Clinic 
Pondok Indah Jalan Metro Pondok Indah No.28 kav. UF 13, RT.5/RW.14, Pd. Pi nang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310 (021) 7694775.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature