Memetik Pelajaran dari Film Mahasiswi Baru

Friday, August 2, 2019

Mahasiswi Baru. Mendengar kata itu, seperti tak ada yang spesial. Ya, paling-paling isinya menceritakan tentang kisah seorang wanita muda (baru lulus SMA/SMK) yang menjadi mahasiswi di sebuah universitas. Namun, bagaimana jika mahasiswi baru tersebut bukanlah seorang wanita muda? Bukan pula wanita paruh baya yang baru dua tiga tahun lulus sekolah! Akan tetapi, seorang wanita yang usianya jauh lebih tua dari mahasiswi kebanyakan. Ya, itulah cerita yang diangkat dalam Film Mahasiswi Baru yang beberapa hari lalu saya saksikan saat menghadiri acara press conference di Plaza Senayan XXI. 

Awalnya, saya berpikir jika Film Mahasiswi Baru ini ceritanya hanya tentang kehidupan Mahasiswi yang baru masuk ke salah satu fakultas favorit. Ternyata, dugaan saya tersebut salah besar. Justru sepanjang jalan cerita, Saya diberi kejutan demi kejutan yang tak terduga. Dan kekocakan demi kekocakan terjadi, sehingga penonton tidak berhenti tertawa. Termasuk Saya. 

Review Film Mahasiswi Baru 


Mahasiswi baru tersebut bernama Lastri (yang diperankan oleh Widyawati), tentunya teman-teman sudah tidak asing dengan nama aktris senior yang satu ini. Dalam ceritanya, Lastri berkeinginan kuat untuk bisa kuliah, demi mewujudkan harapannya terhadap cucunya yang telah tiada. Namun, ternyata keinginan Lastri ditentang oleh anaknya sendiri, yakni Anna (diperankan oleh Karina Suwandi). Akan tetapi, akhirnya Anna mengizinkan ibunya tersebut untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah. 

Lantas, apakah kuliah Lastri berjalan lancar? Tentu saja tidak, ada-ada saja yang membuat ia harus dikeluarkan dari kampus tersebut, mulai dari usianya yang sudah terlalu tua untuk mengikuti perkuliahan, hingga saat bergabungnya Lastri pada sebuah geng yang anggotanya adalah Sarah (diperankan oleh Mikha Tambayong), Danny (diperankan oleh Morgan Oey), Reva (diperankan oleh Sonia Alyssa) dan Erfan (diperankan oleh Umay Shahab), yang mana geng tersebut terbentuk saat Lastri bersahabat dengan keempat teman mudanya tersebut. 


Dalam Film Mahasiswi Baru ini, Widyawati sangat menjiwai perannya sebagai Lastri, yakni seorang perempuan tua yang bersemangat untuk belajar demi mendapatkan nilai mata kuliah yang bagus. Saat teman-teman menonton, akan ada banyak momen lucu yang bikin nggak bisa menahan tawa, salah satunya pada adegan dimana semua mahasiswa mengeluarkan laptopnya, namun Lastri malah mengeluarkan mesin tik jaman dahulu kemudian tanpa ragu ia langsung mengetik pelajaran yang disampaikan oleh dosennya (diperankan oleh Ence Bagus). Kalian tahu kan seperti apa suara yang ditimbulkan oleh mesin tik tersebut? Sangat berisik sehingga menarik pandangan teman-teman sekelasnya.

Tidak sampai di situ saja, kelucuan lain pun terjadi ketika kalian melihat tingkah konyol Danny (diperankan Morgan Oey) dalam film ini. Namun, meskipun orangnya konyol dan menyebalkan, Danny ini sangat setia kawan. 


Pada kisah yang berbeda, semenjak Lastri telah semakin akrab dengan Sarah, Reva, Danny dan Erfan, suatu hari ada rahasia-rahasia yang perlahan mulai terbongkar kebenarannya. Dan, karena itu pula akhirnya Lastri terancam dikeluarkan dari kampus tersebut. Hingga suatu kejadian akhirnya Lastri tidak jadi dikeluarkan. 

Film Mahasiswi Baru ini dapat ditonton oleh lintas generasi, dan bahkan dari film ini pula Saya ingin memotivasi diri sendiri dan orang lain agar tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Oke guys, gimana? Makin penasaran kaan buat nonton? Catat ya, Film Mahasiswi Baru akan segera tayang tanggal 8 Agustus 2019 di bioskop tanah air. So, selamatkan tiketmu sebelum kehabisan.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature