Film Toko Barang Mantan Mengajarkan Untuk Berani

Kamis, 13 Februari 2020

Mengajarkan untuk berani? Maksudnya? Pasti diantara teman-teman heran kan? Nah, biar nggak heran, teman-teman bisa baca ulasanku berikut! Jadi, beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 11 Februari 2020 Saya bersama teman-teman Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreuner) menghadiri acara Nonton Bareng Film berjudul "Toko Barang Mantan". 

Hayoo, apa yang ada di pikiran teman-teman mendengar soal Toko Barang Mantan? Yups, bener banget, jika toko tersebut isinya menjual barang-barang peninggalan sang mantan. Bagaimana dengan kalian? Apa barang-barang pemberiannya dibuang, dikasih ke orang, dibakar, atau dikubur seperti Kamu yang ingin mengubur kenanganmu bersama mantan? 😂. Nah, daripada dibuang dan sebagainya, mending dijual aja ke Toko Barang Mantan. Kan lumayan jadi duit, bisa buat traktir temen agar hati bisa move on dari mantan.



Garis besar dari Film Toko Barang Mantan ini sebenarnya bercerita mengenai sebuah toko jual-beli barang mantan, yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin move on dari mantannya. Pencetus ide untuk mendirikan Toko Barang Mantan ini oleh Tristan (yang diperankan oleh Reza Rahadian), yang mana ia rela meninggalkan kuliah hanya demi mengembangkan toko tersebut bersama sahabatnya, yakni Amel (diperankan oleh Dea Panendra) dan Rio (diperankan oleh Iedil Putra). 

Film ini tidak hanya kocak, namun berbagai macam kisah sedih bahkan absurd tentang barang-barang peninggalan mantan tersebut menjadi makanan mereka sehari-hari. Nah, meskipun akhirnya lama kelamaan toko mulai sepi dan bermasalah secara finansial, namun Tristan tetap bangga dengan toko yang dibangunnya itu. Tapi..., tiba-tiba kehadiran mantannya saat kuliah dulu, yakni Laras (diperankan oleh Marsha Timothy) membuat dunia Tristan kembali jungkir balik. Perlahan kehadiran Laras membuat Tristan kembali bertekad untuk merebut kembali hati sang mantan yang masih dicintainya, tentu saja dengan bantuan Amel dan Rio. 


Inspirasi Ide Film Toko Barang Mantan 


Sebenarnya, Film Toko Barang Mantan ini terinspirasi dari Kisah sehari-hari yang mudah ditemui. Semua orang tentunya pernah punya mantan yang sulit dilepaskan. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan, apakah ada cara terbaik untuk melupakan sang mantan? Lalu, bagaimana jika mantan tiba-tiba kembali ke kehidupanmu? Apakah dapat menerimanya sebagai sahabat atau berusaha merebut hatinya kembali? Nah, dari pertanyaan-pertanyaan itulah kemudian ide film tersebut dibuat. Terlebih selama menjalin hubungan, tentu saja ada barang-barang yang telah diberikan, yang setelah putus ada yang nggak bisa move on sehingga menyimpan semua pemberian mantan, ataupun ingin melupakannya dan ingin membuang semua pemberian mantan, Toko Barang Mantan bisa jadi pilihan loh. 


Toko Barang Mantan merupakan film Komedi Romantis yang diracik begitu ringan, sehingga film tersebut mudah dicerna karena selain setting-nya simpel, ceritanya juga relatable. Selain itu juga, film ini enak banget buat diikuti, karena ceritanya nggak ribet, kayak comfort food gitu, sehingga meski ditonton berkali-kali nggak bakalan bosen deh. Jadi, buat yang baru ditinggal pacar, yang nggak bisa berhenti mikirin mantan, bahkan yang sudah dilupakan oleh mantannya, klian mesti nonton Film Toko Barang Mantan yang akan tayang serentak di bioskop tanggal 20-02-2020, cantik ya nomor penayangannya. 


Sekilas Mengenai Film Toko Barang Mantan 

Diawali dengan Tristan yang semangat mendirikan tokonya, yang diberi nama Toko Barang Mantan. Toko yang didirikannya untuk dapat move on dari Laras, sang mantan yang ternyata masih dicintainya. Di saat ingin melupakan, mendadak Laras hadir kembali, dan tentu saja membuat Tristan bersemangat untuk merebut hati Laras kembali. Tapi, sayangnya kehadiran Laras hanya ingin meminta pendapat Tristan mengenai souvenir apa yang cocok diberikan untuk tamu undangan di pernikahannya. Astagaaah, makin nyesek hati Tristan mendengarnya. Tapi, Tristan mencoba menyimpan rasa sakitnya, dan memberi masukan souvenir yang cocok namun dengan candaannya, yang membuat keduanya sama-sama tertawa, lepas. 

Sepeninggalnya Laras dari toko Tristan, datanglah Amel dan Rio, Tristan pun menceritakan kisahnya dan menunjukkan sebuah kotak kecil yang ternyata isinya cincin, untuk Laras. Tristan pun menyerahkan kotak berisi cincin tersebut ke Amel, "Kamu jual saja!" kata Tristan. Amel dan Rio tidak tega melihat Tristan yang bersedih, mereka pun menyarankan pada Tristan untuk melakukan sesuatu, demi mendapatkan kembali hati Laras. Tristan menolak, merasa tidak akan berhasil. Hingga kemudian, Laras datang kembali menggunakan cincin tunangannya, yang membuat Tristan semakin ciut untuk menemui Laras. Scene ini bikin saya gemes sama Tristan. Heuh! 



Nah, ternyata penyebab putusnya hubungan mereka ini, karena hal sepele loh. Kira-kira, hal sepele apa ya yang menjadi penyebab putusnya hubungan mereka? Apakah berhasil Tristan merebut kembali hati Laras? Dan tantangan-tangan apa yang menjadi penghalan hubungan keduanya? Tonton di bioskop tanggal 20 Februari 2020 untuk mendapatkan jawabannya. Dan, sekali lagi, film Toko Barang Mantan cocok banget buat kamu yang belum bisa melupakan masa lalu dan masih berusaha memperbaikinya. 


Tentang Pemain Film Toko Barang Mantan 

Untuk pertama kalinya Reza Rahadian dan Marsha Timothy bertemu dalam film Toko Barang Mantan, dan dua aktor terbaik negeri ini tersebut telah mencatat sejarah dalam beradu akting, yang menjadi suguhan berbeda buat perfilman Indonesia. Selain itu, banyak karakter unik yang dihadirkan dalam film ini, yang merupakan orang-orang yang berusaha menjual barang mantannya. Ulah mereka benar-benar gemesin, dari yang bikin baper sampai ada aja yang absurd. 

Film Toko Barang Mantan menggambarkan jika seorang cewek butuh kepastian. Nah, bagi cowok yang masih bingung mengapa pacarnya suka ngambek terus, bisa banget tonton film ini. Terlebih buat cewek yang pengen dimengerti pacarnya, bisa ngajakin doi nonton film ini loh. Catat tanggalnya agar nggak terlewat, yakni 20 Februari 2020 di bioskop kesayangan Anda!!



25 komentar on "Film Toko Barang Mantan Mengajarkan Untuk Berani"
  1. Harus ditonton nih sama cowo-cowo ya. Biar ngga PHP dan harus berani. Mau gimana pun hasilnya ya, Mak. Jangan sampe bikin gantung perasaan #tsaelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Biar bisa lebih berani, kalau iya katakan iya, kalau tidak ya jgn kasih harapan 😁

      Hapus
  2. Nitip jual sepatu mantan boleh nggak ya ? Gak pernah di pake sich karena kegedean. Hehehe.

    BalasHapus
  3. Sebab putusnya hubungan mereka karena hal sepele... jadi penasaran kisah mereka selanjutnya ya

    BalasHapus
  4. Kalau cerita soal barang mantan, aku jadi keingat salah satu film Radit, Fana Merah Jambu apa ya, yang ceritanya itu tentang stand up dia yang mengisahkan barang-barang pemberian mantan. Film ini sepertinya lumayan kocak, apalagi ada Reza Rahardian di dalamnya. Bisa jadi salah satu wishlist tontonan

    BalasHapus
  5. Duh sayangnya bioskop jauh banget dari tempat tinggal saya. Butuh 6 jam perjalanan darat 😭. Padahal pengen nonton soalnya yang main Reza. Udah nonton trailernya juga bagus.

    BalasHapus
  6. Kayaknya ceritanya emang kocak dan menghibur, hehe. Jualin barang mantan, ide yang unik banget. Dulu emang pernah juga punya mantan pas SMA, Alhamdulillah kuliah belajar hijrah dan gak pacaran lagi, hehe. Nikah setelah 6 tahun jomlo ternyata mengasyikkan, gak perlu banyak ngoleksi barang mantan hihi

    BalasHapus
  7. Kalau ada toko barang mantan beneran bakal rame kali ya 😆
    Seru dan kocak juga nih filmnya, apalagi pemainnya kece semua

    BalasHapus
  8. Hahahaha berasa ditampok bolak-balik nih, barang mantan mah saya jual yang perhiasan yang lainnya dibuang, males rugi dipandang bikin sepet mata juga dipakai maleees

    BalasHapus
  9. Saya masih menyisakan pertanyaan dari filem ini. Adalah bagaimana kalau mantannya meminta barang-barangnya lagi..?

    BalasHapus
  10. ide kreatif ya. jeli melihat peluang dan psaran. hehe...sangat menghibur

    BalasHapus
  11. Haahhahaha sarannya ajib kakak. Bisa nih ditamggal cantik ngajak dia kencan di bioskop barangkali makin sayang, pengertian, dan segera titik titik-titik

    BalasHapus
  12. Penasaran sekali dengan ending filmnya. Ga sabar untuk nonton full filmnya hehe.

    BalasHapus
  13. 3 hari lagi udah mulai tayang serentak di bioskop nih...
    jadi penasaran pengen nonton bareng mantan pacar, biar tambah seru ah...

    BalasHapus
  14. Bisaaa aja dapat ide ya penulis skenarionya. Kayaknya tanggal 20 nanti bakalan banyak yang nonton filmnya nih

    BalasHapus
  15. Wah jalan cerita film nya lucu dan menghibur ya kak...btw kalau ada toko mantan beneran di dunia nyata pasti rame dan laris manis soalnya barang yang dijual penuh kenangan dan unik pastinya hehe

    BalasHapus
  16. Wah toko barang mantan,mengajarkan untuk berani menjual segala peninggalan mantan,dijadikan uang asyik kalee ya apalagi barang mantannya bagus2 dan mahal2 wkwkwk

    BalasHapus
  17. Wah jalan cerita film nya lucu dan menghibur ya kak...btw kalau ada toko mantan beneran di dunia nyata pasti rame dan laris manis soalnya barang yang dijual penuh kenangan dan unik pastinya hehe

    BalasHapus
  18. Kemarin lihat trailernya film Toko Barang Mantan ini. Asyik banget ya, konsepnya bagus, idenya unik, dan sepertinya eksekusinya bagus. Apalagi ditunjang sama, the one and only, Reza Rahadian. Jadi pengin nonton.

    BalasHapus
  19. aku suka nih film toko barang mantan karena pastinya nonton di bioskop sama pacar nanti hehe penasaran banget alurnya

    BalasHapus
  20. barang mantan mah hempaskan saja,, klo bisa dijual ya bagus, kitanya untung, wkwkkw

    wajib ntn ini mah klo udah reza rahardian yg main

    BalasHapus
  21. wahh setelah baca ulasannya jadi pengen nonton langsung film Toko Barang Mantan ini. pasti menarik nih...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature