Tips Perawatan Rambut Berwarna Tanpa ke Salon

Thursday, February 27, 2020

"Ya ampun, ini rambut apa ijuk? Kaku, beberapa bagian bercabang dan kusam. Yuk, ke salon!" ajak seorang teman saat kami berkumpul di kantin tempat kursus bahasa. 

Beberapa minggu sejak awal kelas belajar bahasa dimulai, Saya sudah mulai akrab dengan teman-teman wanita, mulai dari yang paling muda bahkan yang usianya terpaut jauh dari usia Saya. Meskipun dalam satu kelas berbeda suku, agama bahkan warna rambut, namun tidak membatasi hubungan pertemanan diantara kami. 

Kalau sudah ngomongin soal penampilan, wanita manapun pastinya memiliki body and beauty goalsnya masing-masing, termasuk teman Saya. Sudah menjadi ciri khasnya dengan rambut berwarna, alasannya mewarnai rambut karena tidak percaya diri dengan beberapa helai uban yang mulai memenuhi kepalanya. Wah, bagaimana dengan Saya nanti? Pikir Saya. Urusan penampilan menjadi hal yang sensitif bagi kaum hawa, jadi sudah sewajarnya jika seorang wanita mendambakan penampilan yang menarik perhatian, yang bertujuan bukan hanya untuk memikat lawan jenis saja akan tetapi juga demi meningkatkan rasa percaya diri, menjaga eksistensi hingga menjaga mata suami agar tidak pindah ke lain hati 😁. 

Tidak dapat dipungkiri, jika seiring waktu rambut yang tadinya hitam lebat dan kemilau bisa saja memudar dan memutih. Sehingga tidak sedikit orang yang berlomba-lomba melakukan pewarnaan rambut demi memiliki rambut yang kembali indah, baik diwarnai hitam maupun warna-warna cerah lainnya. Akan tetapi, masih sedikit sekali yang aware terhadap zat kimia yang terdapat pada produk pewarna rambut, sehingga menimbulkan masalah pada rambut seperti teman Saya tadi, yang rambutnya menjadi kusam dan bercabang. 

Natur Hair Mask Olive Oil, Solusi Cantik Untuk Rambut Berwana 

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu Saya bersama teman-teman blogger dari Komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) diundang ke acara seru yang diselenggarakan oleh Natur di Hotel Ibis Jakarta Tamarin. Dengan menghadirkan dua orang narasumber, yakni: 
  • Clara Rizki selaku Brand Activation Executive PT. Gondowangi Tradisional Kosmetik. 
  • Aldy Terren Putra seorang content creator, blogger/youtuber. 


Pada kesempatannya, Clara Rizki menyampaikan jika ada dua faktor yang menyebabkan kerusakan pada rambut, yakni faktor eksternal dan faktor internal yang mana kedua faktor ini dapat menyebabkan rambut rusak dan tidak sehat. Berawal dari rasa keprihatinan terhadap banyaknya sejumlah produk perawatan dengan kandungan bahan kimia di pasar Indonesia dibandingkan dengan perawatan yang memanfaatkan bahan alami inilah kemudian terciptanya brand NATUR yang memanfaatkan bahan alami tumbuhan menjadi kandungan utama seperti gingseng, moringa oleifera, tea tree oil, aloe vera dan masih banyak lagi. Karena perpaduan konsep alami dengan inovasi modern inilah Natur menjadi rangkaian perawatan rambut yang berbahan alami dan aman dalam penggunaannya. 

Solusi Untuk Rambut Diwarnai


Video My Youtube : Elva Susanti E


Semua rangkaian perawatan rambut NATUR dikonsep sesuai dengan kebutuhan wanita milenials saat ini, yang mana saking banyaknya aktivitas membuat rambut berketombe bahkan rontok, dan kerennya lagi, Natur mengeluarkan varian terbarunya, yakni rangkaian perawatan rambut khusus untuk rambut berwarna, yakni Daily Routine (Natur Olive Oil + Vit. E & Natur Gingseng Series) yang mengandung 7 natural oil dan diperkaya dengan vit. E serta UV A & UV B filter yang dapat menutrisi serta merawat kilau rambut agar senantiasa tampak cantik bercahaya serta diformulasikan untuk rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan rambut.



"Waah, jadi pengen pakai rangkaian produk Natur buat rambut berwarna ini, tapi bakalan ribet karena tabung botol yang cukup besar dan banyak!

Tenang, Natur paling tahu apa yang dibutuhkan oleh kaum wanita, sehingga Natur mengeluarkan varian perawatan rambut dalam bentuk sachet yakni Natur Hair Mask (Hair Nutritive Treatment with Olive Oil & Vit. E) yang Nourishing and Protecting Hair Shine dan juga isinya 50 persen lebih banyak (15g + 7,5g) yang praktis dan mudah dibawa kemana saja. Sehingga, saat ingin traveling pun kita tetap dapat merawat rambut berwarna tanpa ribet dan tanpa harus ke salon. Hair mask ini berwarna putih bertekstur agak kental, saat sachet dibuka aromanya wangi menguar, bikin rileks dan menjadikan rambut lembut serta wanginya tahan lama. Selain itu, yang membuat Saya merasa aman dan nyaman menggunakan rangkaian perawatan rambut dari Natur ini karena sudah terjamin Halal MUI. 



Cara pakainya pun cukup mudah, yakni setelah keramas usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada tiap helaian rambut. Lalu pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 1-2 menit baru kemudian bilas hingga bersih. 

*Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuaikan dengan kebutuhan rambut. 



Next narasumber kedua, yakni Aldy Terren Putra. Pemilik akun youtube putraaldy ini menjelaskan mengenai cara optimasi youtube, yakni dengan deskripsikan terlebih dulu apa isi channel youtube yang kita buat tersebut, kapan waktu yang tepat untuk upload video, pentingnya membuat daftar playlist hingga menentukan keyword research. Untuk share video yang telah tayang di youtube pun tentunya kita memerlukan akun media sosial lainnya seperti instagram stories, facebook post, line, twitter dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa info yang ingin Saya share dan semoga bermanfaat, bagi teman-teman yang mau mencobanya, bisa banget dibeli di hypermarket, supermarket, Shopee dan Lazada. 



#NaturalProtection
#NaturalHairMask 
#ColourHair 
#HairCare 
#PilihYangAlami 
#AlamiLebihBaik
26 comments on "Tips Perawatan Rambut Berwarna Tanpa ke Salon "
  1. ya memang, uban itu kalo datang bikin geregetan.
    Tapi ya sudahlah disambut aja kalo emang waktunya.
    Saya suka pake nature, walaupun bukan perawatan rambut yang diwarnai.
    Saya pakainya perawatan rambut rontok. cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mbk bisa mengatasi masalah kerontokan rambut

      Delete
  2. Seru banget acara Natur ini Mba. Apalagi diselingi dengan info tentang optimasi.. kerennn..

    Oya, saya udah lama banget gak mewarnai rambut .kalo anak udah gak nyusu rasanya kepengen mewarnai lagi. Biar beda di depan suami. Pastinya merawat dengan Natur, biar warnanya awet cantiknya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, agar rambut yg diwarnai tetap kemilau

      Delete
  3. Acara keren kayak gini, pengemasannya bagus ya. Bukan hanya memberikan pengalaman tentang produk Natur. Tetapi juga dapat ilmu dari Youtuber ternama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, alhamdulillah, tinggal menerapkan ilmunya lagi

      Delete
  4. Saya pakai Nature mba buat mewarnai rambut, enak gak wangi bahan kimia kaya yg lain. Tapi kalau Hairmask nya belum nyoba pakai sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan coba Hair Masknya mbak, saya udah cobain

      Delete
  5. Wah dulu taunya Natur buat mengatasi rambut rontok aja mba, karena emang sempat pakai juga. Sekarang Makin inovatif ya, ada masker buat rambut juga (keren ini, ga kalah sama produk perawatan wajah yg lagi pada happening keluarin masker wajah). Meski ga rambut berwarna, tetap oke ya mba pakai hair maskernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke banget mbak, agar rambutnya sehat kemilau

      Delete
  6. Saya juga suka dengan produk perawatan rambut dari Natur ini. Berinovasi terus nih Natur, sehingga makin bervariasi produk-produknya.

    ReplyDelete
  7. Natur punya hair mask juga ya? Baru tahu hehehe... Sepertinya patut dicoba nih. Meskipun pake kerudung, tetap aja harus care sama mahkota wanita ini.

    ReplyDelete
  8. Paling senang deh sama aktivitas perawatan dari ujung rambut ke ujung kaki. Meskipun lebih enak lagi kalau ada yang mijitin alias di salon. Huuu ... Mulai deh malesnya, hihihi ...

    Aku juga kepikiran lho punya rambut berwarna. Hihihi, sebatas penasaran sih, apa rasanya punya rambut selain berwarna hitam. Yaaa, biarpun cuma bisa dilihat sewaktu ngaca di rumah. Apalagi kan perawatannya sudah jelas pakai Natur aja. Jadi nggak khawatir rambutnya rusak, gitu.

    ReplyDelete
  9. Halo salam kenal mbak. Aku juga hadir lho waktu di Ibis :)

    Sekarang aku jadi rutin lho pakai hair masknya, habis lembut banget di rambut, beruntung juga ya waktu itu ikutan eventnya

    ReplyDelete
  10. wah ternyata nature juga mengeluarkan produk terbarunya. selain produk shampo yang saya ketahui, nah kalo begini jadi gampang dna tidak perlu repot lagi ke salaon untuk mewarnai rambutnya.

    ReplyDelete
  11. Rambut yang diwarnai udah nggak perlu ribet lagi cara merawatnya, solusinya sudah tersedia lengkap di hair series by natur

    ReplyDelete
  12. Kebetulan rambut saya tidak diwarna. Tapi saya pakai natur juga. Varian produknya banyak, mengatasi semua permasalahan rambut.

    ReplyDelete
  13. Natur E ini sudah eksis sejak lama ya,, trusted n recommended banget buat yg rambutnya terpaksa hrs sering diwarnai krn ada uban, hihi. Tfs ya Mbak Elva

    ReplyDelete
  14. Dulu saya pemakai setia Natur, Mbak. Rambut rontok parah. Sekarang saya tahu kalau penyebab utamanya adalah ikat rambu. Sejak rambut panjang dan bisa digelung, perawatan rambut saya malah lebih meinimalis karena tidak rontok lagi.

    ReplyDelete
  15. Natur ini terkenal untuk rambut rontok kan ya mbak, dulu sih baunya bikin kesel hehehe sekarang bau nya bisa diterima akal sehat ngga? hahaha kepengen pake natur lagi deh

    ReplyDelete
  16. Kalau dengar kata natur aku langsung kepikiran alami dan wangi rempah-rempahnya hehe.

    ReplyDelete
  17. Acara blogger memang selalui menarik untuk disimak yaa..
    Banyak ilmu baru yang seharusnya di apdet, biar makin cettaar~
    Natur ini mmang uda terbukti menguatkan akar rambut. Kami sekeluarga juga rutin make hair tonicnya.

    ReplyDelete
  18. Rangkaian Natur ini makin komplit aja ya...Inovasi barunya untuk rambut diwarnai. Pas buat saya yang memang mewarnai rambut

    ReplyDelete
  19. Rangkaian perawatan rambut dari natur ini lengkap bgt ya mbak..

    Dan sudah teruji kualitasnya

    ReplyDelete
  20. aku sebenarnya pengen banget nih mewarnai rambut soalnya sudah ubanan tapi belum dapat izin suami. heu.

    ReplyDelete
  21. brand lama yang selalu jaga kualitas nih natur

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature