Dibuka Layanan Drive Thru Untuk Swab PCR Covid-19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara

Tuesday, April 28, 2020

Halo Temans, apa kabar kalian hingga saat ini? Terlebih di bulan Ramadhan ini? Tetap jaga imunitas dengan rajin mencuci tangan, berolahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi. Sedih pastinya karena pandemi Covid-19 hingga kini belum kunjung berakhir, tapi mau bagaimana lagi 😥. Kita juga tidak mau jika pandemi ini makin meluas, dan dari dampak ini pula dapat kita lihat sudah berapa banyak orang-orang yang kehilangan pekerjaan, bahkan kehilangan nyawa. Ya meskipun alhamdulillah mereka yang terpapar pun bisa sembuh juga banyak. Kita doakan sama-sama semoga pandemi ini segera berlalu. Aamiin.


Untuk itulah ada baiknya jika tidak benar-benar urgent kita cukup di rumah aja dulu, dan kalaupun mengharuskan kita untuk keluar rumah maka gunakan masker, handsanitizer dan jaga jarak selalu. Sebab, seperti yang kita ketahui jika seseorang yang terkena Covid-19 bukan hanya yang menunjukkan gejala flu biasa saja, namun bahkan ada yang tidak menunjukkan gejalanya. Lalu, bagaimana dengan seseorang yang ternyata memiliki tanda-tanda dari Covid-19? Tentu saja harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk ditindak lebih lanjut, apakah positif atau negatif.

Rumah Sakit Premier Jatinegara Membuka Layanan Tes Untuk Covid-19

Tidak hanya Saya, namun pastinya menjadi keinginan kita semua untuk bisa melewati pandemi yang terjadi hingga saat ini dengan harapan semoga segera berlalu. Dan, semua orang pastinya ingin segera dapat melakukan tes Swab PCR Covid-19 secara Drive Thru. Sebab, tes ini disinyalir dapat mengurangi penyebaran Covid-19 karena mereka yang ingin periksa tidak perlu mengantri sembari berdiri dan berkerumun seperti antrian biasanya, namun cukup hanya di dalam mobil saja. Akan tetapi, meskipun tes tersebut dilakukan seperti itu, para pasien dan tenaga medis yang memeriksa tetap harus menggunakan masker dan tenaga medis tetap harus menggunakan APD.

Sebenarnya tes ini lebih disarankan buat seseorang dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTP) serta Orang Dalam Pengawasan (ODP), akan tetapi pemeriksaan ini juga bisa dilakukan seseorang jika orang tersebut merasakan gejala batuk, sesak napas hingga demam tinggi meskipun orang tersebut tidak pernah bepergian ke area yang terjangkit virus Covid-19. Tes Swab PCR Covid-19 secara Drive Thru ini telah dilakukan oleh sejumlah instansi dan rumah sakit, salah satunya adalah Rumah Sakit Premier Jatinegara.


Nah, buat teman-teman dan masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan datang langsung ke lokasi Drive Thru yang berada di area parkir baru, tepatnya di samping gedung Rumah Sakit Premier Jatinegara. Akan tetapi, sebelumnya teman-teman harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp 0822-1176-7690, sehingga semuanya bisa terdokumentasi. Sangat mudah bukan? Selain itu, hasilnya pun juga lebih pasti dalam menentukan apakah orang yang dicek tersebut sudah terjangkit virus Covid-19 atau belum.

Cara pengambilan hasilnya cukup dengan mengambil sampel lendir dari tenggorokan pasien, kemudian sampel tersebut diuji. Setelah hasilnya keluar, si pasien tidak perlu repot-repot datang ke rumah sakit lagi, sebab hasil tesnya akan dikirim langsung ke alamat email pasien. Selain itu, pasien juga akan mendapatkan bonus free consultation voucher yang dapat digunakan untuk konsultasi gratis ke dokter secara online, namun jika pasien ingin datang langsung untuk konsultasi ke dokter juga dibolehkan dan tidak harus konsultasi mengenai Covid-19 saja.

Itulah beberapa informasi yang dapat Saya sampaikan dan semoga bermanfaat.
25 comments on "Dibuka Layanan Drive Thru Untuk Swab PCR Covid-19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara "
  1. Layanan Drive Thru di area parkir ini buat permintaan tes mandiri ya?
    MEmpermudah ya .... buat yang ingintahu kondisinya.

    ReplyDelete
  2. Setahuku alat untuk uji swab test ini juga masih langka. Mungkin sekarang sudah semakin banyak didatangkan dari luar ya, Mbak. Jika ya, memang betul jadi kabar baik. Apalagi banyak yang bilang, mau tes di RS rujukan tuh antriannya panjang dan lama. Bagi orang-orang yang perlu segera diperiksa, tentu layanan drive thru ini membantu banget.

    ReplyDelete
  3. Wah mantap nih layanannya, sangat bermanfaat terutama yang was was terpapar covid 19. Semoga kita dijauhkan virus ini.

    ReplyDelete
  4. Nice info mbak. Coba di Pekanbaru ada begini, jadi membantu banget ya mbak. Soalnya sekarang rada parno ke rumah sakit tuh. Bahakan sakit aja mending beli obat di apotek atau ke klinik dokter aja dulu.

    ReplyDelete
  5. layanan drive thru tes swab begni pasti memudahkan bagi sesiapa yang penasaran meski tanpa gejala atau sudah punya gejala mengarah ke corona. Keren ide dari RS Premier Jatinegara. Lewat drive thru tesnya dan hasil dikirim lewat email, praktis!

    ReplyDelete
  6. Wah, bagus sekali langka yang dilakukan Rumah Sakit Premier Jatinegara ini ya, Mbak. Jadi orang yang sudah merasakan gejala, bisa langsung cek saja. Jadi kalau misalnya kena virus, bisa segera ditangani.

    ReplyDelete
  7. Keren banget RS Premier Jatinegara ini ya mb elva ada tes drive thru untuk corona. Semoga langkah awal ini menjadi terobosan bagi RS lain ya mb. Namun demikian, harapan utama adalah wabah segera berlalu aamiin.

    ReplyDelete
  8. Berarti yg ikutan drive thru test swab ini diprioritaskan utk saudara² kita yg OTG atau PDP yaa. Tp yg batuk dan ingin dites bs jg

    ReplyDelete
  9. Keren rumah sakitnya mengadakan layanan test drive tru untuk corona ya mbak. Sangat membantu masyarakat sekitar. Kalau kayak gini kemungkinan yang terdampak juga sedikit. Semoga corona segera berlalu. Sungguh, ini virus memberikan dampak yang luar biasa.

    ReplyDelete
  10. Keren nih udah ada drive thru jadi nggak kahwatir berbaur sama pasien yang lain ya kak. RS Premier Jatinegara ini perlu dicntoh dalam melayani swab. Cuss deh buat masyarakat Jakarta dan sekitarnya

    ReplyDelete
  11. salut nih sama Rumkit Premier Jatinegara..dengan adanya test druve thru bisa menjangkau bnyk orang untuk test virus tanpa harus berkerumun sptri di Rumkit ya..

    ReplyDelete
  12. Ini bermanfaat banget ya.
    Saya jadi ingat pernah liat tontonan di yutub, yang mana ada banyak orang yang gemas, mau test tapi nggak tahu ke mana, apalagi kalau ke RS tuh antri, khawatir malah tertular saat antri.

    Kalau drive thru, bakalan lebih aman ya :)

    ReplyDelete
  13. Ini terobosan bagus untuk meminimalisir antrean di rumah sakit dan juga bikin orang yang takut melakukan tes ke rumah sakit dengan alasan khawatir terpapar gak perlu waswas lagi. Semoga dari RS Premier Jatinegara bisa berlanjut ke rumah sakit lainnya.

    ReplyDelete
  14. Wah bagus banget ada layanan Drive thru gini ya mba. Akan sangat bermanfaat pada situasi seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Perlu kerja sama semua pihak biar pandemi ini cepat berakhir. Sedih banget rasanya lihat banyak orang nggak peduli dan nggak berusaha mencegah penularan virus ini.

    Semoga lebih banyak lagi RS yang menyediakan layanan swab drive thru ini ya.

    ReplyDelete
  16. Aku mau coba test kok malah takut krn mikir kita malah datangin tempatnya virus berkumpul, haduuhh parno deh aku hihi.. pdhal dengan ikut test sbnrnya menjaga org lain tertular, krn siapa tau kita carrier ya.. tp semoga sehat2 aja deh, dengernya aja dah bikin parno hihi

    ReplyDelete
  17. Wah, ini sih salah satu solusi cerdas. Semoga saja bisa menjadi jalan agar pandemi covid 19 ini segera berakhir. Salut buat RS jatinegara

    ReplyDelete
  18. Keren nih inovasi yang dilakukan oleh RS Premier Jatinegara, layanan test swab tanpa harus turun dari kendaraan.
    Sangat meminimalisir antrian dengan kerumunan ya.
    Semoga rumah sakit lain juga mempunyai layanan test drive thru juga.

    ReplyDelete
  19. Memudahkan ya ada layanan drive-thru seperti ini. Walaupun aku tetep berdoa sih, semoga engga harus tes...Semoga sehat terus

    ReplyDelete
  20. Keren rs premiere ini..
    Menjawab kebutuhan pasar ya..
    Bisa tes swab tapi tetap aman

    ReplyDelete
  21. Bagus juga ada fasilitas drive thru buat swab Covid-19, jadi pasien tetap ada di Mobil dan petugas melakukan swab. Ini dirasa lebih aman kali, ya, untuk mengurangi kontak

    ReplyDelete
  22. Aduh semoga di bandung juga ada RS seperti RS Premier ya?

    Sepupu saya sekatang sakit, katanya sih cuma demam, tapi kan saya jadi deg degan

    ReplyDelete
  23. Masya Alloh, benar-benar dunia medis kita sedang menghadapi tantangan besar ya. Tes drive thru ini semoga membantu masyarakat dan juga menghindarkan tenaga medis dari kontak langsung dengan banyak orang yang membawa resiko terpapar virus. Salut RS Premier Jatinegara.

    ReplyDelete
  24. Semoga banyak rumah sakit juga yang seperti ini mengadakan layanan drive thru agar memudahkan yang ingin memeriksakan diri

    ReplyDelete
  25. Membantu banget layanan ini jika memang sudah dibuka. Semoga di medan nantinya juga ada yah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature