Optik Tunggal, Solusi Tepat Memilih Kacamata

Sunday, March 18, 2018

Optik Tunggal, Solusi Tepat Memilih Kacamata



"Duh, kok nggak PeDe ya pakai kacamata yang ini!"


"Model yang ini malah bikin wajah jadi tambah bulat"

Seperti itulah yang pernah saya alami saat mencoba-coba kacamata. Pernah sih minta pendapat suami, tapi suami juga ikut bingung mau pilih frame yang cocok seperti apa untuk saya 😂. Kemudian, nyoba lagi di tempat lain, lumayan bagus sih frame kacamata yang ditawarkan, dan harga pun terbilang murah, tapi sayang nggak ada garansinya saat kacamata mengalami kejadiaan naas🙊 duuh.

Pernah juga nyobain kacamata, tapi kok nggak pede dan akhirnya batal sudah untuk menggunakan kacamata😐.


Apa ada teman-teman yang mengalami seperti saya? Semoga saja tidak ya 😁.


Dalam hal pemilihan kacamata, sebelum membeli ada baiknya kita cermati terlebih dulu kira-kira kacamata yang seperti apa yang dibutuhkan dan cocok untuk kita, jangan sampai kacamata yang digunakan malah membuat penampilan jadi norak ataupun  nggak bagus. Bisa nggak PeDe kemana-mana😂.


Bingkai kacamata yang dipilih secara tepat, tentu saja dapat menutupi kekurangan wajah. Sehingga membuat wajah jadi kelihatan ideal bahkan menjadi kacamata gaya pribadi.


Berikut beberapa tips pemilihan kacamata yang tepat yang bisa teman-teman gunakan untuk dijadikan patokan, diantaranya:

  • Wajah berbentuk segitiga/ triangel

Untuk wajah dengan bentuk segitiga, teman-teman bisa memilih bingkai kacamata dengan bagian atasnya lebih lebar dibandingkan dengan bagian bawah. Seperti jenis bingkai nylor atau half frame. Hal ini tentu saja dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah. Namun dengan catatan, pemilihan bingkai dengan gagang yang lebar merupakan hal yang perlu dihindari.

  • Wajah Oval✅

Untuk wajah berbentuk oval, bentuk bingkai kacamata apapun tentu saja akan cocok digunakan dan dapat mengikuti trend fashion kacamata. Akan tetapi, hal yang perlu dihindari adalah bingkai berbentuk ekstrim dan lebarnya melebihi bagian terluas wajah.

  • Wajah Oblong/ panjang✅

Untuk teman-teman yang berwajah Oblong/ panjang, tentu saja dapat memilih bingkai kacamata yang lebih rendah. Hal ini tentunya akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. Meskipun begitu, tentunya ada hal yang perlu dihindari, yakni pemilihan bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajah.

  • Wajah berbentuk hati/ Heart✅

Untuk teman-teman yang wajahnya berbentuk hati, tentunya dapat memilih bingkai kacamata yang dapat meminimalkan bentuk bingkai bagian depan, dimana hal ini dapat membuat dahi dan rahang seimbang serta dapat meminimalkan lebar dahi dan menarik mata ke bagian bawah wajah. Bingkai kacamata yang dapat digunakan seperti frameless atau frame tanpa bingkai. Akan tetapi, hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai dengan posisi gagang kacamata yang tinggi.

  • Wajah berbentuk bulat✅

Untuk teman-teman yang memiliki wajah bulat, ada baiknya memilih bingkai kacamata bentuk persegi atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi. Sebab, kacamata bentuk persegi atau kotak akan membuat wajah kelihatan lebih panjang. Pemilik wajah bulat ini tentunya harus menghindari bingkai bundar dan gagang kacamata tebal dan berwarna gelap.

  • Wajah berbentuk kotak✅

Untuk pemilik wajah berbentuk kotak ini, tentunya dapat memilih bingkai kacamata berbentuk oval atau bundar, sebab kacamata bulat ini untuk menyamarkan garis wajah dan membuat wajah lebih panjang. Hal yang perlu dihindari adalah memilih bingkai kotak.

  • Wajah berbentuk wajik/ Diamond✅

Untuk teman-teman yang wajahnya berbentuk wajik/ diamond ini tentunya dapat memilih bingkai kacamata dengan bagian atas lebih lebar dibanding dengan bagian bawahnya. Hal ini tentu saja dapat mengurangi bentuk wajah yang bersudut. Teman-teman dapat memilih bingkai kacamata half frame/ nylor.


Setelah mengetahui bentuk wajah yang teman-teman miliki, barulah tentukan jenis kacamata seperti apa yang akan dibeli.


"Hmmm... Tapi, masih bingung nih sama tempat yang cocok untuk beli kacamata"


Tenang aja, teman-teman bisa memilih kacamata sesuai yang dibutuhkan di Optik Tunggal.



Mengapa Harus di Optik Tunggal?

Nah, buat teman-teman yang masih penasaran, berikut beberapa alasan yang membuat Optik Tunggal menjadi pilihan tepat dalam memilih kacamata, yakni:

  • Terpercaya dan Berpengalaman🔑
  • Memiliki Banyak Cabang🔑
  • Pelayanan Profesional dan Ramah 🔑
  • Pilihan Frame Kacamata Berkualitas dan Bervariasi🔑
  • Pemegang Lisensi Zeiss Resmi🔑
  • Garansi All Risk 1 Tahun🔑
  • Ganti lensa dibayar🔑
  • Bisa Berbelanja Secara Online🔑


Untuk frame, teman-teman nggak perlu khawatir, sebab ada banyak Pilihan Frame kacamata di Optik Tunggal yang dapat kita pilih sesuai selera serta kebutuhan dan tentunya dengan harga yang bersahabat di kantong. Selain itu, kita pun akan merasa nyaman memilih kacamata yang diinginkan, sebab selain memiliki pilihan kacamata berkualitas, di optik tunggal kita juga dilayani dengan pelayanan terbaik. Keren ya!👍




"Tapi ada nggak garansinya?"


Tenang aja, kan tadi sudah saya jelaskan juga jika di optik tunggal lensa kacamata bergaransi.🤗


Optik Tunggal sudah menjadi #optikpilihan yang insyaa Allah dapat mengatasi kegalauan teman-teman dalam menentukan pilihan kacamata yang tepat untuk digunakan. Kesehatan mata vs Fashion. So, untuk mata, apa sih yang tidak?


#loveyoureyes

Buat teman-teman yang masih penasaran dengan Optik Tunggal atau ingin lihat frame kacamata model apa aja yang ada, teman-teman bisa kunjungi langsung ke akun media sosial Optik Tunggal berikut👇

Facebook: @optiktunggalofficial
IG: @optiktunggal
Youtube: Optik Tunggal Official
Website: www.optiktunggal.com

Jangan sampai kejadian ini Kamu alami! Yuk kepoin Youtube berikut: 
Sumber: 

  • Pengalaman Pribadi
  • www.optiktunggal.com
  • youtube optiktunggal
  • Image: optiktunggal
66 comments on "Optik Tunggal, Solusi Tepat Memilih Kacamata"
  1. Pilihan frame nya banyak ya, cakep cakep

    ReplyDelete
  2. wajah saya berbentuk oval.jd yg ekstrim ya yg perlu dihindari

    ReplyDelete
  3. Ternyata pakai kacamata gak bisa sembarangan ya. Supaya lebih kece kita juga harus memperhatikan bentuk wajah kita sebelum memilih kacamata. Terima Kasih mbak utk tipsnya.

    ReplyDelete
  4. Wah, terima kasih atas tips pemilihan kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Apalagi kalau di optik terkemuka dengan ragam pilihan frame.

    ReplyDelete
  5. Saya juga berencana untuk membeli kacamata informasi di atas bisa jadi pertimbangan bagi saya ketika nantinya membeli kacamata

    ReplyDelete
  6. Wah... aku jadi mengamati wajahku sendiri nih. Di depan cermin maju..mundur..serong kanan kiri...kira2 bentuk wajahku apakah oval atau apa ya? Kenetulan aku lagi cari kacamata hitam nih. Boleh juga kaoan2 mampur ke Optik Tunggal. Banyak pilihannya ya. Keren2 kekinian pula 😊

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu kalau pilih kacamata itu disesuaikan dengan bentuk wajah mbak. Kirain trobos aja heheheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😱 Jangan main terobos mbak, ntar kena tilang *eh😁

      Delete
  8. Karena mukaku bulat berarti cocoknya kacamata yang bentuk persegi ya mba.. :D Keren nih ada garansinya setahun ya di sana..

    ReplyDelete
  9. Aku udah hampir 18 tahun pake kacamata, jarang banget perhatiin bentuk kacamata yang penting nyaman aja makenya

    ReplyDelete
  10. optik tunggal memang sudah lama menjadi pilihan untuk membeli kacamata karena pilihannya banyak

    ReplyDelete
  11. Akuuu termasuk yang lama bgt nentuin frame kacamata, banyak yg gak cocoknya. Tapi sekali nemu, bakal dipake sampai kapanpun. Ini kayak skr, frame patah tapi masih bertahan dipakai (tambal pakai lem dong, haha), krn masih dalam rangka hunting yg baru dan belum nemu, hiks. Mau coba ah ke Optik Tunggal. TFS yaa :*

    ReplyDelete
  12. Hmm kalau berdasarkan pengalaman, sebagaimana sumber referensinya, gw percaya deh ini. betulan. Trims bs jadi referensi.

    ReplyDelete
  13. Aku paling susah nyerasiin bentuk waah ma kacamata. Jadi kadang mau beli jadinya keundur melulu. Makasih tipsx ya

    ReplyDelete
  14. pakek kacamata emang bisa jadi fashion ya kak, tapi kalo kebiasaan atau terlalu lama mata jadi agak perih sih, heuehuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl perih jgn lama2 pakainya. Disesuaikan kebutuhan aja

      Delete
  15. Suami aku mukanya bulat, jadi cocok pake yang persegi ya. Kebetulan juga dia mau ganti frame kacamata. Makasih rekomendasinya

    ReplyDelete
  16. Wahahaaa. Aku loh Mbak, punya wajah bulat terus beli kacamata bulat pula. Udah kayak donat dikasih kacamata :D

    ReplyDelete
  17. Kalo d bngkulu, dmana lokasi optik tunggal mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bengkulu belum tahu pasti sih mbak, saya coba cek dulu

      Delete
  18. suka banget kalau pilihan kacamatanya banyak. Jadi kita bisa nyocokin mke muka. bisa jadi bahan pembanding juga

    ReplyDelete
  19. Hmmm,,, baru tau kalo wajah bulat kayak saya cocoknya pake yang kacamata petak. Nice info.

    ReplyDelete
  20. Wah mantap tips tipsnya. Bagusnya disesuaikan gitu y.. Pantesan saya suka rasa aneh dengan pilihan kacamata saya.. Soalnya pilihnya sembaranga aja.. Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba frame yang sesuai dgn bentuk wajah ya

      Delete
  21. Bener banget,Mba.. salahbmilih kacamata bisa merubah karakter wajah. Saya yg skrg ini salah milih kacamatanya. Kelihatan agak tua.. xixixi.. btw aku baru tau loh kacamata ada garansinya. Selama ini beli kacamata ga pernah ada garansinya. Kalau tau optik tunggal ada garansinya pasti beli disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kl salah pilih ya bisa menentukan perubahan wajah kita 😁

      Delete
  22. Pengen ganti kacamata yang framenya bening itu hehe, tapi nabung2 dulu.
    Btw apa optik ini melayani BPJS? Trus maksudnya ganti lensa dibayar itu apa ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum melayani BPJS mbak. dan ganti lensa dibayar maksudnya jika kita tukar lensa lama dengan lensa zeiss ke optik tunggal lensa lama itu akan dihargai apapun kondisinya dengan syarat dan ketentuan dari optik tunggal

      Delete
  23. cocok nih untuk suami yang berkacamata. nah paling susah klo pas nyesuaiin sama bentuk wajah hihihi. Jadi beda kalau pake kacamata

    ReplyDelete
  24. Wajahku bulat dan bener memang frame kotak lebih cocok^^...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh udah nyobain menyesuaikan dgn bentuk wajah ya mbak

      Delete
  25. Buat yang hidungnya pesek tambah susah mbak, nyari bentuk frame kacamata yang pas huhu

    ReplyDelete
  26. Mukaku bulat, jadi dari dulu nyari kacamata yang ada sudutnya biar ga terlalu bulat kelihatannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh tips menentukan framenya yang saya sebut di ulasan. Smg cocok

      Delete
  27. Aku klo milih kacamata bisa lamaaaa bgt hihihi makanya jarang ganti kacamata paling ganti lensa aja

    ReplyDelete
  28. Fira kalau beli kacamata, kacamatanya sial mulu mbak, satunya patah didudukin adek satunya lagi lensanya copot terus (belinya bukan di optik sih). Mungkin nanti pengen beli lagi deh, yang sesuai dengan bentuk muka fira.

    ReplyDelete
  29. Aku termasuk agak cuek milih frame dll, asal nggak keramean aja, tapi ya kalau disesuaikan bentuk wajah memang jadi lebih pas ya, Mba. Terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  30. Wah, jadi tahu bentuk kaca mata yang sesuai dengan wajah kita. Wajahku masuk apa ya? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak bisa lihat bentuk wajah mbak Denik biar mudah nentuin bentuk framenya

      Delete
  31. Bentuk mukaku apa ya? Duh, tanda tanda tidak mampu mengenali wajah sendiri nih.. Hehejhe...

    ReplyDelete
  32. Selain karena kebutuhan kaca mata sekarang sudah jadi barang fashion ya kak..
    aku juga suka pake kacamata untuk fashion..

    ReplyDelete
  33. duh kadang malah suka milih frame tergantung mood, tergantung seberapa lucunya -_- bukan seberapa manfaatnya..

    ReplyDelete
  34. Biasanya setiap thn aku beli kacamata. Bukan krn koleksi, tp ngabisin jatah uang kacamata dari kantor yg dicairin setahun sekali :D. Drpd ga kepake mba, sayang. Jadi aku beliin kacamata trs tiap thn. Pernah beli di optik tunggal ini. Bagus2 modelnya. Tp yg terpenting krn garansinya itu :D. Thn ini aku mau coba liat2 lg koleksi baru mereka.

    ReplyDelete
  35. KLo aku sih belum pernah nyoba di Optik Tunggal

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature