Wujudkan Impian Memiliki Buah Hati Bersama SamMarie

Friday, December 21, 2018

Buah hati, siapa sih yang tidak ingin memilikinya? Tentu saja setiap pasangan suami istri mendambakan kehadirannya. Buah hati atau anak merupakan anugerah terindah dari Tuhan, yang mana kelahirannya selalu disambut dengan suka cita, terlebih jika sang anak lahir dalam keadaan sehat dan normal. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua pasangan yang disegerakan untuk dapat memiliki harta terindah tersebut. Sehingga segala cara dilakukan, agar anak yang didambakan hadir di dalam kandungan, baik dengan cara tradisional (read: obat-obatan alami, urut, dan lainnya) hingga dengan cara bayi tabung.  
Ngomong-ngomong soal bayi tabung, tentunya sebelum melakukan program ini hendaklah kita memperhatikan banyak hal, agar bayi tabung yang direncanakan berjalan lancar tanpa hambatan. Mungkin diantara kita masih ada yang merasakan ke khawatiran tentang bayi tabung ini, khawatir sakit hingga khawatir gagal, namun pada hakikatnya kita serahkan pada Sang Pencipta. Tetap yakin dan optimis bahwa semua akan baik-baik saja. 


Sharing Tentang Kehamilan di RSIA SamMarie Basra 


RSIA SamMarie Basra. Ini merupakan pertama kalinya saya berkunjung ke RSIA SamMarie Basra pada tanggal 16 Desember 2018 yang beralamat di Aula Lt. 1 RS SamMarie Basra tentunya kunjungan saya tersebut untuk mengikuti acara seminar "Wujudkan Impian Memiliki Buah Hati". Acara tersebut berlangsung juga dalam rangka memperingati HUT ke-8 RSIA SamMarie Basra. 



Seminar ini dimulai dengan menayangkan video Safety Briefing oleh tim K3 RSIA SamMarie Basra, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. 


Waspada Infeksi Saluran Kemih dan Kelamin 

Disadari ataupun tidak, kesehatan saluran kemih dan kelamin terkadang kurang diperhatikan dengan baik. Padahal, apabila dibiarkan dapat terjadi infeksi pada saluran kemih dan kelamin, sehingga besar kemungkinan dapat menyebabkan sukar hamil. Sebagaimana yang disampaikan oleh dr. Gita Nurul Hidayah, Sp.OG.
"Infeksi saluran kencing terjadi karena kuman masuk ke dalam saluran kemih dan bergerak menuju uretra". 

Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan infeksi bakteri yang menyerang pada daerah saluran kemih, infeksi ini biasa disebut dengan anyang-anyangan. Beberapa gejala terjadinya infeksi saluran kemih, yakni: Air seni yang keluar seperti darah atau berwarna keruh, si penderita akan sering merasa ingin kencing, jika sudah kencing air seni yang dikeluarkan tidak akan keluar banyak bahkan disertai rasa sakit, perut bawah di sekitar kemaluan akan terasa kram serta tidak nyaman, dan lainnya. Apabila ini dibiarkan saja, maka tentunya akan berdampak pada sukarnya seorang istri untuk bisa hamil. Sehingga, diperlukan ketelatenan untuk berusaha mengobatinya 


Hindari Rasa Cemas 


Menurut Hana Talitha Rahma, S. Psi., M. Psi, Psikolog jika kecemasan sebagai perintang keberhasilan kehamilan. Cemas, tentunya siapapun dapat bersikap cemas, terlebih pasangan suami-istri yang usia pernikahannya telah memasuki usia 4 tahun, namun belum dikaruniai seorang anak. Sehingga pada akhirnya menimbulkan sederetan kecemasan, cemas kapan ditanya punya anak, cemas terhadap apa yang akan dikatakan tetangga karena belum punya anak, hingga kecemasan-kecemasan lainnya yang apabila dibiarkan dapat berakibat fatal. 



Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pasangan suami-istri agar dapat mengurangi rasa cemas, yakni: tetaplah bersyukur atas karunia-Nya, lakukan hal positif seperti berolahraha, nonton bersama, berwisata dan masih banyak lainnya. 


Profil Singkat RSIA SamMarie Basra

SamMarie Healthcare Group (SMHG) merupakan sebuah himpunan (group) perusahaan swasta nasional bidang kesehatan yang terdiri dari SamMarie Family Healthcare - Wijaya, Tramedifa GTPD - Cipinang, RSIA SamMarie Basra - Pondok Bambu, Rucitra Skin & Healthcare - Tebet. 

SMHG diprakarsai oleh dr. Hj. Komariah Zagloel; Prof. Dr. dr. H. T. Z. Jacoeb, Sp.OG-KFER; Dr. dr. Hj. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp.KK (K); Ir. Yusuf Effendi Pohan, MPA; dan Ir. Cut Intan Djuwita, MSc. Pada tanggal 10 Oktober 2004 didirikan Klinik SamMarie Basra di Jalan Basuki Rachmat No. 31, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur 13430. Lalu pemrakarsa mendirikan PT SamMarie Primafiat pada tahun 2007 dan mulai mendirikan rumah sakit di lokasi yang sama pada tahun 2009, dan sejak tanggal 1 Desember 2010 Klinik SamMarie Basra telah ditingkatkan menjadi RSIA SamMarie Basra. 

Kini dengan tekad menjadi penyedia layanan kesehatan dibidang wanita dan anak terbaik di Indonesia dengan mutu internasional, RSIA SamMarie Basra terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu dan efisien bagi masyarakat. 


Visi dan Misi

  • Visi 
Meningkatkan kesehatan dan ikut mengurangi kematian perempuan dan anak melalui layanan terpadu bermutu internasional dengan unggulan fertilitas dan menoandropause. 


  • Misi 
  1. Memenuhi standar mutu internasional dalam layanan kesehatan perempuan dan anak. 
  2. Menyediakan tenaga terampil dengan pengetahuan terkini dalam layanan kesehatan perempuan dan anak. 
  3. Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi dokter spesialis dan perawat tingkat mahir. 
  4. Menjadi pusat rujukan bagi pemberi layanan kesehatan lain, terutama dalam hal fertilitas dan menoandropause. 
  5. Menjadi pusat rujukan bagi pemberi layanan kesehatan untuk kegawatdaruratan bayi dan anak. 



Tujuan dan Motto 

Tujuan didirikannya RSIA SamMarie Basra ini ialah dimana RSIA SamMarie Basra memperkenalkan layanan terpadu yang berkualitas prima dan profesional. Selain itu juga, engantisipasi persaingan pasar bebas. 

Meningkatkan pendidikan dan pengetahuan bagi dokter spesialis dan perawat. 

15 comments on "Wujudkan Impian Memiliki Buah Hati Bersama SamMarie "
  1. Kaka iparku juga sempat periksa di Sam Marie dengan dr. jacoeb kalau tidak salah. Terkenal juga RS ini ya terutama untuk yang promil

    ReplyDelete
  2. Wah, terima kasih sharingnya Mba. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Perjuangan menanti buah hati memang butuh kesabaran yang besar, yang penting ikhtiarnya jangan pernah berhenti

    ReplyDelete
  4. Kalau layanannya fokus begini, biasanya memang penanganan yang diberikan juga lebih mengena ya, Mba. Semoga yang berharap dikaruniai momongan juga jadi lebih terbantu.

    ReplyDelete
  5. Saya suka gemes nih, sama orang bertanya seperti itu, antara ingin jawab dengan jujur atau enggak.

    ReplyDelete
  6. Baru tau nama Rumah Sakit ini, kegiatan yang bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat. Makasih infonya Elva.

    ReplyDelete
  7. Baru tahu aku kalau ISK bisa mempengaruhi terjadinya kehamilan.

    Bagus sekali ada RSIA SamMarie Basra..seperti ini. Bisa jadi alternatif untuk perawatan kesehatan Ibu Anak dengan metode terkini.

    ReplyDelete
  8. Tengkyu infonya. Bermanfaat buat yg blum punya momongan. Mudah2an yg blum punya momogan cepet dikasih, yg blum punya jodoh cepet dapet jodoh

    ReplyDelete
  9. Sam Marie ini di Pondok Bambu yg di Jaktim ya mbak?
    Iya pernah dengar ISK jg bisa mempengaruhi proses pembuahan. Yg penting ikhtiar dan suami istri sama2 terbuka soal kondis i kesehatannya.

    ReplyDelete
  10. Baru tahu faktanya nih, Mba. Ku pikir ISK memang cuma bisa bikin penyakit. Infonya makasi Mba, semoga pasangan-pasangan yg promil lancar prosesnya ya

    ReplyDelete
  11. Sedih banget pastinya kalau ada teman atau keluarga yang nyinyir soal kehamilan ya mbak. Btw jadi ilmu baru untukku nih mbak, soalnya masih awam banget soal kehamilan..

    ReplyDelete
  12. Informasi yg sangat berguna. Apalagi terkadang memang ada beberapa pasangan yg sangat segera ingin punya momongan. Layak untuk direferensikan nih.

    ReplyDelete
  13. Wah, nice info mb. Penting banget kita tau info ini supaya terhindar dari penyakit ini..

    ReplyDelete
  14. Tetap semangat mb, semoga disegerakan ya..

    ReplyDelete
  15. Dimana mba ini lokasinya? Boleh nih aku rekomendasikan ke beberapa teman yg sdg mengikhtiarkan diri.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature