Belajar Hijrah Kaffah di Milad ke-4 Blogger Muslimah

Saturday, December 15, 2018

Assalamu'alaikum. 
Hallo ukhty solehah, bagaimana kabarnya? Bagaimana kabar ibadahnya dan amalan-amalan lainnya? Semakin membaikkah, atau masih jalan di tempat? Semoga kita tetap khusnul khotimah dalam menjaga keimanan di tengah zaman yang kian melenakan. 

Ngomong soal iman, tak lepas dari kata hijrah. Hijrah sebuah kata yang penuh makna, dimana hijrah ini merupakan fase penting seseorang untuk memperbaiki diri, baik dari segi sifat, perilaku dan keimanannya. Belajar hijrah bisa diperoleh dari manapun, siapapun dan kapanpun. Sebagaimana pelajaran tentang perjalanan hijrah yang saya peroleh saat menghadiri acara Milad ke-4 Blogger Muslimah di Nutrifood Inspiring Center - Jakarta Pusat. Acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga 14.38 WIB



For Your Information! Nutrifood Inspiring Center ini merupakan co-working space dengan nuansa healthy and green, sehingga sangat cocok dan nyaman buat stakeholders Nutrifood; rekan-rekan media, komunitas, serta karyawan. Tidak hanya kenyamanan saja yang disajikan disana, bahkan pengunjung pun juga bisa menikmati WiFi dan snack sehat secara gratis selama bekerja di Nutrifood Inspiring Center. Asik ya! 

Sebelum memasuki acara inti, yakni pemaparan kisah hijrah dari Mbak tERe, acara dimulai dengan kata sambutan oleh ketua Komunitas Blogger Muslimah, yakni Uni Novia Syahidah. 
"Masih dengan tagline yang sama, yakni Membaca Dunia, Menulis Semesta. Meskipun Blogger Muslimah tidak menyelenggarakan event-event besar, namun semoga teman-teman tetap menulis yang bermanfaat bagi orang lain. Karena apa yang kita tulis, akan dipertanggungjawabkan di kemudian" ucap Mbak Novia Syahidah memberi motivasi. 
Dari apa yang diuraikan, tentunya dapat diambil kesimpulan, jika kita menulis tidak hanya saat mendapat job menulis saja, namun teruslah menulis yang tentunya bermanfaat. 

Usai pemaparan dari Mbak Novia Syahidah, tidak ketinggalan pemaparan dari Mbak tERe, yang menceritakan tentang kisah perjalanan Hijrah oleh mbak tERe, yang tentunya penuh tantangan. Meskipun tidak semudah membalikkan telapak tangan dalam menjaga iman, namun setidaknya terus dan teruslah berusaha untuk mempertahankan keimanan. Sebagaimana yang dialami oleh mbak tERe yang terus berjuang untuk tetap istiqomah dalam hijrahnya menuju "Hijrah Kaffah" yang artinya hijrah keseluruhan. Seluruh hati meyakini kebesaran-Nya, seluruh hati penuh kembali pada-Nya dan tetap istiqomah. 


Dok. Pribadi

Rangkaian Keseruan Acara Milad ke-4 Blogger Muslimah 

Usai pemaparan dari Mbak tERe, lanjut demo make-up by Allicia Deana, Brand Executive Purbasari Make-up. Dimana modelnya kali ini adalah salah satu blogger yang hadir. 

Tentang Purbasari 

For Your Information! Purbasari berdiri pada tahun 1993 dibawah PT Gloria Origita Cosmetics, yang mana produk pertamanya adalah lulur mandi Purbasari yang sangat booming dan tentunya sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pada awal berdirinya, Purbasari berfokus pada produk skincare saja dengan meluncurkan lulur mandi purbasari, hand body lotion, dan sabun. Yang membuat siapapun merasa aman menggunakan produk Purbasari ini ialah karena produknya sangat Concern dengam sertifikasi halal di setiap produknya, sehingga kita tidak perlu khawatir untuk menggunakannya setiap hari. Beberapa produk terbaru dari Purbasari Make-up yakni: Purbasari ultra smooth brow liner dan Purbasari Intense Color Liquid Liner 



  • Detail product eyebrow dan eyeliner 
1. Purbasari Ultra-Smooth Brow 
Liner Merupakan Pensil alis dengan sistem retractable/tanpa raut sehingga praktis dan mudah untuk diaplikasikan. Dengan bentuk ujung yang disesuaikan dengan bentuk alis alami, menghasilkan riasan alis dengan sempurna, rapih dan alami. Tekstur dari pensil alis tersebut sangat lembut sehingga memudahkan aplikasi dan menghasilkan warna yang tampak natural. 

✔Creamy Smooth Texture memudahkan aplikasi dan menghasilkan warna yang pigmented. 
✔Automatic Angled Tip (Triangular Shaped) bentuk segita sehingga menggambar alis jadi lebih mudah dan cepat. 
✔Soft Blending Brush (Spooly Brush) sebagai sikat alis untuk merapihkan dan membaur hasil pulasan alis .
✔Retractable (Tanpa Raut) membuatnya praktis dan tidak perlu diraut dan tidak mudah patah. Natural or defined finish menghasilkan warna yang alami atau nyata.

2. Purbasari Intense Color Liquid Liner 
Merupakan Eyeliner cair berbentuk spidol sehingga praktis dan mudah diaplikasikan. Formula yang waterproof yang menghasilkan garis intens sepanjang hari Arti dari kata “Intense Color” bisa diartikan “Warna yang pekat”. Karena dengan teknologi ball bearing (bantalan bola) membuat formula tidak cepat kering yang menghasilkan warna yang pekat dan rata yang terus menerus. 

BTW, Kata “Liquid Liner” ini ialah kata lain dari Eyeliner berbentuk cair. 
Internal Ball bearing merupakan technology membuat formula tetap hitam pekat dan mencegah separasi pada warna. Long-Wearing & Smudge proof formula yang tahan lama & tidak mudah luntur. 

High-Pigmented Formula menghasilkan warna yang pekat dalam satu goresan. Quick Drying formula yang cepat kering saat aplikasi sehingga tidak menodai kelopak mata dan hasil sempurna yang tahan lama. Easy application dengan aplikator cotton brush membuatnya mudah diaplikasikan untuk garis tipis maupun tebal. Yang kepo sama produk purbasari, teman-teman bisa cek Instagramnya langsung. 



Selain itu, acara ini juga didukung oleh: 

  • Warung Jande


Nah, buat ibu-ibu yang ingin menyajikan jajanan desa aneka rasa dan tentunya dengan bahan-bahan pilihan, tanpa pengawet serta tanpa pemanis buatan, bisa memesan di Warung Jande. 



Jajanan Warung Jande sangat cocok untuk teman ngeteh atau ngariung dan juga cocok untuk jadi camilan di arisan dan kumpul keluarga. Untuk detail jenis jajanannya serta info pemesanan, teman-teman bisa lihat di IG @Warung_Jande atau WA 085782309534 


  • Rumaisha by Zasa 

Rumaisha ini merupakan sebuah brand lokal karya Zasafiana Djamal yang mana ia mengangkat konsep elegan syar'i pada produk muslim dan wedding dress. 




Salah satu produk wedding dress, yakni Rumaisha dengan basic warna hitam memiliki keunikan yakni bisa bersinar dalam gelap berkat pemakaian batu-batu kristal dan payet yang berpadu pada tulle dan brokat sebagai bahannya. 

  • Mozlaik 

Mozlaik merupakan merek dagang yang memiliki tagline 'Indah Sesuai Sunnah' yang mana Mozaik ini memproduksi busana muslimah syar'i dengan memberdayakan konveksi rumahan, bukan produk pabrikan. Mozlaik sendiri diambil dari dua kata yaitu Most Like. 

Beberapa produk Mozlaik diantaranya: 
Pasmina RUQAYYA
Merpuakan Pasmina dengan pet tipis yang tidak kaku dan cadar tali dua layer yang manis. Dibuat satu lobang agar bisa dimodifikasi pemakaiannya sesuai selera.
✔️Bahan: Diamond Crepe 
✔️Size: Lebar 85 cm Lebar 200 cm 
✔️Warna: Biru Muda, Coklat Muda, Hijau Muda. 

Pasmina HALIMA 
Pasmina non pet dengan cadar bandana yang leluasa di bagian mata hingga enak dipakai. Dibuat satu lobang agar bisa dimodifikasi pemakaiannya sesuai selera. 
✔️Bahan: Diamond Crepe 
✔️Size: Lebar 70 cm Lebar 200 cm 
✔️Warna: Merah, Coklat Tua, Abu Sedang. 

Bergo SUMAYYA
Aksen rampel di sekeliling bergo dipadu dengan cadar kerut mempermanis bergo Sumayya. 
✔️Bahan: Wolfis 
✔️Size: Depan 95 cm Belakang 120 cm 
✔️Warna: Merah, Abu Tua, Dusty Pink 

Bergo ATIQA 


Aksen bisban hitam dua tingkat di sekeliling bergo dan juga cadar dengan dua layer membuat bergo ini terkesan beda. Keunikan lainnya, untuk cadar Atiqa ini diberi karet kecil di bagian tengah hingga kerutannya bisa menyesuaikan dengan kontur wajah. 
✔️Bahan: Diamond Crepe 
✔️Size: Depan 85 cm Belakang 100 cm 
✔️Warna: Hitam, Ungu Terong, Hijau Botol 

Niqab AISYA 



Niqab 2 in 1, cadar dan purdah dipisah. Aksen manis dengan renda kecil di pinggir cadar dan purdah. Bahan lembut hingga nyaman bernafas. 
✔️Bahan: Ciffon Black 
✔️Warna: Hitam 

Niqab FATHIMA 
Niqab dengan cadar dua layer dan purdah model gelombang yang manis. Bahan lembut hingga nyaman bernafas. 
✔️Bahan: Ciffon Black 
✔️Warna: Hitam 

Niqab MASYITHA 
Niqab simple dengan cadar dan purdah model Saudi. Bahan lembut hingga nyaman bernafas. 
✔️Bahan: Ciffon Black 
✔️Warna: Hitam 

Niqab KHADIJA 
Niqab 2 in 1, cadar dan purdah dipisah. Cadar dengan tali karet hingga gampang dipakai dan bis diturunkan saat makan, dipadnkan dengan purdah model poni yang elegan. Bahan ceruti babydoll yang lembut hingga nyaman bernafas. 
✔️Bahan: Ceruti Babydoll 
✔️Warna: Hitam, Coklat, Marun. 

Namun, selain busana, Mozlaik juga memproduksi tas berbahan canvas yang ramah lingkungan dengan model simple dan elegan loh! 




Yang penasaran ingin melihat Produk lengkpnya bisa dilihat di akun IG @mozlaik dan dipesan langsung ke nomor 0817203372 atau 081285957722.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature