Menjadi Ibu Cerdas dengan Menggunakan Bright Gas

Wednesday, January 22, 2020

Halo, Moms! Sudah masak apa aja nih hari ini? Saya alhamdulillah sudah masak tumis ayam labu, godok goreng dan juga tumis sayur. By the way, kalau ngomongin soal masak, pastinya nggak jauh-jauh dari peralatan memasak seperti panci, kuali, kompor. Tapi yang paling utama bagi Saya adalah gas. Sebab, produk apapun yang kita gunakan untuk keluarga pasti inginnya yang terbaik, termasuk soal gas.

Balik ke persoalan gas, dari pengalaman Saya beberapa bulan lalu pernah merasa ditipu (sebenarnya ini karena nggak mau su'udzon aja), karena gas yang Saya beli tidak seperti biasanya, cepat habis, dan mengkhawatirkan karena tabungnya rata-rata jelek. Tapi, karena rasa khawatir yang tinggi akibat tabung gas yang tersisa jelek, akhirnya Saya meminta suami untuk membelikan di warung lain meskipun cukup jauh 😑.  

Tidak hanya Saya saja yang pernah tertipu saat beli gas, nyatanya beberapa teman (Ibu-ibu) juga pernah mengalami hal yang sama, dimana belum lama membeli gas tau-tau gas tersebut cepat habis. Jadi besar pengeluaran hanya buat membeli gas aja. Sedih 😑. Dan, satu hal yang membuat Saya hingga sekarang tidak berani memasang gas sendiri, yakni karena  takut bocor, karena pernah sekali Saya mencoba memasang, tidak lama tiba-tiba aroma gas begitu kencang kecium dan ternyata bocor. Duh, untung suami ada di rumah, bisa langsung dia ikut mengecek

Tapi, alhamdulillah sekarang Moms nggak perlu takut tertipu lagi nih, karena sudah ada Bright Gas yang menjadi pilihan Bunda cerdas. 


Alasan Memilih Bright Gas

Diantara Moms pasti bertanya-tanya alasan Saya memilih Bright Gas! Jadi, beberapa waktu yang lalu Kamis (19 Desember) Saya bersama Moms dari Komunitas Mom Blogger Community menghadiri Event Pertamina dengan tema #KelihatanCerdasnya Bersama Bright Gas di Aston Hotel Kuningan. 

Bright Gas ini tentunya memiliki beberapa keunggulan serta beberapa fitur yang membuat gas tersebut jadi lebih berkualitas dan terjamin mutunya. Diantaranya:
  • Terdapat Hologram pada segel yang dapat berubah warna, dimana Hologram tersebut bergambar logo Pertamina, Bright Gas, dan ELPIJI. 
  • Terdapat QR Code yang bisa Kita scan/ memindai menggunakan smartphone (download terlebih dulu aplikasi Scan QR-Qode) untuk mengetahui dimana lokasi tabung tersebut diisi.
  • Terdapat segel Bright Gas yang berwarna putih, dalam posisi yang tidak mudah lepas ataupun rusak. 



Nah, jadi apabila segel tersebut rusak, maka lebih baik jangan diterima. Pada acara tersebut juga menghadirkan beberapa orang narasumber, yakni: 
  • Mbak Kinan, selaku Perwakilan dari Bright Gas Pertamina.
  • Pak Sulaiman, agen Bright Gas.
  • Chef Deni yang demo memasak dengan menggunakan Bright Gas. 


Pada kesempatannya, Mbak Kinan selaku Perwakilan dari Bright Gas Pertamina menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua Moms yang sudah hadir ke event tersebut, dan menyampaikan jika pada Bright Gas telah dilengkapi dengan fitur yang berfungsi untuk menjaga LPG agar tidak bocor, sebab memiliki 2 Valve/ Katub. Sehingga, membuat Moms yang biasanya takut bersentuhan dengan gas menjadi lebih aman dalam penggunaannya, terlebih lagi jika harus memasang gas sendiri.

Oiya, Moms. Dalam pemasangan LPG, penting banget untuk memperhatikan beberapa hal berikut ya, agar aman dan nyaman dalam penggunaannya, diantaranya:
  • Pastikan sirkulasi udara di dapur/ ruang tempat memasak dalam keadaan baik. 
  • Saat pemasangan, pastikan jika kompor sudah dalam keadaan mati. 
  • Cek regulator dan pastikan telah terpasang dengan baik.
  • Pastikan tidak ada bunyi desis atau bau khas LPG saat pemasangan.
  • Apabila tabung bermasalah, jangan coba-coba untuk mencongkel ataupun mencolok ujung tabung karena berbahaya.

Selanjutnya, demo pemasangan Bright Gas oleh Pak Sulaiman. Saat tutorial, terlihat mudah dan tidak mengkhawatirkan. Pak Sulaiman juga menjelaskan mengenai fitur-fitur yang telah disebutkan oleh Bu Kinan sebelumnya. Bright Gas 5,5kg dilengkapi dengan Extra Protection dari Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga lebih aman, extra easy kalau mau isi ulang saat kehabisan gas. Nah, teknologi DSVS ini berfungsi untuk menjaga gas LPG agar tidak bocor. Namun, apabila salah satu katub bocor, masih ada satu katub yang menahan gas bocor sehingga dua kali lebih aman daripada LPG lainnya.



Tidak hanya itu saja, Bright Gas juga dilengkapi dengan Safety Valve yang berfungsi untuk mengeluarkan tekanan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung terlalu tinggi. Hal ini tentu saja dapat mengurangi resiko terjadinya ledakan tabung yang menyebabkan kebakaran. Alhamdulillah banget ya, Moms. 

Next, demo memasak oleh Chef Deni yang ditemani oleh Ibundanya. Chef Deni memasak makanan ala rumahan yang biasa dimasak oleh Ibundanya yang merupakan makanan kesukaan Chef Deni. Kalau Moms lihat, pasti ngiler banget! Sembari memasak, Chef Deni menyampaikan jika ia merasakan kenyamanan dan keamanan saat memasak menggunakan bright gas.




"Nggak ada rasa khawatir bakalan terjadi kebocoran pada tabung ataupun hal-hal buruk lainnya" cerita Chef Deni. 

Nah, Chef Deni aja pakai Bright Gas, masa Moms enggak! Yuk, Moms jadi cerdas dengan beralih ke Bright Gas!
57 comments on "Menjadi Ibu Cerdas dengan Menggunakan Bright Gas"
  1. Pengen pakai ini juga, terutama dengar gosip kalau si tabung melon mau naik hihihi.
    Terlebih katanya yang pinky lucu ini lebih mudah pasangnya, sebagai mamak pejuang LDM butuh tabung yang bisa dipasang sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, yg pink ini lebih mudah pemasangannya jadi gak perlu takut lagi

      Delete
  2. jadi koreksi pengeluaran bulanan, iya loh saya sering banget beli tabung gas. padahal masaknya yaa itu2 ajah. kok boros yaaa... kudu pindah ke si tabung pink, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kl boros, ya pengeluaran makin membengkak

      Delete
  3. Apabila salah satu katup bocor, masih ada katup lain yang menahan gas bocor ya ... hm ... lebih aman ya Mbak. Tapi Bright Gas ini belum dijual di sekitar sini.

    ReplyDelete
  4. Toss...samaan kita makainya bright gas...tapi memang masih jarang produk ini kak.. dan seringnya langka..untungnya saya punya langganan tetap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, di lokasi tempat tinggal saya jg masih jarang. Beruntung banget kl ada langganan tetap

      Delete
  5. Kadang emang masang gas itu yang takutnya gas bocor lah apa lah, apalgi bunyi wussh nya itu pas pasang, hehe. Dasar emak-emak XD

    ReplyDelete
  6. Menarik sekali kak, kebetulan saya ngekost dan selalu masak sendiri. Pengen mencoba tapi belum menemukan si pinky di sekitar sini

    ReplyDelete
  7. Jujur, sekian tahun rumahtangga, aku engga berani ganti tabung gas sendiri. Tunggu aja Mamang tukang gas atau suami. Hehe...Walaupun dapurku ada jendela dan pintu dibuka langsung ke Udara luar. Tapi yaa gitu...Sukurlah kalau Brigt Gas extra protection...

    ReplyDelete
  8. Wah, aku baru tahu ada bright gas ukuran 5,5 kg, kirain adanya cuma yang gede banget itu.

    ReplyDelete
  9. Kepikiran buat pindah hati ke bright gas. Soalnya yang melon kadang abis di pebjual.

    ReplyDelete
  10. Saya jg pengguna bright gas. Alasannya, saya tdk perlu merasa berdosa mengambil subsidi orang tdk mampu. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Harus ngerti nih sama kode2 dan kondisi tabung gas. Syukur ada sosialisasi kayak gini. Jadi buk ibu jadi faham.

    ReplyDelete
  12. Dari dulu saya bingung apa beda produk elpiji Bright Gas dengan yang tabung hijau subsidi itu. Apakah beda di warna saja? Tapi ternyata Bright Gas tabungnya dibekali pengamanan ekstra ya.

    ReplyDelete
  13. Bright Gas ini masih agak susah dicari di tempatku. Pengen juga sih ganti pakai bright gas. Mana warna tabungnya cakep pula, pink gitu.

    ReplyDelete
  14. Saya rasa ibu-ibu di daerah tempat tinggal saya yg kelas ekonomi bawah masih menggunakan yg warna hijau.. namun ada isu" gas warna hijau akan di cabut dan akan digantikan dengan warna ungu ini.

    ReplyDelete
  15. Oh akhirnya saya jadi tau juga tabung gas yang warna pink. Di daerah saya udah ada, cuma saya pikir itu yg pink bukan buat masak di dapur. Wkwkwkw

    ReplyDelete
  16. Ternyata ada teknologinya juga ya di tabung bright gas ini. Cuma kadang2 orang jadi gak mau milih bright gas karena branding-nya murahan. *Duh, curhat mamang penjual gas.

    ReplyDelete
  17. Yang melon kadang abis di pengecer. Mau pake yang bright gas, tapi kalo langka juga gimana dong.

    ReplyDelete
  18. Wah...sepertinya mudah mengggunakan bright gas ya Mbak Elva. Aku pakai yang tabung biru nih, rencana mau beli lagi , jadi kalau pas habis enggak nunggu, bisa jadi cadangan. Beli bright gas aja kalau gitu

    ReplyDelete
  19. Ketika mendengar kabar kalo tabung gas yang ukuran 3kg akan lenyap dipasaran jadi kepikiran ingin punya si pink yang unyu unyu.

    ReplyDelete
  20. Iya, nih, si tabung pink ini memang konon katanya jauh lebih awet. Baca ini, dan beberapa cerita teman, jaditahu kalau ini bukan konon lagi. Ini fakta.
    Dan Bright gas bisa mengurangi pengeluaran, ua. Jadi smart mommy.

    ReplyDelete
  21. wah begitu ya...
    pas saya masih pake kompor gas, saya langganan beli yang tabungnya warna hijau.
    sekarang Alhamdulilah area rumah kami sudah dilewati pipa gas pertamina. jadi tinggal bayar tagihan rekening bulanan seperti listrik gitu.

    tapi yang pink tetap terlihat cantik wkwkwkw salfok

    ReplyDelete
  22. wah begitu ya...
    pas saya masih pake kompor gas, saya langganan beli yang tabungnya warna hijau.
    sekarang Alhamdulilah area rumah kami sudah dilewati pipa gas pertamina. jadi tinggal bayar tagihan rekening bulanan seperti listrik gitu.

    tapi yang pink tetap terlihat cantik wkwkwkw salfok

    ReplyDelete
  23. Wahhh bisa kasih tahu ke ibuk nih biar beralih ke yang lebih amaan, hemat, dan mudah.

    ReplyDelete
  24. Wah, ada QR codenya juga. Jadi bisa cari informasi sendiri, ya. Bagus deh itu.
    Btw, Bright gas meski keliatan mahal tapi aslinya hemat banget ya. Semua warga yg cerdas harus pakai Bright Gaa

    ReplyDelete
  25. Sebenarnya gak terlalu mudeng gimana cara kerja kutub satu dengan kutub lainnya tapi keduanya kyk ganti2an kerjanya dan bikin Bright Gas ini lebih aman dibandingkan gas sblm2nya gtu ya mbak?
    Di tempatku bright gas ini masih tersedia cuma di minimarket, kalau warung2 kyknya msh blm semua

    ReplyDelete
  26. Pengan pakai ini juga,selain karena warnanya (hahaha) juga bisa menghemat tenaga untuk ganti-ganti tabung gas. Tapi apa daya di kampung saya belum ada yang beginian. :(

    ReplyDelete
  27. Bright gas aman banget ya, jadi kepengen ganti nih, biar ga takut pasang gas sendiri. Apalagi warnanya juga lucu favorit aku banget.

    ReplyDelete
  28. saya sampai memiliki 1 anak belum pernah memasang gas sendiri, karena saya takut.
    sepertinya akan berbeda kalau saya ganti ke bright gas, karena aman banget ya bun.

    ReplyDelete
  29. Kayaknya kalo pake bright gas ati bisa lebih tenang kali ya Mbak, gak kayak kalo make yang ijo itu. Suka deg degan mulu ati.

    ReplyDelete
  30. Bright gas kayaknya bakalan jadi pilihan ibu-ibu nih secara gas melon kan bakalan naik harga ya Mba Elva..

    ReplyDelete
  31. udah lama pengen pake brightgas tapi disekitar rumah gak ada yang jual .semoga dalam waktu dekat udah tersedia disini

    ReplyDelete
  32. Iya sih, ya, memang kalau beli gas tabung ijo kadang nemu ada yang bocor, bunyi berdesis, agak khawatir juga. Bright gas ini tabungnya pink, ya? Hanya kayaknya belinya enggak semudah yang tabung ijo kali, ya? Mungkin hanya di beberapa tempat tertentu, ya

    ReplyDelete
  33. Akhirnya saya punya bright gas jugaaaa, tabung seberat 5.5kg, lebih enteng, dan lebih gampang saat pasangnya. Auto gak perlu nguprekin suami buat bantu masang ini kalo gituu, xiixixiii

    ReplyDelete
  34. Aku suka warna tabungnya pinky bersih. Sekarang ga takut pasang gas sendiri karna bright gas mudah dipasang. Ibu cerdas pilih bright gas pastinya :)

    ReplyDelete
  35. Pagi ini tadi masak gulai patin dan mentimun.

    Di tempat saya, masih susah menemukan bright gas ini, mbak. Di indomaret dekat rumah juga nggak ada. Padahal pengen juga beralih ke bright gas.

    ReplyDelete
  36. Penggunaan bright gas ini populer di perumahanku, karena kualitasnya ya memang bagus.

    ReplyDelete
  37. Sejak pakai PGN meter Aku sudah lama sekali tidak pakai gas tabung. Tapi memang setau aku bright gas bagus api nya biru beda dgn tabung yang lain dan regulator nya aman

    ReplyDelete
  38. Jadi tergiur deh pindah ke si pinky ini, apalagi ada double pengaman yang bikin gas gak mudah bocor. Selama ini aku soalnya tiap pasang tabung gas selalu ngerasa takut dan khawatir bocor.

    ReplyDelete
  39. Udah keren ya sampai ada QR Codenya. Jadi semakin tertarik deh saya ganti ke Birght Gas

    ReplyDelete
  40. aq juga sudah pakai bright gas mba, samaan kita, senengnya pakai bright gas krn kalo pesen tgl telpon trs diantar deh

    ReplyDelete
  41. Bener bgt ni...
    Ibu cerdas pasti pilih gas yg aman, hemat dan mudah..
    Apalagi warnanya pink!

    ReplyDelete
  42. Masak jadi merasa nyaman nih pakai bright gas soalnya mudah saat gas habis gk perlu nunggu suami dlu bsa lanjut masaknya

    ReplyDelete
  43. Masak jadi nyaman y mba pakai Bright gas anti bocor sma mudah pasangnya kalo pas habis jadigk perlu nunggu suami ya

    ReplyDelete
  44. Hmm, mungkin gas yang dulu mbak El beli mungkin aja ada yang terbuka entah itu selangnya misalnya makanya cepat habis. Yang penting sekarang sudah ada yang bikin merah jambu hati ya kan kan

    ReplyDelete
  45. Dulu asli gak tahu kalo Bright Gas ini punya banyak keunggulan dibandingkan dengan gas tabung lain. Jadi makin mantap deh pake Bright Gas ini

    ReplyDelete
  46. Memasang gas kalau emang takut ya memang takut. Dulu saya juga iya. Padahal aslinya gampang. Sekarang setelah nekad, akhirnya berani juga pasang gas sendiri.

    Soal berat gas, seringkali juga gak sesuai dengan takaran. Bilangnya 3 kg, begitu terlihat di regulator cuma setengahnya.

    ReplyDelete
  47. Kira-kira nih, setelah beralih ke bright gas apakah diriku jadi berani pasang tabung gas sendiri??? jawabannya nanti ketika sudah terealisasi. hehehe
    selama ini aku masih pake gas melon dan ternyata lebih aman pake si pink ini ya

    ReplyDelete
  48. Gas idaman para emak-emak nih, pastinya kalau pakai bright gas nggak bakal takut bocor ya mbak karena jauh lebih aman. Jadi tertarik mau beralih dengan gas yang warnanya cantik ini.

    ReplyDelete
  49. Betul banget get, banyak fitur Bright Gas yang memudahkan perempuan untuk pasang tabung gas sendiri. Aku juga suka dengan warna pink-nya. Dari segi harga pun masih kompetitif :)

    ReplyDelete
  50. saya masih bingung apa sih perbedaannya? Wah jadi pengen nyoba, tapi setelah menikah nanti. wekwekwek

    ReplyDelete
  51. sekarang untuk emak2 lyfe udah gaperlu kesulitan lagi buat tetep masak on time dan anti kelaperan club karena udah bisa pasang gas secara mandiri

    ReplyDelete
  52. Aku udah ganti dong dari tabung melon ke bright gas si pink. Yess si pink lebih safety.

    ReplyDelete
  53. ibu aku juga pake bright gas di rumah,, asik ibu aku cerdas dong,, ahhaahaha klo aku di kos malah pake portable gas.kwwkw kek orang mau kemah aja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature