Kekacauan Pernikahan Karena Mantan di Film Temen Kondangan

Minggu, 26 Januari 2020

Pernah melihat kekacauan di sebuah pernikahan? Saya pernah, di televisi. Namun, melihat secara langsung belum pernah. Pasti nggak kebayang rasanya seperti apa kalau pesta pernikahan jadi kacau gara-gara mantan. Nah loh😅. 

Itulah yang terjadi di pesta pernikahannya Deni (Yang diperankan oleh Samuel Rizal) dengan Fitri (Diperankan oleh Olivia Jensen), akibat Deni mengundang sang mantan pacar, Putri (Diperankan oleh Prisia Nasution) yang saya saksikan saat Prescreening Film Temen Kondangan pada 24 Januari 2020 lalu, bersama teman-teman ISB (Indonesian Social Blogpreneur) di CGF Grand Indonesia Keseruan film "Temen Kondangan" ini juga karena kekokacan pemain-pemain lainnya, yakni Galih (Diperankan oleh Gading Marten), Yusuf (Diperankan oleh Reza Nangin), Juna (Diperankan oleh Kevin Julio), Bpk. Suhandono (Oleh Izur Mukhtar), Pipit (Oleh Ica "Pipit") dan Murad (oleh Deny Firdaus "Murad") dan juga oleh aktor-aktor senior seperti Diah Permata Sari (Sebagai Mama dari Fitri), Febi Febiola (Sebagai Mama Deni) dan lainnya. 

Tentang Film Temen Kondangan 


Sebenarnya Film Temen Kondangan ini terinspirasi dari kejadian-kejadian yang begitu dekat dengan kehidupan saat ini, dimana kerap kita saksikan pernikahan-pernikahan yang menyisakan kesedihan karena ditinggal merid oleh sang mantan, padahal mungkin lagi sayang-sayangnya. Bahkan beberapa waktu lalu pernah heboh soal kata "Jagain Jodoh Orang". Ya namanya jodoh, kita nggak pernah tau akan berakhir seperti apa. Bisa berakhir ke pelaminan, bisa juga berakhir menjadi kesedihan berkepanjangan. Tapi coba deh move on dan temukan cinta yang baru. 

Film yang digarap oleh sutradara Iip Sariful Hanan ini lokasi syutingnya di kawasan Danau Lido, Sukabumi - Jawa Barat yang isi ceritanya sangat kocak, bergenre komedi sehingga tidak bosan mengikuti alur ceritanya sampai habis. 

Kisah ini bermula saat Putri yang merupakan selebgram diundang ke acara pernikahan sang mantan, yakni Deni. Karena status selebgram tersebut, membuat Putri selalu dipertanyakan oleh netizennya, tentang apakah Putri akan datang ke nikahan mantannya dengan gebetan baru, atau tidak datang sama sekali karena Putri belum bisa move on. Tentu saja untuk menjaga image seorang selebram dan bahwa ia sudah move on, Putri memutuskan untuk datang. Tapi, mendadak Putri menghadapi kegalauannya. Ia bingung mesti datang dengan siapa, sebab ia tidak mau disindir oleh teman-temannya, bahkan hal tersebut dapat menjatuhkan harga dirinya sebagai selebram. 

Putri pun mencari ide, konsultasi dengan asistennya, Sari (Diperankan oleh Chika Waode), yang akhirnya menyarankan Putri agar mencari teman untuk datang ke kondangan tersebut, bila perlu dengan orang yang tidak dikenal sama sekali. Putri mencoba mencari pria yang dimaksud, belum ditemukan, hingga akhirnya Sari mempromosikan sepupu kandungnya, Juna. Namun sayang, saat dihubungi, Juna tidak ada respon sama sekali. Tiba-tiba Pak Galih datang dan Putri menawarkan untuk menemaninya ke kondangan sambil bercanda dan dijawab dengan Pak Galih dengan candaan yang sama "Oke, kita datang sama-sama. Saya pakai jas merah, dan kamu (Putri) pakai pakaian putih!" 

Masih dihadapi rasa dilema, Putri menemukan ide untuk mengajak Yusuf (teman semasa SMA) yang bertemu di sebuah kafe untuk ke kondangan tersebut, Yusuf mengiyakan. Namun, saat tiba di lokasi pernikahan tiba-tiba Pak Galih dan Juna datang. Hingga pesta pernikahan yang harusnya berjalan lancar, semua malah ambyar. Kejadian demi kejadian terjadi, hingga satu persatu sebuah fakta terungkap, mulai dari Pak Galih yang melamar Putri, dan Yusuf yang ternyata juga mendambakan Putri dan fakta lainnya yang menyangkut dengan Fitri. 


Kira-kira fakta apa sajakah itu? Dan, apakah berhasil salah satu diantara pria yang mencoba mendekati Putri meraih hatinya? Semua jawaban dapat kalian temukan di seluruh Bioskop pada tanggal 30 Januari 2020.
34 komentar on "Kekacauan Pernikahan Karena Mantan di Film Temen Kondangan "
  1. Aku memang udh niat mau nonton ini. Pemain2nya aja udh menjanjikan semua :D. Dari dulu selalu suka Ama Prisia Nasution mba. Film2 ya g ada yg ga bagus.

    BalasHapus
  2. Ini tuh alur ceritanya mirip banget sama temanku, aku menemani dia datang ke kawinan mantannya. Malahan jadi penasaran deh pengen nonton filmnya.

    BalasHapus
  3. Hahaha belum jadi nonton dong, gegara anak sakit :D
    Penasaran, jadinya siapa nih yang jadi ama Putri, kocak banget filmnya.
    Dan setuju ama Mba Fanny tuh, saya juga suka ama Prisia, aktingnya betul-betul natural :)

    BalasHapus
  4. Jadi ikutan geregetan ya pas nonton, dan alhamdulilah kita tidak
    pernah mendapat kejadian seperti ini

    BalasHapus
  5. Seru banget keliatannya dari trailernya. Liat trailernya aja udah ketawa sendiri Mba. Kayaknya bisa dijadikan film pilihan nonton bareng sama suami . Biar hubungan tambah rilex

    BalasHapus
  6. Hm, siapa yang dipilih Putri ya, yusuf, Juna atau Pak Galih ya...duh ribet memang akalu ada 3 pilihannya hahah. Lebih riebt lagi kalau ketiganya muncul di pernikahan mantan kita.
    Kocak bener ini film pasti

    BalasHapus
  7. Dari reviewnya kok kocak ya filmnya..
    Kondangan ke mantan emang bedavy

    BalasHapus
  8. Aku udah nonton Mbak dan seoanjang nonton dibuat ngakak tapi tetap mengandung hikmah :)

    BalasHapus
  9. Lucu ya Bun film ini. Saat nonton aku ketawa terus.
    Ada pesan penting banget ya Bun dari film ini, jangan terlalu memikirkan kata orang.

    BalasHapus
  10. Daku tuh gemes dengan aktingnya Reza Nangin, ngeselin tapi ngelawaknya konyol juga, tapi bikin baper, haha

    BalasHapus
  11. ceritanya ringan tapi menarik ya... nggak bikin mumet kepala hihihihih...kira-kira di dunia nyata ada kejadian kayak gini gak hmmmm....

    BalasHapus
  12. seru deh. datang ke nikahan mantan eh malah dilamar di sana. tentunya gak berjalan mulus karena masoh banyak intrik yg ciamik ya

    BalasHapus
  13. jadi pengin nonton filnya juga nih, kocak sepertinya hehehe, ga kebayang sih datang ke nikahan mantan, rasanya pasti campur aduk *lha malah curhat hahaha

    BalasHapus
  14. Jadi kayaknya mending pede dateng sendirian aja ke kondangan mantan ya mbak, daripada malah jadi ambyar kayak Putri di film ini, hehehe

    BalasHapus
  15. Udah lama ga nonton bioskop. Bisa jadi referensi nih. Ngebayanginnya aj uda seru, penasaran endingnya

    BalasHapus
  16. Wah, jangan sampe deh pernikahan kacau gegara mantan datang. Untung pas nikah mantanku juga nikah. Haha. Jadi gak gagal deh. Kayaknya seru nih film. Related banget.

    BalasHapus
  17. Aku suka pas adegan Gading Martin yang joged lagu kesukaannya, aq jg pernah kok dulu sebelum nikah sewa teman pas mau kondangan hahaha

    BalasHapus
  18. Sudah sering muncul juga realita nyata ya mantan memicu kericuhan di pernikahan. Jadi teringat dengan temanku yang mengalami demikian.

    BalasHapus
  19. Kalo aku yang jadi mantannya udah pasti gak dateng tuh, takut cenat cenut liat kebahagiaan mantan sama pasangan baru. Terus ketauan deh belum move on :(

    BalasHapus
  20. wuah yang main Prisia Nasution ya?
    gak diragukan lagi sih ini aktingnya
    aku jadi penasaran gimana ini filmnya
    pengen tau jalan ceritanya langsung, hoho

    BalasHapus
  21. Nah, iya, Mbak Elva. Film ini hadir memang dari cerita-cerita sang mantan yang hadir di acara pernikahan ya. Beragam kejadiannya. Dari yang enjoy dan happy-happy saja, sampai nangis bombay, sampai pingsan.
    Jadi penasaran ingin nonton filmnya, Mbak. Pasti seru.

    BalasHapus
  22. Jadi pingin nonton nih, karena sudah sengaja di gantung alur ceritanya. Mudah-mudahan bisa nonton nih film

    BalasHapus
  23. Satu hal yang saya syukuri adalah ngga punya mantan selain suami, jadi nggak perlu ada drama di pernikahan mantan hahaha.
    Tapi meskipun ada mantan sih seharusnya nggak perlu drama yak :D

    BalasHapus
  24. Aku kemarin nonton trailernya sepertinya seru ya mbak. Soalnya hilang mantan satu eh bisa dapet 3. Hehehe...

    BalasHapus
  25. Kemarin liat thrillernya koq ya chaos juga ya hahaha, endingnya ga terduga sih ya..pengen nonton aku.

    BalasHapus
  26. Wkwkwk.. Jadi cowok2 yang diajak datang semua mb? Penasaran gimana oas di acara nikahan..
    Lucu idenya.. Heheh

    BalasHapus
  27. Jadi penasaran nih kelanjutan ceritanya. Hmm baiklah wiken ini, mau nonton samaa suami sekalian refreshing ketawa2 bareng karena genre nya komedi.

    BalasHapus
  28. Pernah liat tayangannya sedikit dan ga nyangka kalo endingnya sampai ada lamaran dari dua lelaki. hehehe. Pengen nonton deh.

    BalasHapus
  29. Pokoknya kalo udah ada Gading Marten sama Reza Nangin udah pasti filmnya kocak plus ngocok perut. Biasanya kalo nonton film-film cerita cinta berbau mantan, penontonnya pada baper. Kalo yg ini mah, penontonnya pada awet muda semua pas keluar bioskop kali ya, lantaran ketawa ama senyum terus pas nontonnya. Hahahaha.

    BalasHapus
  30. Weiss Mbak, genre saya banget ini, romantic-comedy kan ya... hehe... suka banget dengan film2 yg bikin ketawa kayak Temen Kondangan ini. Tfs Mbak...jd ada referensi buat nonton nanti.

    BalasHapus
  31. Jadi sebenarnya profesi Putri sebagai selebgram lah yang membuat dia mati-matian nggak menjadi diri sendiri, ya. Beda kalau itu terjadi pada kita yang bukan orang beken. Siapa juga yang mau peduli? hahaha ...

    Duh, Putri tuh sebenarnya perasaannya gimana, sih? Masih cinta sama Deni, atau ternyata menaruh hati pada salah satu dari tiga temen kondangannya? Ihhh, jadi penasaran akuuu ...

    BalasHapus
  32. Kayaknya film ini lucu bangets ya? Aku blm nonton sih, tapi penasaran juga gmn endingnya.
    Aku sendiri blm pernah sih diundang mantan wkwk kira2 kenapa ya

    BalasHapus
  33. Hahahaha, problematika masyarakat yang sesungguhnya, lagian sudah jadi mantan masih aja datang buat ngungkit luka lama, Wakakakaka, sebenarnya sih diikhlasin daripada begini kan kasihan yang sudah bersusah payah, jadi ambyar wkwkwk

    BalasHapus
  34. Film ini sungguh lucu dan mengajak semua penonton bahagia menertawakan film dan kenangannya.
    Alhamdulillah, sineas Indonesia makin kreatif. Dan makin menyadari peran pena blogger dalam promosinya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature