Mawar Merah Buat Bunda Sebagai Tanda Cinta

Sabtu, 18 Januari 2020

"Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia". 

Sepenggal lirik lagu di atas menjadi lagu favorit Saya sejak dulu, bahkan hingga sekarang pun Saya sering menyanyikannya disaat rindu pada Ibu yang jauh di Bengkulu. Sejak menikah, Saya ikut suami merantau ke Jakarta, dan tentu saja jauh dari Ibu tercinta. Pulang pun tidak bisa setiap waktu, kadang setahun sekali bahkan pernah hampir menjadi Bang Toyib, yang pulangnya hampir tiga tahun sekali 😬. 

Tapi, beruntungnya di era digitalisasi seperti sekarang ini, Saya bisa langsung menelpon Ibu, meskipun jarak kami terpisah cukup jauh (Depok-Bengkulu) dan meski hanya  saling bertanya kabar. Sehingga, rindu yang ada, tidak terlalu membelenggu. Hehe... 

Saya ingat betul, dulu, saat beberapa bulan Saya bekerja dan menerima gaji dari pekerjaan tersebut, Saya pernah menawarkan kepada Ibu mengenai barang apa yang ingin beliau beli, dan biar Saya yang akan membayar barang tersebut. Namun, Ibu menolak, menyarankan agar uang tersebut lebih baik ditabung untuk keperluan Saya di masa mendatang. Hingga kemudian setelah Saya menikah pun, beliau tidak meminta apa-apa saat ditawarkan. Sebagai anak, tentu saja Saya ingin sesekali memberikan kado terindah untuknya, ya meskipun bukanlah kado mahal namun tentu saja menjadi kado yang spesial untuknya. Apalagi di tahun ini (Juni 2020) beliau berulang tahun yang ke-53. Dan, tentu saja Saya tidak ingin melewatkannya. 

Meskipun hanya kado biasa, namun Saya berharap kado yang Saya berikan tersebut berkesan untuknya, untuk seorang Ibu yang telah berjuang selama membesarkan Saya dan juga kedua adik Saya. Yang tak pernah memperlihatkan raut wajah lelah ketika mendengar rengekan Saya ketika kecil, bahkan tak pernah mau menyusahkan ketika Saya dan saudara-saudara Saya sama-sama telah dewasa, telah bekerja dan bahkan telah berkeluarga. 


Kado Bunga Untuk Bunda Tercinta 


Beberapa waktu lalu, Saya berkeliling Mall di Central Park. Cukup jauh, namun karena kebetulan Saya menghadiri acara launching novel di sana, akhirnya Saya dan suami menyempatkan menjelajahi Mall, mencari kira-kira kado apa yang bisa Saya berikan untuk Ibu nun jauh disana. "Ntar dipaketin aja kadonya!" Pikirku ringkas. 

Cukup melelahkan mencari kado yang sekiranya tepat untuk diberikan,  sebab setiap kado tentunya memiliki makna tersendiri, entah itu dari jenis kado ataupun warna dari kado tersebut. Sebab, jika sala memilih kado, bisa-bisa yang menerima malah jadi salah paham. Seperti misalnya ketika kita ingin memberi kado bunga buat pacar, tentu saja pemilihan warna harus tepat, jangan malah memberinya bunga yang ternyata biasa diberikan untuk orang berkabung, kan lucu 😂. 

Setelah cukup lama mencari-cari kado yang sesuai, tiba-tiba mataku kecantol pada salah satu rangkaian bunga mawar merah nan indah di Mall tersebut. "Ibu pasti senang menerima kado bunga ini!" Pikirku lagi. Apalagi mawar merah sebagai simbol cinta. Cinta kan tidak hanya dapat disampaikan kepada pasangan saja, akan tetapi simbol rasa cinta pun dapat diberikan untuk orangtua. Tapi, mendadak jadi galau, berpikir jikalau bunga tersebut dikirim dari sini (Jakarta), bisa-bisa sesampainya (Bengkulu) bunganya malah ambyar. Bingung lagi deh

Diantara teman-teman pasti sudah tidak asing dengan bunga mawar merah, yang sejak dulu sudah dijadikan sebagi simbol tanda cinta. Dari yang Saya kutip, menyebutkan jika secara umum bunga mawar digolongkan ke dalam tiga kelompok besar, yakni wild rose, modern garden rose dan old garden rose, dimana setiap kelompok memiliki ciri khasnya masing-masing, diantaranya:
  • Wild Rose (Bunga Mawar Liar)
  • Modern Garden Rose (Bunga Mawar Taman Modern)
  • Old Garden Rose (Bunga Mawar Taman Kuno)
  • Mawar Musk
  • Mawar Kubis
  • Mawar Eden
  • Mawar Sunsprite
  • Mawar Double Delight

Namun, teman-teman juga perlu tahu jika ternyata bunga yang memiliki Kingdom Plantae ini berasal dari dataran Timur Tengah, Cina dan Eropa Timur. Dan, kerennya lagi, mawar telah berusia 35 tahun menurut bukti fosil, sebagaimana yang Saya kutip dari https://workamerica.com/bunga-mawar. Ternyata usia mawar lebih tua dari usiaku, hehee... Dan, pastinya eru banget ya, jika bisa memberikan bunga buat Ibu tercinta. 


#FlowerAdvisor Pilihan Cinta Untuk yang Tercinta 

Beruntung banget, beberapa hari lalu Saya mendapat info dari teman, jika saat ini telah hadir #FlowerAdvisor yang bisa dijadikan solusi dalam mencari bunga yang diinginkan, termasuk Bunga Mawar Merah. Sehingga untuk pemesanan, Saya bisa tinggal masuk ke web FlowerAdvisor dengan menggunakan smartphone, kemudian cari deh bunga mawar merah yang Saya inginkan. Dan, bunga yang dipesan pun akan segera dikirimkan ke tempat tujuan tanpa ambyar yang pernah Saya takutkan. 

Oiya, kalian juga bisa memesan bunga apapun sesuai selera loh, seperti bunga tulip, bunga lili, bunga anggrek dan beragam bunga lainnya. Apalagi nih, bulan yang digadang-gadang sebagai bulan kasih sayang sudah di depan mata. Waktunya sangat tepat untuk kalian yang ingin memberikan Buket Bunga Valentine. Namun, bulan apapun itu, kasih sayang tetaplah dapat kita berikan kepada orang-orang tersayang, entah itu pada saudara, suami, orangtua, mertua, bahkan pada teman kerja. Sebab, Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk sosial, makhluk yang harusnya berkasih sayang, bukan malah saling memecahkan.  

"Hmm... Rate bunga di FlowerAdvisor pasti melangit?

Tenang aja gaes, harganya sesuai kok dengan hasil rangkaian bunga yang akan kalian dapatkan, jadi Insyaa Allah nggak akan mengecewakan. Apalagi buat kalian yang punya rencana ingin memberikan kado terindah untuk pasangan, #FlowerAdvisor tepat banget menjadi pilihan. Karena, tidak hanya banyaknya beragam bunga yang mereka ditawarkan,  akan tetapi juga beragam percel yang bisa kita pesan dan dapat disesuaikan dengan momen yang berlangsung saat itu. 


Langkah Mudah Melakukan Pemesanan di Flower Advisor

Nah, jika teman-teman sudah cocok dengan jenis bunga yang diinginkan, kalian bisa langsung masuk ke web #FlowerAdvisor, lalu mendaftar, tentunya agar teman-teman bisa Log In pada web tersebut. Nah, dengan menjadi anggota/ member terdaftar, teman-teman bisa saja dapat penawaran-penawaran menarik dari #FlowerAdvisor tersebut. Nah, saat  teman-teman mengisi data ketika mendaftar, jangan sampai salah isi data ya 😁, biar nggak eror.

Next, setelah terdaftar teman-teman langsung klik bunga yang ingin dipesan, lalu klik kolom "Biaya Pengiriman" agar dapat diketahui berapa jumlah total keseluruhan biaya yang mesti teman-teman bayar (Harga bunga + Ongkir). Untuk biaya pengiriman kisaran Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000, namun bisa GRATIS ongkos kirim loh buat wilayah tertentu (teman-teman bisa cek websitenya langsung). Waaah, asik banget yaaa! Beragam keuntungan yang didapat.

Jika teman-teman sudah memilih, langsung klik "Beli Sekarang" kemudian isi Form Pembayaran dengan data lengkap. Nah, pengisian data jangan sampai keliru ya. Untuk proses pembayarannya sendiri, teman-teman bisa transfer melalui Virtual Account, Kartu kredit, OVO maupun Gopay, LinkAja hingga melalui Alfamart. Teman-teman bebas mau pilih transfernya kemana, asal jangan ke rekening Saya aja, ntar bunga pesanannya bisa nggak sampai-sampai, haha... 

Jika teman-teman sudah memilih mau pesan bunga yang mana dan cocok juga dengan harganya, segera infokan dengan konfirmasi pembayaran, agar admin FlowerAdvisor segera memproses pesanan teman-teman. Sebab, jika tidak konfirmasi, maka teman-teman dianggap tidak atau belum jadi membeli. Daaan, toko bunga lokal #FlowerAdvisor siap mengirimkan pesanan teman-teman pada tanggal yang diminta (untuk tanggal pengiriman pesanan bisa teman-teman setting sesuai keinginan). Sehingga, kita bisa memberi kado untuk yang tersayang dan juga tetap dapat merasakan me-time di rumah bersama keluarga tanpa harus disibukkan dengan pencarian bunga ataupun parsel kado yang diinginkan, karena di web FlowerAdvisor semuanya komplit dan tentunya dengan penawaran harga yang sangat bersahabat. 

Nah, buat teman-teman yang masih penasaran dengan #FlowerAdvisor ini, dan berminat juga berkirim-kirim kado, kaliam bisa cek ke web maupun media sosialnya www.floweradvisor.co.id 
Facebook: FlowerAdvisorID 
Instagram : @floweradvisorid 
Twitter: @FlowerAdvisor 


 Berikan Mawar Merah Sebagai Tanda Cinta Buat yang Tercinta.
38 komentar on "Mawar Merah Buat Bunda Sebagai Tanda Cinta"
  1. Membeli buket bunga sekarang sangat mudah bisa via online juga dan terjaga kualitasnya. Yang beli buket bunga lewat floweradvisor memang bisa dipercaya, karena melalui proses pemilihan yang ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen.

    BalasHapus
  2. Baru tau ternyata beli bunga sekarang ada yang lewat website juga, semua serba gampang emang

    BalasHapus
  3. iya, pengen juga rasanya kirim bunga untuk ibu
    pasti beliau senang ya, soalnya selama ini belum pernah kasi bunga ke ibu

    BalasHapus
  4. Jadi pengen di kasih bunga sama si abang deh supaya lebih so sweet kayak u Elva

    BalasHapus
  5. Membaca cerita teman-teman tentang hadiah berupa bunga, eh kok aku kepikiran ya membeli sebuket mawar merah di Flower Advisor untuk diri sendiri. Lho, nggak ada yang salah kan memberi hadiah untuk diri sendiri? Diri kita yang sudah berjuang dari tidak baik menjadi lebih baik, diri kita yang senantiasa belajar, dan diri kita yang juga membutuhkan apresiasi untuk setiap prestasi yang dicapai, hihihi ...

    BalasHapus
  6. Ngomongin soal bunga, emang ini pilihan paling pas kalau kita mau memberi sesuatu ke orang2 tercinta. Aku aja suka banget mba kalau dikasih bunga. Secara bunga itu menandakan keindahan dan kebersamaan bagiku :)

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama yg namanya mawar merah dan pemberian bunga untuk orang terkasih seperti ibu, yg kasihnya sepanjang masa ini pasti berarti banget dan bisa dg mudah kita beli di FlowerAdvisor yg terjamin kualitas bunga mawarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya dek...
      Kebayang wajah bahagia Ibu saat menerima bunga mawar cantik dari anak-anaknya.

      Hapus
  8. Mawar merah emang tiada dua. Pas nerima hati rasanya berbunga-bunga, Mbak Elv. Ibunda pasti happy banget nerima si cantik mawar merah yaa :)

    BalasHapus
  9. Naah...pas banget yaa...
    Gratis ongkir ini bikin mata emak-emak makin silau.
    Ingin rasanya mengirimi bunga untuk Ibu di Surabaya.

    BalasHapus
  10. Wah keren tuh suatu saat kalo ingin buat surprise untuk istri.

    BalasHapus
  11. aku baru tau nih mba, ternyata mawar itu banyak jenisnya ya. aku kira cuma beda warna aja

    BalasHapus
  12. Wah keren flower advisor ya mba, bisa persen dan kirim ke berbagai kota dan negara.

    BalasHapus
  13. Katakan cinta dengan bunga ini bisa untuk siapapun, ya. Tidak hanya untuk pasangan. Bahkan bisa juga untuk ibu

    BalasHapus
  14. Mawar merah ini memang paling cocok buat kita berikan ke orang-orang terkasih dan tersayang kita ya mbaaa. Semacam sesuatu yang sepertinya sederhana tapi maknanya begitu special

    BalasHapus
  15. wahhh sebentar lagi udah mau valentine, jadi bisa solusi untuk berikan hadiah spesial untuk orang tercinta, nih.
    Senang ya sekarang lebih gampang untuk pesan buket bunga :)

    BalasHapus
  16. enak yaa yg wilayahnya kena gratis ongkir oleh flower advisor, jadinya bs kirim bunga setiap saat. gak nunggu harus ada hari spesial, sebab jatuhnya kan ekonomis

    BalasHapus
  17. jujur aja, aku ini penggemar mawar merah..dari dulu pengen dikado suami mawar merah tapi nggak pernah terjadi..hiks hiks
    beneran nggak nolak kalau dikirimin mawar dari flower advisor

    BalasHapus
  18. Wah bisa bayar pakai OVO dan GoPay juga ya, memudahkan sekali. Pesannya juga nggak ribet, bisa juga jadi kado ultah untuk mamah aku nih

    BalasHapus
  19. itu bunga cakep amat ya, aku kalau ada orang kawinan pake bunga asli, suka aku minta soalnya bagus dan seger liatnya, apalagi mawar merah, huhu cakepp

    BalasHapus
  20. Wah ga kebayang kalau jauh sama orangtua, apalagi beda pulau gitu. Aku yang beda kota aja sering kangen. Tapi teknologi sekarang seolah mendekatkan yang jauh ya.
    Ide bagus juga sih ini kasih bunga ke orangtua. Langsung otw web nya ah

    BalasHapus
  21. Alhandulillah masih ada kesempatan untuk berbakti kepada orangtua ya mba. Kayaknya ibu bakalan happy banget mba dikasih bunga ini :)

    BalasHapus
  22. Bunga memang bahasa universal ya, buat siapapun dia akan diterima dengan senang hati.
    Akupun juga suka bunga, apapun bunganya.

    BalasHapus
  23. Kalau via flower advisor walaupun berjauhan tetep bisa beliin ibu kembang ya mbak. Ibunya pasti bahagia banget deh dikasi perhatian sama anaknya dalam bentuk kembang kek gtu

    BalasHapus
  24. Aku suka bunga mawar putih tapi ga ada yg ngasih 😂, berhubung ga ada yg mau ngasih aku beli bunga di flower advisor untuk diri sendiri aja wkwkwk

    BalasHapus
  25. Aku tuh belum pernah dikasih bungan sama suami hahaha :) Lihat tulisan mb Elva, aku jadi nagih :) Minta dibelikan di Flower Advisor aja kan banyak macam variasinya ya dan ada harga diskon juga.

    BalasHapus
  26. Cakep banget mawar merah nya. Bunda pasti senang kalo dpt bunga. Asyik ya ada flower advisor

    BalasHapus
  27. Kalo aku baca kalimat Mawar merah itu malah kepikiran lagu dangdut. Liriknya, "bunga Mawar merah, satu tanda cinta. Yang berarti bahwa, kau cinta padaku.." heheh

    BalasHapus
  28. Suami aku juga pernaah ngasih mawar. Rasanya seneng juga ya, aku awet2 biar gak cepet layu, ehehe

    BalasHapus
  29. Kallau bicara soal mawar merah jadi inget dulu pak suami tiba2 mendadak ga kasih tau, kasih buket mawar merah ke kantor. Mana kurirnya harus melewati seluruh org kantor untuk mencapai ke posisi duduk saya. Jadilah heboh 1 lantai gara2 itu. Hahaha.. dulu pak suami kudu datang ke toko bunga. Skrg mah ada flower advisor, jadi bisa via online juga ya baru datang ke tokonya.

    BalasHapus
  30. Bagus banget buket bunga mawarnya, aku juga suka bunga yang merah-merah gitu, jadi inget disuatu acara disuguhi bunga mawar segar, cakep..

    BalasHapus
  31. Bunda dikasih mawar merah jelas happy ya.. tanda perhatian dan sayang. Apalagi kalo dikasih sak potnya.. wuah :))

    BalasHapus
  32. Ternyata, bunga mawar itu punya banyak jenis ya mbak..

    Dan semua bisa dipesan dgn mudah di Flower Advisor ini

    BalasHapus
  33. Bunganya cantik-cantik ya yang di jual di sini, kepingin beli deh meski untuk diri sendiri. Ga ada salahnya berikan hadiah untuk kesuksesan kita dalam menjalani hidup ;)

    BalasHapus
  34. waktu aku wisuda dulu belum ada buket bunga ginian mba.. pengen juga deh rasain ada yg ngasih, apalagi sekarang buket bunga tuh udah kreatif2 ya isinya.. bisa dipesen praktis via online pula :)

    BalasHapus
  35. Duh udah lama ga beli bunga buat seseorang, thanks infonya mba. Jadi mau deh hihih

    BalasHapus
  36. Buket bunganya cantik banget mba.. Ini bisa dibeli secara online kan buat bingkisan saudara atau sahabat yg sedang merayakan hari spesial?

    BalasHapus
  37. Pernah dapat bunga dari suami sebelum menikah, namun setepahenikah, tidak pernah lagi...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature